Jelang Hari Bhayangkara Ke-77 Polda Sumsel Gelar Upacara Ziarah Makam Pahlawan

28 Juni 2023 16:35 WIB
Kegiatan Upacara ziarah makam Pahlawan yang bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ksatria Ksetra Siguntang Palembang , Selasa (27/6/23)
Kegiatan Upacara ziarah makam Pahlawan yang bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ksatria Ksetra Siguntang Palembang , Selasa (27/6/23) ( Humas Polda Sumsel)

Palembang, Sonora.ID - Dalam rangka menjelang Hari Bhayangkara Ke-77 tahun 2023, Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera selatan melaksanakan kegiatan Upacara ziarah makam Pahlawan yang bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ksatria Ksetra Siguntang Palembang , Selasa (27/6/23)

Kegiatan Upacara Ziarah di Taman Makam Pahlawan ini di pimpin langsung oleh Kapolda Sumsel , Irjen Pol A.Rachmad Wibowo SIK   yang di ikuti Irwasda Sumsel Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya SIK MH MSI Karo SDM Polda.Sumsel Kombes.Pol.Sudrajad Hariwibowo SIK MSI Dirlantas Polda Sumsel Kombes Pol M.Pratama Adhyasastra SIKMH Kabid Propam Kombes Pol Agus Halimudin SIK MH  serta beberapa PJU Polda Sumsel  dan peserta upacara.

Selepas Upacara, Kapolda dan rombongan melakukan tabur bunga di makam para pahlawan dan memberi doa sebagai bentuk penghormatan dan mengenang jasa-jasanya dalam merebut kemerdekaan negara republik Indonesia.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Sumsel  Kombes Pol Supriadi  saat di konfirmasi menyampaikan bahwa Ziarah di Taman Makam Pahlawan ini ditujukan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam membela Negara.

Baca Juga: Alhamdulillah, PAUD Teratai Terima Donasi 100 Buku dari Radio Smart FM Palembang

“Kegiatan Ziarah ini dilakukan setiap tahunnya, tepatnya menjelang Hari Bhayangkara yang diperingati pada 1 juli 2023, dengan tujuan agar kita selalu mengenang jasa-jasa para arwah pahlawan kita yang telah gugur dalam menjalankan tugas untuk Negara ini” Ucap Alumni Akpol  91

“Dengan mengenang jasa para pahlawan semoga kita khususnya Polri dapat menumbuhkan jiwa Nasionalisme dan semangat dalam memberikan pelayanan terbaik bagi Masyarakat, Bangsa dan Negara,” tambahnya.

Terpisah, dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-77 yang diagendakan dan dilaksanakan pada 1 Juli 2023 mendatang, Polda Sumsel  menggelar Gladi Upacara Hari Bhayangkara ke-77 yang bertempat di Griya Agung jalan Demang lebar Daun No.9 Palembang pada selasa (27/06).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Sumsel Irjen Pol A.Rachmad Wibowo SIK, Wakapolda.Sumsel Brigjen Pol M.Zulkarnain SIK MSI,Irwasda Sumsel Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya SIK MH MSI,Karo ops Kombes Pol Kamaruddin,Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo SIK MSI,Kabid Propam Polda Sumsel Kombes Pol Agus Halimudin SIK MH Dirlantas Polda Sumsel M.Pratama Adhyasastra SIKMH, Dirreskrimum Kombes Pol M.Anwar Reksowidjojo SH SIK Dirintelkam Kombes Pol Iskandar F Sutisna SIK MSI  serta beberapa PJU dan Pejabat penting Polda Sumsel lainnya bersama  seluruh Perseta Upacara Hari Bhayangkara ke-77.

Dalam hal ini Wakil Dansat Brimob Polda Sumsel.AKBP Eko Sumaryanto  ditunjuk oleh Kapolda Sumsel  Irjen Pol A.Rachmad Wibowo SIK menjadi Perwira Upacara dalam Upacara Hari Bhayangkara ke-77.

Baca Juga: 510 Anak di Jajaran Polda Sumsel Mengikuti Lomba Polisi Cilik

Saat dimintai keterangan Wartawan Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MM  menjelaskan persiapan pelaksanaan Upacara Hari Bhayangkara ke-77 tersebut bertempat di Griya Agung ( Istana Gubernur Sumsel provinsi Sumsel sebutan wong Palembang red) Kota Palembang “ Kegitan gladi pada hari ini Selasa (27/06) bertempat di Griya Agung  Palembang , mulai dari gladi kerangka, gladi kotor, dan gladi bersih serta kegiatan upacara dan syukuran Hut Bhayangkara  diikuti kurang lebih 500 personel Polda Sumsel  yang terlibat dalam kerangka upacara,” jelas Supriadi.

Supriadi menjelaskan tujuan dilakukannya gladi upacara yakni untuk mempersiapkan pelaksanaan Upacara serta syukuran  Hari Bhayangkara ke-77 berjalan secara maksimal. “Adapun tujuan dilakukannya gladi upacara adalah untuk mengecek kesiapan baik itu personel, perangkat , peralatan maupun tempat yang akan digunakan agar semuanya berjalan dengan lancar dan maksimal,” tutup Supriadi.

Baca berita update lainnya dari Sonora.ID di Google News

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm