Puan Ajak Satgas dan Penari Kompak  Teriakkan Salam Pancasila, Mega Terima Bimbo

23 Juni 2023 19:25 WIB
Gladi bersih  ribuan penari untuk acara peringatan Bulan Bung Karno di GBK, Jumat (23/6/2023).
Gladi bersih ribuan penari untuk acara peringatan Bulan Bung Karno di GBK, Jumat (23/6/2023). ( Media PDIP)

Sonora.ID - Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani menggelorakan semangat kader PDIP untuk menggebrak Gelora Bung Karno (GBK) dalam peringatan puncak Bulan Bung Karno (BBK) 2023 yang akan digelar pada Sabtu 24 Juni 2023.

"Kita buktikan kita bisa. Kita gebrak GBK besok," kata Puan Maharani saat gladi bersih dihadapan ribuan penari, satgas, dan para petugas acara peringatan Bulan Bung Karno di GBK, Jumat (23/6/2023).

Puanhadir dalam gladi bersih di GBK bersama Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

 
Ia pun mengajak ribuan penari dan satgas yang melakukan gladi bersih untuk menjaga kekompakan saat menyampaikan Salam Pancasila. 
 
Salam Pancasila itu akan disampaikan Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri di acara puncak Bulan Bung Karno (BBK), dan semua yang hadir harus menjawab dengan ucapan "Salam Pancasila, Merdeka, Merdeka, Merdeka!"

Baca Juga: HUT Jakarta ke-496, Heru Budi: Sebagai Ibu Kota Negara untuk Terakhir Kalinya

"Tadi Pak Sekjen (Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, red) sudah menyampaikan bahwa besok (salam Pancasila) dan nanti akan dilatih bagaimana kita menyambung atau menjawab kalau ada yang menyampaikan salam Pancasila," kata Puan kepada para peserta gladi bersih.

Puan pun mengajak para penari, satgas, dan para petugas yang ikut gladi bersih untuk mencoba memperagakan jawaban Salam Pancasila.

"Sekarang kita coba ya. Kita tunjukkan kita bisa, kita mampu. Dan kita gebrak GBK besok," tandas Puan yang langsung disambut dengan semangat oleh para penari dan satgas yang hadir.

"Siap, ya. Kalau Mbak Puan bilang salam Pancasila, semua gebrakkan kaki, tangan di atas, salam Pancasila, merdeka, merdeka, merdeka!" kata Puan menyontohkan.

Puan menyampaikan terimakasih kepada para peserta puncak peringatan Bulan Bung Karno (BBK)

"Kita lihat semangat yang sangat membara dari seluruh penari, satgas, dan yang ada di GBK ini. Apresiasi sangat besar terimakasih dari saya, dan dari ibu ketua umum, kepada kader PDIP se-Indonesia yang akan hadir besok pagi (Sabtu, 24 Juni 2024) hingga selesai acara," ungkap Puan.

 
Baca Juga: Kemendikbudristek Dukung Manajemen Talenta Nasional Lewat SIMT dan Aplikasi Kurasi

Di tempat terpisah, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menerima grup legendaris Bimbo di kediamannya, di Menteng, Jakarta Pusat.
 
Megawati didampingi Bendahara Umum PDIP Olly Dondokambey, Ketua DPP PDIP Eriko Sotarduga, Wakil Ketua Panitia Bulan Bung Karno Ono Surono serta mantan Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf menyambut kelompok penyanyi legendaris asal Bandung itu.

Bimbo merupakan salah satu artis yang tampil mengisi acara  dalam peringatan puncak Bulan Bung Karno (BBK) 2023. 

Selanjutnya, Megawati bercerita kehidupan di masa lalu yang berat. Termasuk saat dirinya memulai masa kuliah.
 
Dia pun menyinggung bagaimana dirinya mengenal anggota Bimbo.

Sementara Sam Bimbo, menceritakan dirinya dan Guntur merupakan teman kuliah di Institut Teknologi Bandung (ITB).

Usai berbicara hampir tiga jam, Bimbo menyampaikan sebuah lagu hasil karya mereka yang diberi judul "Bung Karno." Lagu inilah yang akan dinyanyikan Grup Bimbo besok saat tampil di GBK.

Sam Bimbo yang menciptakan lagu itu mengatakan betapa besarnya peran Soekarno untuk Indonesia.

 

"Sebagai pemersatu dari seluruh suku bangsa Indonesia. Pemersatu dari seluruh agama Indonesia. Dengan Pancasila bahwa negara kita itu seperti Piagam Madinah sewaktu di masa Rasulullah," katanya.

Megawati tampak terharu atas pernyataan itu dan kemudian dia meminta lagu yang itu untuk dipatenkan. *Kilas Pemberitaan

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm