Minggu Santai Prabowo Ngopi Bareng di Hambalang

19 Juni 2023 11:20 WIB
Menteri Pertahanan RI sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menerima kunjungan dari para pemimpin redaksi media nasional di Hambalang.
Menteri Pertahanan RI sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menerima kunjungan dari para pemimpin redaksi media nasional di Hambalang. ( Media Partner Gerindra)

Hambalang, Sonora.ID - Menteri Pertahanan RI sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menerima kunjungan dari para pemimpin redaksi media nasional guna berdiskusi berkaitan dengan perkembangan situasi aktual sekaligus mencicipi kopi khas racikan prabowo 'kopi hambalang' , Bogor, Jawa Barat, Minggu (18/6).

Sejumlah pemimpin redaksi dari Media TV, cetak dan online datang ke kediaman Hambalang disambut langsung oleh Prabowo dengan senyum ramahnya dan bersalaman.

Diskusi yang berlangsung selama kurang lebih enam jam tersebut berjalan dengan santai bahkan seringkali dibalut dengan canda tawa riang gembira antara Prabowo dengan para Pemimpin Redaksi yang berbincang di ruang kerja sekaligus perpustakaan Prabowo di kediamannya.

Sejumlah pemimpin redaksi dari media nasional pun memberikan kesan pesan yang sangat baik atas kesempatan diskusi yang diadakan oleh Prabowo di kediamannya.

“Sangat baik kesempatan bagi kami bisa mendengarkan langsung tentang isu-isu yang aktual,” ucap Uni Lubis selaku Pemimpin Redaksi IDN Times.

Baca Juga: Cetak Generasi Sehat, Satgas Yonif 143/TWEJ Tanamkan Pola Hidup Bersih dan Sehat di Pedalaman Papua

Adapun, menurut Kemal Gani Pemred Majalah SWA ia bahkan mendapatkan feedback secara langsung dari Prabowo dalam diskusi tersebut.

“Jadi diskusi seperti ini menurut hemat saya sangat penting sekali ini bisa ada feedback dari temen-temen redaksi dan juga ada insight dari Pak Prabowo,” tutur Kemal Effendi Gani Pemimpin Redaksi Majalah SWA.

Tak hanya itu, kesan Titin Rosmasari sebagai Pemred CNN Indonesiacom bahkan mendapatkan banyak wawasan tak hanya tentang Indonesia, melainkan dunia.

“Dan tentu yang paling saya mendapat banyak wawasan tentang kenegaraan, tentang Indonesia, tentang dunia," ujar Titin.

Begitu pun kesan yang disampaikan oleh Arifin Asydad Pemred Kumparan yang berharap ke depannya Pak Prabowo bisa membuat diskusi dan “Sharing Sessions” kembali.

“Ini salah satu modal yang sangat bagus ya perbaikan untuk para pemimpin di masa mendatang, saya pikir kedepan Pak Prabowo terbuka sering sharing dan juga memberikan informasi dan juga menerima masukan-masukan dari pihak lain, supaya lebih baik lagi,” papar Arifin.

Total terdapat 32 Pemimpin Media Nasional yang hadir dalam diskusi sekaligus ngopi bareng bersama Prabowo diantaranya, Kumparan, CNN Indonesia, NET TV, Republika, Detikcom, Gatra, Bisnis Indonesia, Liputan6com, Sindo, Kata Data, Jak TV, Majalah SWA, Rakyat Merdeka, Kompas TV, Kompas.com, IDN Times, RRI, Elshinta, Tribunnews, Tempo, Antara, Harian Kompas, BTV, Warta Kota, tvOne, VivaNews, TVRI, Jawa Pos, Metro TV, CNBC dan Jakartapost.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm