Momen Nobar Indonesia vs Argentina, Pengamat: Sinyal Kuat Jokowi Jodohkan Prabowo-Erick

21 Juni 2023 13:55 WIB
Momen kebersamaan dan keakraban Jokowi, Prabowo dan Erick Thohir ketika nonton bareng pertandingan persahabatan Indonesia vs Argentina di GBK, Senayan, Senin (20/6).
Momen kebersamaan dan keakraban Jokowi, Prabowo dan Erick Thohir ketika nonton bareng pertandingan persahabatan Indonesia vs Argentina di GBK, Senayan, Senin (20/6). ( )

Sonora.ID - Kedekatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto terlihat semakin akrab.

Pengamat politik dari Universitas Al-Azhar Ujang Komaruddin sebagai sinyal kuat bahwa Jokowi mendukung dan akan memenangkan Prabowo pada pemilu 2024 mendatang.

“Kedekatan dan kelengketan Jokowi secara hati nurani dan secara pribadi itu mendukung Prabowo, saya melihat ada skema Prabowo-Erick Thohir," ujar Ujang mengomentari momen kebersamaan dan keakraban Jokowi, Prabowo dan Erick Thohir ketika nonton bareng pertandingan persahabatan Indonesia vs Argentina di GBK, Senayan, Senin (20/6).

Selain itu, Ujang juga menganggap bahwa keakraban dan kedekatan mereka bukan kedekatan biasa antara presiden dengan menterinya, akan tetapi jauh lebih bermakna.

“Kita tahu, Jokowi masih presiden. Ia masih punya kekuatan besar untuk bisa membantu pemenangan capres yang didukung," lanjut dia.

Baca Juga: KemenPPPA dan BPIP Ajak Tumbuhkan Nilai-Nilai Pancasila di Hati Anak Indonesia

Menurut Ujang, hati nurani Jokowi sejatinya memilih dan mendukung Prabowo meskipun secara kepartaian dirinya seakan "dipaksa" PDIP untuk mendukung Ganjar karena merupakan kader partai.

“Akan tetapi, Jokowi diyakini bisa memperhitungkan dan secara objektif mengkalkulasikan bahwa Prabowo lebih berpotensi memenangkan kontestasi pilres 2024," tutup Ujang.

Dalam akun pribadi Instagram Prabowo, ia mengunggah momen-momen kebersamaan dan keseruan menonton pertandingan tersebut.

“Bersama Bapak Presiden RI @jokowi, Ketua Umum PSSI @erickthohir, Menteri Pemuda dan Olahraga @ditoariotedjo menyaksikan laga persahabatan Timnas Indonesia vs Argentina di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan," tulis @prabowo.

Begitu pun dengan Erick, ia mengunggah dua foto yang di akun Instagram pribadinya. Di foto ke dua, Erick khusus mengabadikan momen keceriaan dan kebersamaan dengan Jokowi dan Prabowo.

Pertandingan persahabatan antara Timnas Indonesia vs Argentina telah dinanti-nantikan oleh masyarakat di Indonesia. Antusiasme warga jelas terlihat dengan ludesnya tiket pertandingan di awal penjualannya.

Meskipun, Indonesia kalah melawan Argentina dengan skor 2-0, hal itu tak menyurutkan semangat para suporter sepak bola untuk turut serta menyemarakkan pertandingan persahabatan Indonesia vs Argentina.

Baca Juga: Ini Dia Tiga Skema Penyelenggaraan Ibadah Jemaah Haji Lansia di Armina

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm