Pidato di Kantor DPW PPP, Ganjar Teringat Pesan Megawati

18 Mei 2023 12:31 WIB
Pidato di Kantor DPW PPP, Ganjar Teringat Pesan Megawati
Pidato di Kantor DPW PPP, Ganjar Teringat Pesan Megawati ( Media Center DPP PDI Perjuangan)

Manado, Sonora.ID - Bakal Calon Presiden (Bacapres) 2024 Ganjar Pranowo mengungkapkan ada pesan Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri, ketika ia berpidato di kantor DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulawesi Utara (Sulut), Kota Manado, Kamis (18/5/2023).

Menurutnya, Megawati berpesan agar pria yang juga menjabat Gubernur Jawa Tengah itu bisa berkunjung ke kantor PPP saat konsolidasi kader PDIP ke daerah.

"Pesan Bu Mega begini, ‘Njar, kalau konsolidasi partai, jangan lupa mampir ke PPP’. Begitu," ujar Ganjar.

Menurutnya, pesan dari Megawati selalu ditaati. Alumnus Universitas Gadjah Mada (UGM) itu bahkan hadir ke kantor PPP Jawa Barat setelah konsolidasi kader PDIP di tanah Pasundan.

Baca Juga: Sapa Manado, Ganjar Berolahraga Pagi Bersama Warga di Kompleks Mega Mas

"Kemudian Sulut ini spesial. Kami belum konsolidasi di PDIP, malah pertama ke PPP, ini penghormatan kami ke PPP. Mudah-mudahan kita bisa memberikan kemanfaatan kepada masyarakat. Insyaallah silaturahmi berjalan terus," ujar Ganjar.

Dalam pidatonya di kantor DPW PPP Sulut tidak lupa mengingatkan pentingnya kerukunan antaranak bangsa. Kerukunan menjadi penting demi menjawab tantangan bangsa ke depan yang tidak mudah seperti rongrongan asing.

"Kalau kita bisa jaga itu (kerukunan, red), cerita ekonomi, sosial, politik, jauh lebih gampang. Belum kalau kita ditekan dari luar, ketika kita ditekan dari luar, luar kalau punya keinginan akan bisa, bisa menitipkan pesan yang mungkin tidak cocok dengan kultur kita. Tidak cocok dengan budaya kita. Kita punya filter menyaring. Maka kekokohan kita semua yang bisa menjadi fondasi. Begitu rukun, pembangunan aman. Semua setuju. Kalau tidak rukun, sebagian ada yang protes," kata Ganjar.

Saat silaturahmi ke PPP itu, Ganjar ditemani rekan partainya. Yakni Abdullah Azwar Anas yang dikenal juga sebagai Menteri PAN dan RB, dan Said Abdullah serta Dolfie OFP, petinggi Fraksi PDIP di DPR RI.

Baca Juga: Besok, Ganjar akan Hadiri Halal Bi Halal Bersama Relawan Jokowi

Kamis (18/05/2023) Ganjar melakukan jalan sehat di kawasan Megamas, Kota Manado, Sulawesi Utara. Megamas merupakan sebuah kawasan bisnis dan pariwisata dengan pemandangan Teluk Manado yang kerap menjadi destinasi wisata masyarakat Manado dan sekitarnya. 

Selain itu, bila merujuk agenda Ganjar hari ini, salah satu kegiatan yang akan dihadiri Gubernur Jawa Tengah itu adalah halal bi halal dengan tokoh agama Islam di Lapangan Tikala, Manado. Diperkirakan ada sekitar 1.000 orang yang akan menghadiri kegiatan itu.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm