18+ Contoh Deskripsi Diri dalam CV untuk Fresh Graduate hingga Profesional

9 Juni 2023 12:45 WIB
ilustrasi, Contoh Deskripsi Diri dalam CV untuk Fresh Graduate hingga Profesional
ilustrasi, Contoh Deskripsi Diri dalam CV untuk Fresh Graduate hingga Profesional ( Pexels)

Sonora.ID - Simak beberapa contoh deskripsi diri dalam CV yang bisa jadi referensi berikut ini.

Deskripsi diri merupakan hal penting yang harus ada dalam CV.

Deskripsi diri adalah satu sampai dua kalimat tentang profil diri singkat yang mendeskripsikan diri secara profesional.

Meski hanya terdiri dari 1-2 kalimat, deskripsi ini sangat penting untuk menarik perhatian rekruter untuk membaca lebih lanjut bagian apa saja di dalam CV.

Dengan CV yang menarik, peluang untuk diterima di suatu perusahaan semakin besar.

Untuk Anda yang sedang mencari pekerjaan baru, contoh deskripsi diri dalam CV bisa jadi referensi.

Baca Juga: 12 Contoh CV Mahasiswa yang Masih Kuliah untuk Beasiswa, Part Time hingga Magang

Contoh Deskripsi Diri dalam CV untuk Mahasiswa

  • Mahasiswa bisnis tingkat akhir di Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta yang energik dan pantang menyerah. Aktif dalam keanggotaan organisasi kampus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM). Memiliki ketertarikan tinggi di bidang finansial dan investasi saham. Pernah magang 1 tahun di sebuah perusahaan asuransi yang berada di Kota Salatiga.
  • Memiliki kepribadian ESFJ, (nama) adalah seorang yang selalu termotivasi untuk mencoba hal baru, berpikir kritis dan kreatif. (Nama) memiliki kemampuan untuk berkomunikasi yang baik dan memiliki ketertarikan besar dalam dunia digital. Mempunyai pengalaman magang sebagai (posisi pekerjaan) di (nama perusahaan) selama 6 bulan.
  • Saya adalah mahasiswa semester 7 jurusan Teknik Industri Universitas Negeri Yogyakarta. Memiliki pengalaman magang di salah satu perusahaan manufaktur ternama Indonesia, yaitu menaikkan performa teknik manufaktur LEAN. Mahir menggunakan AutoCAD, VBA, dan SolidWorks.

Contoh Deskripsi Diri dalam CV untuk Fresh Graduate

  • Lulusan S1 Ekonomi Universitas Indonesia. Memiliki pengalaman magang di salah satu digital agency di Jakarta selama setahun. (Nama) adalah orang yang bertanggung jawab dan dapat diandalkan. Mencari kerja untuk semakin berkembang dan bertumbuh bersama (nama perusahaan).
  • Lulusan S2 Programming Universitas Prasetya Mulya dengan pengalaman magang di salah satu Fintech Indonesia. Memiliki beberapa projek pembuatan software untuk bisnis pengiriman uang. (Nama) adalah seorang yang dapat diandalkan, suka bekerja sama dengan tim dan selalu tepat waktu.
  • (Nama) adalah lulusan S1 Universitas Indonesia jurusan Sastra Inggris. Selama kuliah, (nama) aktif dalam organisasi English Club sebagai ketua organisasi serta pernah memenangkan lomba National Championship English Debate in Malaysia. Memiliki passion dalam translating dan interpreting.

Contoh Deskripsi Diri dalam CV untuk Project Manager

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm