Ribuan Masyarakat Pontianak Kumandangkan Gema Sholawat Bersama

18 Mei 2023 07:30 WIB
Ribuan Jamaah Muslim memadati Alun-Alun Kapuas Kota Pontianak untuk mengikuti Bersholawat bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Perusahaan Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Khatulistiwa ke-48 .
Ribuan Jamaah Muslim memadati Alun-Alun Kapuas Kota Pontianak untuk mengikuti Bersholawat bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Perusahaan Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Khatulistiwa ke-48 . ( Adpim Prov. Kalbar)

Pontianak, Sonora.ID - Ribuan Jamaah Muslim memadati Alun-Alun Kapuas Kota Pontianak untuk mengikuti Bersholawat bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Perusahaan Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Khatulistiwa ke-48 yang dihadiri Wakil Gubernur Kalimantan Barat (Wagub Kalbar), Drs. H. Ria Norsan, M.M., M.H., beserta Istri Hj. Erlina, S.H., M.H., selaku Bupati Mempawah.

Tak hanya Wagub Kalbar yang hadir, Wali Kota Pontianak, Wakil Wali Kota Pontianak, Direktur Utama Perumdam Tirta Khatulistiwa, Forkopimda Kota Pontianak dan Plh. Sekretaris Daerah Provinsi Kalbar, Drs. H. Alfian Salam, M.M., turut serta dalam melantunkan shalawat berjamaah ini, pada Selasa (16/5/2023).

Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf atau yang biasa disapa Habib Syech, mendoakan Kota Pontianak mendapat syafaat dengan terjaga dari segala bencana dan musibah yang terjadi, dikarenakan masyarakat Kota Pontianak yang aktif menggemakan sholawat.

Baca Juga: Pekan Gawai Dayak Ke-37, Akan Hadirkan Karnaval Budaya Nusantara

"Dengan gema sholawat yang menandakan masyarakatnya (Kota Pontianak) cinta akan agama dan takut dengan penciptanya Allah Subhanahu Wa Ta'ala. In Syaa Allah mendapat keberkahan dan dijauhkan dari mara bahaya," doa Habib Syekh sebelum melantunkan sholawat-sholawat.

Habib Syech juga mendoakan Kota Pontianak agar terbebas dari segala perbuatan maksiat seperti halnya memakai narkoba, minuman - minuman keras dan sebagainya.

"Saya doakan Pontianak jauh dari segala perbuatan maksiat, bebas dari narkoba masyarakatnya aman sentosa, patuh tidak memakai narkoba dan tidak meminum miras," ucap Habib Syech.

Di tempat yang sama Wakil Gubernur Ria Norsan, menyampaikan apresiasinya atas perkenannya Habib Syech untuk mengunjungi bumi khatulistiwa ini.

Baca Juga: Total Investor Per-April 2023 Capai 10.835.170

“Semoga dengan kedatangan Ulama - ulama besar di Kalimantan Barat dapat membawa berkah dan rahmat dari Allah subhanahu wata’ala. Kalbar semakin sejuk, dan semoga dengan pertemuan ini meningkatkan ukhuwah antar sesama. Semoga Allah subhanahu waatala melimpahkan kebaikan bagi kita semua”, ungkap H. Ria Norsan

Terlihat suka cita masyarakat Kota Pontianak yang gemuruh mengumandangkan sholawat yang dipimpin oleh Habib Syech. Shalawat yang dimulai dari Pukul 19.00 sampai 22.30 ini berjalan dengan lancar dan tertib.

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News

PenulisWilliam
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm