Pemprov DKI dan Pemkot Bogor Atur Transportasi Imbas Penutupan Jalan Otista

4 Mei 2023 20:08 WIB
Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono [kanan] bersama Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto [kiri] usai pertemuan di Balaikota DKI Jakarta, Kamis (04/05/2023)
Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono [kanan] bersama Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto [kiri] usai pertemuan di Balaikota DKI Jakarta, Kamis (04/05/2023) ( Sonora.ID/Lia Muspiroh)


Sonora.ID - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan pihaknya berkoordinasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor untuk mengatur transportasi atau mobilitas masyarakat Jakarta dan Bogor, berkaitan dengan imbas penutupan Jalan Otto Iskandardinata (Otista) Bogor, yang menimbulkan kemacetan di Bogor.

Heru mengatakan transjakarta seperti yang sudah dioperasikan saat ini di Cibubur akan dihubungkan dengan rute Trans Pakuan untuk antar jemput masyarakat ke Bogor dan ke Jakarta, hal itu dilakukan sebagai upaya mengurangi kemacetan di kota Bogor.

"Terkait dengan transportasi tadi sudah berdiskusi, jika ada kepadatan di Bogor akan difasilitasi oleh transjakarta untuk bisa masuk ke Jakarta menggunakan bus transjakarta. Nanti transjakarta dengan BUMD Bogor, transpakuan" Ucap Heru usai pertemuannya dengan Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto di Balaikota DKI Jakarta, Kamis (04/05/2023)

"Layanan rute tambahan [Trans Pakuan] dari Pak Wali Kota Bogor ke Cibubur, kita [Pemprov DKI] menjemputnya, menyambungnya, di Cibubur untuk masuk ke Kota Jakarta" Lanjut Heru

Ia mengimbau masyarakat Jakarta untuk menyiapkan rencana perjalanannya ke Bogor, seperti informasi kemacetan, terutama saat weekend.

Baca Juga: Heru Budi Berikan Bonus Kepada Atlet DKI Jakarta Peraih Medali Pada Sea Games Vietnam Ke 31

"Saya mengimbau kepada masyarakat untuk melihat situasi ketika hari Sabtu Minggu mau weekend ke Bogor. Apakah jalur itu padat, macet, itu mudah-mudahan bisa dihindari" Tutupnya

Dalam kesempatan yang sama, Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto mengatakan penambahan rute Trans Pakuan ke Cibubur akan dilakukan sesegera mungkin mengingat waktu perbaikan akan berlangsung kurang lebih hingga Desember 2023, saat ini sedang diurus perizinannya ke Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ).

"Akan selesai di awal Desember jadi sekitar 7,5 bulan, sekarang ini sedang penyesuaian arus. Padat dan macet dimana-mana, mudah-mudahan berkurang, tapi alangkah baiknya warga Jakarta untuk menyesuaikan" Kata Bima Arya

Senada dengan Heru Budi, Bima Arya juga mengimbau masyarakat yang hendak ke Bogor memperhatikan informasi pengalihan arus lalu lintas dan tidak mengeluh di sosial media karena telah diwanti-wanti sejak awal.

"Sekali lagi saya tidak melarang, tentu kita senang kalau orang Jakarta main ke Bogor kan PAD [Pendapatan Asli Daerah] juga, kuliner, jalan-jalan"

"Tapi saya gak mau warga Jakarta gak nyaman kemudian ngedumel di medsos. Jadi silahkan ke Bogor tapi agar menyesuaikan, lihat informasi tentang pengalihan arus, jam-jamnya juga menyesuaikan" Pungkasnya

Diketahui penutupan Jalan Otista, Bogor, dilakukan sejak Senin (01/05/2023), penutupan dilakukan karena ada perbaikan jembatan Otista. Hal ini perlu diperhatikan bagi masyarakat yang hendak menuju Bogor, terutama saat weekend.

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News

EditorKumairoh
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm