Antusias! Puluhan HR Perusahaan di Palembang Ikuti Pelatihan dari Dale Carnegie

24 Mei 2023 10:43 WIB
Antusias! Puluhan HR Perusahaan di Palembang Ikuti Pelatihan dari Dale Carnegie
Antusias! Puluhan HR Perusahaan di Palembang Ikuti Pelatihan dari Dale Carnegie ( Sonora.ID)

Palembang, Sonora.ID - Puluhan perwakilan dari perusahaan BUMN dan Swasta di Kota Palembang pada Selasa (23/05) mengikuti seminar yang digelar Dale Carnegie Indonesia kerjasama dengan Smart Fm Palembang bertajuk Empowered Employees: Managing & Retaining Them in The New and Challenging Workplace.

Seminar yang menghadirkan pembicara dari Dale Carnegie yakni Managing Director Dale Carnegie Indonesia, Adam Sadhani MEngSc, MBA dan Trainer Dale Carnegie, Maria Shanti ini diikuti antusias oleh para peserta yang notabene merupakan HR (Human Resources).

Adam mengatakan, seminar kali ini diharapkan mampu menjawab segala tantangan dan permintaan dunia kerja di era modern saat ini.

"Dalam dunia bisnis terjadi perubahan signifikan dalam beberapa tahun terakhir sehingga membuat terjadinya pergeseran tantangan dan permintaan dunia kerja. Tetapi hal penting seperti ini tidak ditangkap oleh banyak perusahaan," ungkap Adam.

Adam membeberkan, berdasarkan survey yang dilakukan Dale Carnegie & Associates di 20 negara termasuk di Indonesia, terdapat dua hal yang perlu diperhatikan oleh perusahaan yakni dari sisi organizational driver (apa yang perlu diperhatikan perusahaan) dan emosional (apa yang dicapai dari sisi emosi karyawan) dalam meningkatkan kinerja perusahaan.

"Dari kedua sisi tersebut perusahaan maupun leader harus memikirkan relasi, kepercayaan terhadap top leader hingga arah dan tujuan perusahaan," jelas Adam.

Baca Juga: Polda Sumsel Gelar Pelatihan Peningkatan Kemampuan Kasi Humas dan Operator Medsos Satker

Bahkan, lanjut Adam, pada masa pandemi saat ini saja perusahaan mesti memperhatikan driver dari sisi organisasi yang telah bertambah.

"Seperti halnya keseimbangan yang lebih (pola kerja dan kehidupan personal karyawan harus diperhatikan) dan lingkungan kerja. Sementara dari sisi emosi, karyawan perlu diberikan rasa percaya diri & berkontribusi positif untuk perusahaan, mempunyai pengharapan untuk karier ke depan dan merasa aman (berani mencoba hal baru dan tidak takut merasa salah)," tuturnya.

Sementara itu, Trainer Dale Carnegie, Maria Shanti menambahkan, dengan mengetahui hasil survey tersebut, organisasi mendapat gambaran yang lebih jelas apa saja tantangan yang seringkali berhubungan dengan karyawan di perusahaan yang perlu diatasi.

"Karena kalau kita lihat, dengan memahami organizational driver dan sisi emosi ini,  organisasi  dapat mengambil tindakan spesifik untuk mengatasi beragam permasalahan di dunia kerja seperti halnya pindah kerja secara massal (besar-besaran)," ujarnya.

Oleh karena itu, lanjut Maria, untuk perusahaan BUMN maupun Swasta yang ingin menghadirkan tim Dale Carnegie atau mengikuti pelatihan langsung dari Dale Carnegie bisa berkunjung ke website atau menghubungi Dale Carnegie melalui email dan Whatsapp.

"Bagi perusahaan yang ingin mengundang ataupun mengikuti pelatihan langsung dari Dale Carnegie, silakan mengunjungi website kami di www.dalecarnegie.id atau email (info@dalecarnegie.co.id ) dan Whatsapp (0816924692)," tutup Maria.

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News.

Baca Juga: Pendapatan PNBP Sumsel Naik 12,79%, Belanja Kementerian Tumbuh 5,2%

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm