82 Kata-Kata Ucapan Selamat Hari Lahir Pancasila 2023, Cocok Dibagikan di Media Sosial!

31 Mei 2023 11:00 WIB
ilustrasi, Kata-Kata Ucapan Selamat Hari Lahir Pancasila 2023
ilustrasi, Kata-Kata Ucapan Selamat Hari Lahir Pancasila 2023 ( )

Sonora.ID - Simak ulasan tentang kata kata ucapan Selamat Hari Lahir Pancasila 2023 yang bisa jadi referensi.

Masyarakat Indonesia akan memperingati Hari Lahir Pancasila pada Kamis, 1 Juni 2023 mendatang.

Peringatan ini umumnya dilaksanakan dengan upacara bendera di berbagai instansi pemerintahan dan sekolah. Selain itu, sebenarnya ada banyak cara untuk merayakan Hari Lahir Pancasila. Salah satunya dengan memberikan kata-kata ucapan di media sosial.

Berikut beberapa contoh referensinya. Baca Juga: 2 Teks Doa Upacara Hari Lahir Pancasila 1 Juni Kata-kata Ucapan Selamat Hari Lahir Pancasila 2023

  1. Beda Agama, beda Bahasa, beda Warna Kulit, Tapi satu dalam Jiwa Indonesia dan Semangat Pancasila
  2. Berbeda tapi tetap bersatu untuk Indonesia tangguh. Jaga kebhinekaan, jaga kerukunan, saling menghargai dan menghormati. Selamat memperingati hari lahir Pancasila.
  3. Di Hari Lahir Pancasila ini, mari kita saling menghormati, menghargai, dan menguatkan persatuan sebagai warga negara Indonesia. Selamat merayakan keberagaman kita dalam semangat Pancasila!
  4. Di Hari Lahir Pancasila ini, mari kita tingkatkan pemahaman kita tentang nilai-nilai Pancasila. Selamat merayakan keberagaman dan semangat persatuan kita sebagai bangsa Indonesia!
  5. Di Hari Lahir Pancasila, mari kita jadikan momen penting ini sebagai pengingat akan nilai-nilai persatuan dan kesatuan dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika. Selamat Hari Lahir Pancasila!
  6. Di Hari Lahir Pancasila, mari kita perkuat semangat persatuan, gotong royong, dan menghargai perbedaan. Selamat merayakan keberagaman kita sebagai bangsa Indonesia!
  7. Hal yang paling terpenting dalam suatu Negara adalah bukan siapa pemimpinnya melainkan Persatuan dan Kesatuan Bangsa Indonesia.
  8. Hal yang paling terpenting dalam suatu Negara adalah bukan siapa pemimpinnya melainkan Persatuan dan Kesatuan Bangsa Indonesia.
  9. Hari ini, kita memperingati kelahiran Pancasila sebagai ideologi negara. Marilah kita tetap memegang teguh prinsip-prinsipnya dan menjunjung tinggi nilai-nilai persatuan, keadilan, dan keberagaman. Selamat merayakan Hari Lahir Pancasila!
  10. Hari ini, kita merayakan Hari Lahir Pancasila. Mari kita terus membumikan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari dan memperkuat persatuan bangsa. Selamat Hari Lahir Pancasila!
  11. Hari ini, kita merayakan Pancasila sebagai dasar negara. Mari kita jadikan momen ini sebagai pengingat betapa pentingnya persatuan dan kesatuan dalam membangun bangsa yang maju dan beradab. Selamat Hari Lahir Pancasila!
  12. Hari ini, kita merayakan Pancasila sebagai fondasi negara kita. Marilah kita menjaga keutuhan dan kebersamaan sebagai bangsa. Selamat Hari Lahir Pancasila! 
  13. Hari ini, kita merayakan Pancasila sebagai ideologi negara kita. Marilah kita bersatu dan memperkuat persatuan dalam menghadapi berbagai tantangan. Selamat Hari Lahir Pancasila!
  14. Hari Pancasila merupakan hari lahirnya Pancasila sebagai satu-satu nya Ideologi dan Dasar Negara yang hanya dimiliki oleh Indonesia di dunia ini.
  15. Jaya selalu Indonesiaku. Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh.
  16. Kita bangsa yang majemuk, bangkitkan rasa nasionalisme dan kobarkan semangat patriotisme untuk Indonesia maju.
  17. Kita boleh berbeda pendapat, namun untuk kepentingan bangsa, kita harus bersatu! Selamat Hari Lahir Pancasila.
  18. Kobarkan semangat persatuan dan kesatuan NKRI dengan nilai luhur bangsa kita yaitu Pancasila"
  19. Mari amalkan butir-butir Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Selamat Hari Pancasila.
  20. Mari cintai Pancasila dengan menerapkan perilaku yang menjunjung tinggi kebersamaan, musyawarah, persamaan derajat, dan saling tolong menolong (gotong royong).
  21. Mari jaga toleransi, integrasi, dan sinergisme di tengah kemajemukan yang ada. Selamat Hari Lahir Pancasila!
  22. Mari membangun bangsa pada bidang yang kita mampu dengan cara yang kita bisa.
  23. Melalui Pancasila, kita yang terdiri dari beragam suku bangsa, budaya, bahasa, ras dan agama serta adat istiadat dapat bersatu dalam satu atap, yaitu Indonesia. 
  24. Pancasila adalah falsafah kehidupan di Indonesia. Ayo implementasikan nyata nilai-nilai pancasila. Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni. 
  25. Pancasila adalah pedoman bernegara selalu menjadi kekuatan sumber kesaktian buat inspirasi, motivasi bagi keluarga dan masyarakat. Selamat Hari Lahir Pancasila.
  26. Pancasila adalah pilar penting ideologis negara Indonesia. Selamat hari lahir Pancasila.
  27. Pancasila bukan agama, tidak bertentangan dengan agama dan tidak digunakan untuk menggantikan kedudukan agama.
  28. Pancasila itu ideologi bangsa dan negara. Ideologi semua untuk semua, bukan golongan tertentu saja. Ideologi kita yang satu dan mempersatukan kita yang berbeda-beda.
  29. Pancasila itu keberagaman, keberagaman yang dihormati oleh dunia. Saya Indonesia. Saya Pancasila.
  30. Pancasila membuat perbedaan jadi kekayaan. Pancasila merajut keragaman jadi keindahan, dan Pancasila itu menyatukan. Selamat Hari Lahir Pancasila.
  31. Segala perbedaan itu tak membuat kita jauh karena Kita Indonesia, Kita Pancasila. Selamat Hari Lahir Pancasila, 1 Juni 2023.
  32. Pancasila lahir sebagai pijakan bangsa. Pancasila ada sebagai perekat bangsa. Pancasila adalah falsafah hidup bangsa. Selamat Hari Lahir Pancasila, 1 Juni 2023.
  33. Selamat Hari Lahir Pancasila, 1 Juni 2023. Semoga nilai-nilai luhur Pancasila senantiasa menjadi pedoman kita dalam hidup berbangsa dan bernegara.
  34. Semangat Pancasila adalah semangat persatuan dan kesatuan yang diaplikasikan dalam kehidupan ber-Ketuhanan Yang Maha Esa, mewujudkan Kemanusiaan yang adil dan beradab di seluruh sektor kehidupan, dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.
  35. Pancasila lahir menjadi simbol dari Negara Indonesia, yang menjadi perwujudan dari keberagaman yang ada. Selamat Hari Lahir Pancasila, 1 Juni 2023.
  36. Siapapun bisa mengaku merasa Indonesia, paling Pancasila, dan sebagaianya. Namun hanya sedikit yang mampu merawat perbedaan di sekitarnya ketika dia diuji. Kedamaian dalam keragaman. Selamat Hari Lahir Pancasila, 1 Juni 2023.
  37. Kita Indonesia, Kita Pancasila! Selamat Hari Lahir Pancasila, 1 Juni 2023.
  38. Pancasila lahir sebagai perekat kebhinekaan Indonesia. Kelima sila merupakan tuntunan yang wajib kita ajari, contohkan kepada anak-anak kita agar kelak mereka paham arti tenggang rasa dan saling menghormati yang telah menjadi budaya asli Indonesia. Selamat Hari Lahir Pancasila, 1 Juni 2023.
  39. Selamat memperingati Hari Lahir Pancasila, 1 Juni 2021. Semoga kita senantiasa mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam keseharian dan jaga selalu persatuan Indonesia.
  40. Sila artinya azas atau dasar, dan atas kelima dasar itulah kita mendirikan negara Indonesia, kekal dan abadi." – Ir Soekarno, 1 Juni 1945.
  41. Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023. Mari jalin persatuan dan hormati perbedaan!
  42. Selamat Hari Lahir Pancasila, 1 Juni 2023. Bangsa yang besar adalah bangsa yang siap berbenah dan terus memperbaiki, siap maju dan melaju bukan mengambil jalan kemunduran. Merdeka!
  43. “Kuat karena bersatu, bersatu karena kuat." -Ir Soekarno
  44. Selamat Hari Lahir Pancasila, 1 Juni 2023. Semoga Pancasila akan selalu kita taati, amalkan, dipertahankan, dan dijaga kelestariannya.
  45. Selamat Hari Lahir Pancasila, 1 Juni 2023. Kita jaga Pancasila. Dasar negara kita.
    Pribadi negara kita. Dalam Bhinneka Tunggal Ika. Bangganya kita punya dasar negara yang kuat
  46. Selamat Hari Lahir Pancasila, 1 Juni 2023. Di Hari Lahir Pancasila, mari kita jaga toleransi, integrasi dan sinergritas di tengah kemajemukan yang ada. Sebab Indonesia milik kita semua, milik rakyat, dan bangsa Indonesia.
  47. Selamat Hari Lahir Pancasila. Mari perkokoh persatuan dan kesatuan bangsa, untuk Indonesia yang lebih baik.
  48. Selamat Hari Lahir Pancasila, 1 Juni 2023. Dengan semangat Pancasila, kita gapai cita-cita Indonesia.
  49. Selamat Hari Lahir Pancasila, 1 Juni 2023. Mari kita amalkan butir-butir Pancasila di kehidupan sehari-hari. Mari junjung tinggi persatuan dan kesatuan, jangan jadikan perbedaan sebagai penghalang.
  50. Menguatkan simpul-simpul persatuan dalam keragaman, menggalang semangat berbagi. Menebarkan kebajikan Pancasila sebagai wujud implementasi kelima sila dalam laku hidup di berbagai bidang. Selamat Hari Lahir Pancasila, 1 Juni 2023.

Baca Juga: Sejarah Perumusan Pancasila Kata-Kata Ucapan Selamat Hari Lahir Pancasila 2023

  1. Pancasila sebagai dasar dan falsafah negara Indonesia, harus ditaati, harus diamalkan, harus tetap dipertahankan, dan harus dijaga kelestariannya.
  2. Pancasila tak butuh diucapkan kelima butirnya. Namun ia butuh diamalkan dalam kehidupan nyata.
  3. Para pendahulu kita telah berhasil menjaga Pancasila sebagai dasar negara dan ideologi bangsa. Kini giliran kita menjaganya! Selamat Hari Pancasila!
  4. Perilaku Pancasila adalah mempersatukan, bukan memisahkan. Kita semua Pancasila, Kita semua Indonesia.
  5. Peringatan Lahirnya Pancasila, 1 Juni adalah momentum untuk mengembalikan spirit kebangsaan dan kenegaraan berdasarkan Pancasila.
  6. Rasa cinta kita kepada Tanah Air merupakan wujud mengenang perjuangan bangsa Indonesia terdahulu. Selamat hari lahir Pancasila.
  7. Sekarang banyak prinsip: kebangsaan, internasionalisme, mufakat, kesejahteraan dan ketuhanan, lima bilangnya. Namun bukan panca dharma, tetapi saya namakan ini dengan dengan petunjuk seseorang teman ahli bahasa, namanya ialah Pancasila.
  8. Selamat hari lahir Pancasila 2023. Selamat dan semangat berbuat untuk kemajuan bangsa dan negara.
  9. Selamat Hari Lahir Pancasila! Mari kita bangkitkan semangat nasionalisme dan cintakan tanah air. Dengan menjaga persatuan dan keadilan, kita bisa melangkah maju sebagai bangsa Indonesia yang besar.
  10. Selamat Hari Lahir Pancasila! Mari kita bersatu dan membangun persatuan dalam keragaman. Semoga Pancasila terus menjadi pijakan dan pedoman kita dalam menghadapi tantangan masa depan.
  11. Selamat Hari Lahir Pancasila! Mari kita jadikan Pancasila sebagai pedoman dalam menghadapi perubahan zaman. Dengan semangat persatuan dan gotong royong, kita bisa menghadapi tantangan dan mencapai kesuksesan bersama.
  12. Selamat Hari Lahir Pancasila! Mari kita menjaga dan memperkuat nilai-nilai Pancasila sebagai landasan berbangsa dan bernegara. Bersama-sama, kita bisa mewujudkan Indonesia yang adil dan sejahtera.
  13. Selamat Hari Lahir Pancasila! Mari kita tingkatkan kesadaran akan pentingnya keadilan sosial, persatuan, dan kerukunan antarumat beragama dalam kehidupan sehari-hari. Bersama, kita bisa menciptakan Indonesia yang lebih harmonis.
  14. Selamat Hari Lahir Pancasila! Mari kita tingkatkan pemahaman dan pengamalan Pancasila sebagai landasan negara. Dengan bersatu dan bekerja sama, kita bisa mencapai cita-cita bersama dalam mewujudkan Indonesia yang lebih baik.
  15. Selamat Hari Lahir Pancasila! Marilah kita mengambil hikmah dari Pancasila sebagai sumber inspirasi untuk membangun masa depan yang lebih baik. Bersama-sama, kita bisa menciptakan Indonesia yang berkeadilan dan bermartabat.
  16. Selamat Hari Lahir Pancasila! Marilah kita menjadikan Pancasila sebagai pijakan utama dalam menghadapi tantangan masa depan. Dengan semangat persatuan, keadilan, dan gotong royong, kita bisa mewujudkan Indonesia yang lebih baik.
  17. Selamat Hari Lahir Pancasila! Semoga semangat kebinekaan, persatuan, dan keadilan yang terkandung dalam Pancasila senantiasa menginspirasi kita dalam membangun Indonesia yang lebih baik.
  18. Selamat Hari Lahir Pancasila, mari kita perkokoh nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Selamat merayakan dan tetap semangat memperjuangkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia!
  19. Selamat Hari Lahir Pancasila. Mari kita menjunjung tinggi semangat Bhinneka Tunggal Ika dan memperkuat persatuan sebagai modal utama dalam mewujudkan Indonesia yang maju dan sejahtera.
  20. Selamat Hari Pancasila 1 Juni. Mari amalkan butir-butir Pancasila di kehidupan sehari-hari. Memupuk kerukunan dapat dimulai dari lingkungan terdekat. Cinta keluarga, cinta sesama, dalam interaksi sosial bawa selalu semangat Pancasila.
  21. Selamat Hari Pancasila. Teruskan cita-cita luhur pendiri bangsa, jangan sampai Pancasila hanya menjadi legenda semata.
  22. Selamat Hari Pancasila. Teruskan cita-cita luhur pendiri bangsa, jangan sampai Pancasila hanya menjadi legenda semata.
  23. Selamat memperingati Hari Lahir Pancasila. Mari kita abadikan semangat persatuan dan kesatuan. NKRI dengan nilai luhur bangsa kita Pancasila.
  24. Selamat memperingati Hari Lahir Pancasila. Semoga kita senantiasa mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.
  25. Semangat Pancasila adalah semangat persatuan dan kesatuan yang diaplikasikan dalam kehidupan ber-Ketuhanan Yang Maha Esa, mewujudkan Kemanusiaan yang adil dan beradab di seluruh sektor kehidupan, dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.
  26. Semangat Pancasila adalah semangat persatuan dan kesatuan yang diaplikasikan dalam kehidupan ber-Ketuhanan Yang Maha Esa, mewujudkan Kemanusiaan yang adil dan beradab di seluruh sektor kehidupan, dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.
  27. Tangguhkan semangat kebhinnekaan. Jaga kesatuan dan persatuan NKRI. Bhinneka Tunggal Ika. Selamat hari lahir Pancasila.
  28. Untuk membangun negara yang demokratis, maka satu ekonomi yang merdeka harus dibangun. Selamat memperingati Hari Lahir Pancasila.
  29. Selamat merayakan peringatan Hari Pancasila untuk semuanya!
  30.  Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni.
  31. "Bangunlah suatu dunia di mana semua bangsa hidup dalam damai dan persaudaraan." - Ir Soekarno Selamat Hari Lahir Pancasila, 1 Juni 2023.
  32. Pancasila merupakan identitas dan jati diri Bangsa Indonesia. Selamat Hari Lahir Pancasila, 1 Juni 2023.

Itulah ulasan tentang referensi kata-kata ucapan Selamat Hari Lahir Pancasila 2023.  Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm