Bantuan Pemerintah untuk Pembelian Motor listrik Nyata dan Mudah Prosesnya, Ini Kisah Bapak Nureman

13 Mei 2023 05:50 WIB
Penerima Bantuan Pemerintah untuk Motor Listrik adalahNureman Warga Tambun, Bekasi, Jawa Barat dengan Merek Selis
Penerima Bantuan Pemerintah untuk Motor Listrik adalahNureman Warga Tambun, Bekasi, Jawa Barat dengan Merek Selis ( Kemenperin)

Bekasi,Sonora.Id - Motor listrik merupakan kendaraan bebas polusi yang bisa menjadi pilihan berkendara masyarakat Indonesia. Pemerintah juga membantu masyarakat untuk merasakan kebaikan dan kehematan motor listrik dengan memberikan bantuan pembelian motor listrik. Bantuan yang dimaksud berjumlah Rp7.000.000,-. 

Nureman merupakan orang pertama yang mendapatkan motor listrik Selis dengan menggunakan bantuan pembelian motor listrik dari Pemerintah. Bapak Nureman membeli Selis E-Max dengan satu baterai Lithium dengan harga on the road Rp13.499.000,-.

Nureman menjelaskan bahwa dirinya senang mendapatkan motor listrik Selis dengan bantuan Pemerintah. Motor listrik yang Bapak Nureman beli memang jauh lebih murah dari motor listrik konvensional. Bahkan, motor listrik dari Selis bisa lebih hemat karena biaya charge baterainya hanya Rp2.500-an yang dapat digunakan sejauh 60 km.

Nureman juga bercerita bahwa proses untuk mendapatkan motor listrik terjangkau ini sangat mudah.

“Saya datang ke Selis Center Grand Wisata dan dijelaskan syaratnya. Kemudian saya memberitahukan mendapatkan BPUM dan diberitahukan syaratnya itu saja. Data yang diminta nama, alamat, dan NIK,” kata Bapak Nureman, penerima motor listrik Selis pertama dengan bantuan pemerintah di kediamannya, Tambun Selatan, Jawa Barat, Jumat 12/05/2023.

Nureman juga menambahkan bahwa syarat ini tidak menyusahkan.

“Skema untuk mendapatkan bantuan pemerintah di Selis memang hanya perlu melampirkan NIK. Setelah itu, proses pengecekan di sistem akan dilakukan oleh Selis. Sistem yang dimaksud adalah 

Sisapira yang sudah terpusat dan disediakan oleh Kementrian Perindustrian untuk mendukung pembagian motor listrik dengan bantuan dari Pemerintah. Jika konsumen dinyatakan mendapatkan bantuan, tim kita juga yang akan hubungi dan meminta foto KTP. Data berupa foto KTP ini akan kita gunakan untuk mengurus STNK untuk konsumen,” jelas Houtsma Simon selaku General Manager Selis, Jumat 12/05/2023.

Nureman mengatakan, “Kalau bisa masyarakat yang udah tau langsung bisa pakai motor listrik. Semoga banyak yang datang dan banyak yang beli.”

Motor listrik Selis E-Max ini akan digunakan oleh Bapak Nureman untuk berkendara sehari-hari dan mengantar cucu ke sekolah. Dengan motor listrik Selis E-Max, Nureman juga sudah berpartisipasi dalam menjaga lingkungan karena telah menggunakan motor listrik yang tidak mengeluarkan gas emisi.

Dengan menggunakan Selis, masyarakat bisa dengan tenang menggunakan motor listrik karena Selis sudah memproduksi kendaraan listrik dari 2011. Selain itu, memiliki jaringan penjualan dan service yang tersebar di seluruh Indonesia. Sebagai pemilik motor listrik Selis, Bapak Nureman bergabung dalam komunitas Selis Owner Club yang mendapatkan diskon service dan sparepart sampai dengan 10%.

Nureman sendiri merupakan seorang pemilik usaha dengan nama Warung Mpok Menor yang berada di Tambun Selatan, Bekasi yang sudah berwirausaha sejak tahun 2002. Dengan motor listrik.

Nureman berharap mendapatkan cuan yang lebih banyak karena menggunakan motor listrik yang lebih hemat. Pasalnya, motor listrik ini juga akan digunakan untuk berbelanja kebutuhan berjualan.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm