Pembangunan Menara Ikonik Masjid Raya Kota Singkawang Telan Dana Rp 11 M

8 Mei 2023 15:00 WIB
Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Drs. H. Ria Norsan, M.M., M.H, yang juga merupakan Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kalimantan Barat didampingi Istri Hj. Erlina Norsan, S.H, M.H, meresmikan Pembangunan Kembali Menara Icon (Ikonik) Masjid Raya Kota Singkawang
Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Drs. H. Ria Norsan, M.M., M.H, yang juga merupakan Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kalimantan Barat didampingi Istri Hj. Erlina Norsan, S.H, M.H, meresmikan Pembangunan Kembali Menara Icon (Ikonik) Masjid Raya Kota Singkawang ( Adpim Prov. Kalbar)

Singkawang, Sonora.ID – Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Drs. H. Ria Norsan, M.M., M.H, yang juga merupakan Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kalimantan Barat didampingi Istri Hj. Erlina Norsan, S.H, M.H, meresmikan Pembangunan Kembali Menara Icon (Ikonik) Masjid Raya Kota Singkawang yang dirangkai dengan acara Halal Bi Halal dan Syukuran yang dipusatkan di halaman Masjid Raya Kota Singkawang Jalan Merdeka Kota Singkawang. pada Sabtu (6/5/2023).

Pembangunan Menara Ikonik (Icon) Masjid Raya Kota Singkawang yang menelan dana sebesar 11 Miliar ini, rencananya akan dilengkapi dengan lift, karena tingginya mencapai 63 meter yang diambil dari usia hidup Rasulullah sallallahu alihiwassalam.

Dalam pidatonya, Wagub Ria Norsan yang juga sebagai Ketua Dewan Masjid Indonesia Kalimantan Barat, menjelaskan bahwa Pembangunan Menara Ikonik Masjid Raya Kota Singkawang adalah suatu gagasan yang baik dan perlu didukung bersama-sama agar cepat terwujud.

"Jadi kalau kita sudah bicara untuk Pembangunan di Kota Singkawang, sudah tidak ada lagi bicara perbedaan dan bicara etnis dan lain sebagainya, tapi mari kita bicara untuk kemajuan Kota Singkawang tentang apa yang mesti kita perbuat, kalau bukan kita siapa lagi. Singkawang ini Kota yang spesial, mampu mengharumkan Kalbar di kancah nasional dengan menjadi Kota Paling Toleran di Indonesia" ungkapnya.

Baca Juga: Karolin Siap Sukseskan Kunker Ketua DPR RI, Puan Maharani di Singkawang

Dirinya juga mengingatkan bahwa Pembangunan Menara Ikonik ini merupakan perbuatan yang baik, sebagaimana termaktub didalam Al-Qur'an, yaitu tentang tolong menolonglah dalam kebaikan.

"Jadi mari kita tolong menolong bersama-sama dalam Pembangunan Menara Ikonik Masjid Raya Kota Singkawang. Silahkan Bapak/Ibu sekalian yang punya harta, silahkan bagikan hartanya untuk membantu percepatan pembangunan Menara Masjid Ikonik ini. Bagi yang lain, silahkan dengan doa. Saya juga mengingatkan kepada Panitia Pelaksana Pembangunan Menara Masjid ini untuk bersabar, perbedaan pendapat itu biasa. Tapi kepentingan umat harus diutamakan, ingat sekecil apapun pembangunan di rumah Allah, maka In Syaa Allah kita akan dibangunkan rumah di surga", tegasnya.

Diakhir sambutannya dirinya mengajak untuk bersama-sama bahu membahu menyelesaikan Pembangunan Menara Ikonik (Icon) Masjid Raya Kota Singkawang yang nantinya akan menjadi icon baru Kota Singkawang.

Pada kesempatan ini, PJ. Walikota Singkawang Sumastro menanggapi Pembangunan Menara Ikonik yang sudah tertunda belasan tahun untuk berupaya semaksimal mungkin.   

"Tentunya dengan berbagai pendekatan upaya dari Pemerintah dengan menggunakan kemampuan dan kebijakan kita, dan tidak kalah pentingnya bagaimana menggalang dana umat", ujarnya.

PenulisWilliam
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm