Kirab Pemilu 2024 Sarana Sosialisasi Tingkatkan Pastisipasi Pemilih

2 Mei 2023 14:40 WIB
HM Ali Yusuf Siregar mengikuti Serah Terima Bendera Kirab Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di depan Kantor KPU Kabupaten Deli Serdang
HM Ali Yusuf Siregar mengikuti Serah Terima Bendera Kirab Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di depan Kantor KPU Kabupaten Deli Serdang ( )

Sonora.ID - Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar mengikuti Serah Terima Bendera Kirab Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di depan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Deli Serdang, Jalan karya Jasa, No.8, Desa Tanjung Garbus I, Kecamatan Lubuk Pakam, Senin (1/5/2023).

Serah terima dilakukan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan Medan, Agussyah R Damanik kepada Ketua KPU Deli Serdang, Syahrial Effendi.

Di acara yang dihadiri anggota DPRD Deli Serdang, Misnan Aljawi SH MH; Komisioner KPU Provinsi Sumatera Utara, Benget Manahan Silitonga; Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Deli Serdang, Dr Aminuddin SSos MA; Komisioner KPU Deli Serdang, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Deli Serdang, perwakilan 18 partai politik peserta Pemilu; Kepala Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Drs Zainal Abidin Hutagalung; dan sejumlah camat tersebut, Wabup mengatakan Pemilu merupakan sarana perwujudan kedaulatan rakyat, sekaligus aktualisasi partisipasi masyarakat sebagai pemegang kedaulatan dalam penentuan jabatan publik.

Untuk mendukung agar pelaksanaan Pemilu berjalan baik, maka perlu dilakukan berbagai upaya, salah satunya dengan melaksanakan serah terima kirab Pemilu.

"Melalui kegiatan ini diharapkan masyarakat dapat teredukasi mengenai pentingnya menggunakan hak suara pada Pemilu, karena sesungguhnya tujuan kirab yang kita laksanakan adalah untuk memberikan sosialisasi dan pendidikan kepada pemilih agar partisipasi masyarakat bisa semakin meningkat," kata Wabup.

Baca Juga: KPU Sumsel Klaim DPT Sumsel sudah bersih 98% dari Data Ganda

Wabup menyatakan dukungan penuhnya atas terselanggaranya Kirab Pemilu tahun 2024, yang pelaksanaannya dimulai hari ini hingga 5 Mei 2023 mendatang.

Wabup juga berharap dengan adanya Tim Kirab Pemilu, akan semakin membantu dalam memudahkan dan mengawal penyelenggaraan pemungutan suara, baik di Pemilu maupun Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) nantinya.

Ditegaskan Wabup, keberhasilan Pemilu bisa diwujudkan dengan baik, ketika semua pihak, baik penanggungjawab penyelenggara, jajaran pemerintah daerah, DPRD, partai politik, para kandidat beserta pendukungnya maupun komponen masyarakat dapat memahami dan mencermati secara benar proses demokrasi yang akan berlangsung.

"kita kawal Pemilu dengan baik, dan kita berharap tingkat partisipasi masyarakat dalam memilih semakin baik serta meningkat," ajak Wabup.

EditorKumairoh
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.