Ketua Tim Penggerak PKK Kalbar Lismaryani Terpukau Akan Keindahan Riam Parangek

10 Juni 2023 18:00 WIB
Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Barat, Ny. Hj. Lismaryani bersama Pengurus TP PKK Provinsi Kalimantan Barat berkunjung ke tempat wisata di Riam Parangek Kecamatan Tujuh Belas Kabupaten Bengkayang, Kamis (8/6/2023).
Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Barat, Ny. Hj. Lismaryani bersama Pengurus TP PKK Provinsi Kalimantan Barat berkunjung ke tempat wisata di Riam Parangek Kecamatan Tujuh Belas Kabupaten Bengkayang, Kamis (8/6/2023). ( Adpim Prov. Kalbar)

Bengkayang, Sonora.ID - Usai menghadiri peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Tingkat Provinsi Tahun 2023 di Halaman Kantor Bupati Bengkayang, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Barat, Ny. Hj. Lismaryani bersama Pengurus TP PKK Provinsi Kalimantan Barat berkunjung ke tempat wisata di Riam Parangek Kecamatan Tujuh Belas Kabupaten Bengkayang, Kamis (8/6/2023).

Dalam kesempatan tersebut turut hadir beberapa Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkayang, Ny. Anita Darwis beserta pengurus dan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Pontianak, Yanieta Arbiastuti Kamtono beserta pengurus TP PKK.

Bagi sebagian masyarakat di Kalimantan Barat, Kabupaten Bengkayang dikenal sebagai salah satu wilayah yang memiliki banyak wisata alam.

Bahkan, daerah berjuluk Bumi Sebalo tersebut kerap disebut-sebut sebagai kota seribu riam, lantaran banyak menyimpan pesona alam yang memukau. Tak hanya pesona dataran tinggi perbukitan, di Kabupaten Bengkayang terdapat banyak riam (air terjun) dengan jumlah yang tak terhitung.

Baca Juga: Sekda Landak Buka Langsung Kegiatan Hari Bumi di Riam Angan Tembawang

Rian Parangek, merupakan salah satu riam yang terletak di Kecamatan Tujuh Belas. Meski terbilang cukup muda usia pengelolaannya, namun dengan pesona dan potensi alam yang dimilikinya, membuat para wisatawan terus menerus membicarakan wisata tersebut.

Para wisatawan yang sering menjelajah Kalbar, pasti sudah pernah mengunjungi wisata ini. Selain wisata camping ground, Riam Parangek juga kerap dijadikan tujuan sebagai destinasi wisata olahraga air (sport tourism) yang cukup ekstrim, seperti arum jeram (rafting).

Mengenai lokasi tepatnya, Riam Parangek terletak di Dusun Segonde, Desa Pisak, Kecamatan Tujuh Belas. Untuk wisatawan yang ingin ke sana, mesti memakan jarak tempuh hampir tiga jam perjalanan dari pusat Kota Bengkayang. Atau kurang lebih enam setengah jam dari Kota Pontianak.

Dalam kesempatan tersebut ketua TIM Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Barat, Ny. Hj. Lismaryani mengajak seluruh Kalimantan Barat untuk berwisata di Kalimantan Barat.

"Wisata ini sangat indah sekali. Disini kita bisa menikmati udara yang sejuk, gemercik air juga menguji adrenalin ketika menjajaki arung jeram. Ayo semua warga kalbar berkunjung kesini. Memajukan destinasi wisata lokal. Wisata di Kalbar jak," ajaknya.

Baca Juga: Pergerakan Tanah di Kelurahan Sungai Sengkuang Sanggau

Baca berita update lainnya dari Sonora.ID di Google News.

PenulisWilliam
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm