Menteri BUMN Tetapkan Wakil Direktur Utama Baru Untuk PT Pindad

23 Mei 2023 12:02 WIB
Jajaran Direksi PT Pindad terbaru
Jajaran Direksi PT Pindad terbaru ( )
Bandung, Sonora.ID - PT Pindad secara resmi menunjuk Syaifuddin untuk menjabat sebagai Wakil Direktur Utama (Wadirut), menggantikan Sigit P. Santosa yang menjabat sejak Januari 2023 lalu.
 
Diketahui, Syaifuddin sebelumnya menjabat sebagai Direktur Pengembangan Bisnis Pindad sejak tahun 2021.
 
Dengan adanya penunjukkan ini, Sigit menempati posisi sebagai Direktur Teknologi dan Pengembangan Pindad.
 
Penunjukkan dan pergantian jajaran direksi ini sesuai dengan hasil RUPSLB berupa Penyerahan Salinan Surat Keputusan Para Pemegang Saham tentang Pengalihan Tugas dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi PT Pindad yang dilaksanakan di kantor PT Len Industri (Persero) sebagai Induk Holding Defend ID, Senin (22/5/3023).
 
Keputusan ini disahkan oleh Menteri BUMN, Erick Thohir selaku Pemegang Saham Seri A Dwiwarna PT Pindad sesuai Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK-100/MBU/05/2023 dan Bobby Rasyidin selaku Direktur Utama PT. Len Industri (Persero) selaku Pemegang Saham Seri B PT Pindad sesuai Surat Keputusan Nomor: 005/KRUPS/LEN-PINDAD/V/2023.
 
Direktur Utama PT Len Industri (Persero), Bobby Rasyidin mengucapkan selamat bergabung kembali kepada Syaifuddin yang sebelumnya juga sudah pernah menjadi jajaran direksi PT Pindad, dan memberikan arahan terkait pengangkatan Syaifuddin sebagai Wakil Direktur Utama PT Pindad. 
 
 
“Dengan kembali nya pak Syaifuddin ke jajaran direksi Pindad, tentunya harus dengan semangat yang puluhan kali lipat lebih besar dari sebelumnya karena menambah layer di leadership team PT Pindad. Menurut saya juga, Wadirut nantinya akan lebih baik ketika mengelola office operation dimana tugas-tugas internal dapat diselesaikan dengan baik olehnya," ucap Bobby yang dikutip dari siaran pers PT Pindad, Senin (22/5/2023).
 
"Semoga kedepannya juga dapat terus memperkuat PT Pindad dan bisa mencarikan solusi-solusi untuk permasalahan perusahaan.” imbuhnya.
 
Sementara itu Direktur Utama PT Pindad, Abraham Mose menyampaikan ucapan selamat kepada Syaifuddin yang sudah ditetapkan secara definitif sebagai Wakil Direktur Utama PT Pindad dan juga mengucapkan rasa terima kasih nya kepada Sigit P. Santosa yang sudah luar biasa banyak melakukan perubahan internal selama 4 bulan menjadi Wadirut.
 
“Dengan adanya perubahan pak Syaifuddin sebagai wadirut, kami berharap untuk bisa melanjutkan  apa yang sudah dilaksanakan dan dikerjakan oleh pak Sigit ke depannya. Tentunya, semoga dengan susunan Direksi pindad yang bagus saat ini, kita harapkan Pindad semakin kokoh dapat mencapai tujuan utama yang telah ditentukan sesuai visi misi Defend ID dalam menjadi industri pertahanan yang maju, kuat, mandiri, berdaya saing tinggi, dan unggul,” ucap Abraham Mose.
 
Berikut susunan Direksi PT Pindad terbaru:
  • Direktur Utama : Abraham Mose
  • Wakil Direktur Utama : Syaifuddin
  • Direktur Teknologi dan Pengembangan : Sigit P. Santosa
  • Direktur Produksi : Budhiarto
  • Direktur Keuangan, Manajemen Risiko, dan SDM : Kemal Sudiro
  • Direktur Komersial : Atih Nurhayati.

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News.

Baca Juga: Technical Visit MSD ke Bio Farma, Kolaborasi Produksi Lokal Vaksin HPV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm