Sonora Pontianak Bangun Sinergi dan Kolaborasi Dengan PT. Antam Tbk

26 Mei 2023 11:55 WIB
Crew Radio Sonora Pontianak melakukan kunjungan ke PT ANTAM Tbk - Unit Pertambangan Bauksit Kalimantan Barat (ANTAM - UBPB Kalbar) Rabu (24/5/2023).
Crew Radio Sonora Pontianak melakukan kunjungan ke PT ANTAM Tbk - Unit Pertambangan Bauksit Kalimantan Barat (ANTAM - UBPB Kalbar) Rabu (24/5/2023). ( William)

Pontianak, Sonora.ID - Crew Radio Sonora Pontianak melakukan kunjungan silaturahmi ke PT ANTAM Tbk-Unit Pertambangan Bauksit Kalimantan Barat (ANTAM - UBPB Kalbar) Rabu (24/5/2023). 

Kunjungan kali ini merupakan bentuk kegiatan Radio Sonora Pontianak untuk membangun silaturahmi dengan berbagai perusahaan seperti PT ANTAM Tbk - UBPB Kalbar yang berkantor di Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat. 

UBPB Kalbar merupakan salah satu unit bisnis PT ANTAM Tbk dengan fokus kegiatan pada penambangan bauksit dan telah beroperasi sejak tahun 2013.  

Dalam mendukung program hilirisasi, PT ANTAM juga memiliki smelter yang mengolah bauksit menjadi alumina dan dikelola oleh anak perusahaan yaitu PT Indonesia Chemical Alumina (ICA). 

PT ANTAM Tbk - UBP Bauksit Kalbar telah melaksanakan kegiatan pertambangan dengan memperhatikan kaidah pertambangan yang baik disertai pengelolaan lingkungan yang berkelanjutan.

PT. Antam juga sangat memperhatikan keadaan lingkungan sekitar tempat produksi tambang mereka agar penduduk di sekitar tambang mengalami dampak yang positif serta bisa diberdayakan dalam pembangunan daerah Tayan.

Baca Juga: PLN Dukung Kreativitas Kegiatan Remaja di Pontianak dan Sambas

Atas kinerjanya ini, pada tahun 2022 lalu, perusahaan plat merah tersebut mendapatkan anugerah Proper Hijau dari KLHK.

Pada kunjungan ini Deisy Torondek, selaku Station Manager Radio Sonora memaparkan terkait profil Sonora Pontianak yang selama ini hanya dikenal sebagai Radio namun seiring perkembangan era digitalisasi Sonora Pontianak harus bertumbuh dan berkembang secara dinamis sehingga bisa memberikan informasi dan edukasi yang lebih luas dan variatif kepada masyarakat. 

“Radio Sonora Pontianak saat ini merupakan Media Multi Platform yang telah menambah variasi konten dan pemberitaan sehingga diharapkan klien atau mitra bisnis bisa memilih platform apa yang diinginkan untuk bersinergi dengan Sonora Pontianak” ujar Deisy 

Sementara itu PT ANTAM Tbk - UBPB Kalbar pada kesempatan ini diterima oleh Shobirin Sukian selaku HC, CSR and GA Manager, beserta staf yang menyambut baik kehadiran Crew Radio Sonora dimana pada momen ini juga sempat melakukan sedikit diskusi terkait kegiatan penambangan dan pengelolaan bauksit yang merupakan kekayaan alam di Kalimantan Barat.

“Kami mengucapkan terima kasih untuk kunjungan dari teman - teman Crew Radio Sonora Pontianak, kiranya ke depan bisa berkolaborasi dan bersinergi dengan baik, “ tuturnya.

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News.

Baca Juga: Aneka Tambang Capai Kinerja Positif Penjualan Hingga Kuartal 4 Tahun 2022 

PenulisWilliam
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm