Pegadaian Kanwil Lima Manado Gelar Distribusi Kurban

29 Juni 2023 16:20 WIB
 Edwin Inkiriwang Pinwil Pt.Pegadaian Kanwil Lima Manado Saat Memberikan Sambutan Pada Acara Distribusi Kurban
Edwin Inkiriwang Pinwil Pt.Pegadaian Kanwil Lima Manado Saat Memberikan Sambutan Pada Acara Distribusi Kurban ( Smart FM Manado)

Sonora.ID - Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah dimaknai oleh PT.Pegadaian Kantor Wilayah Lima Manado dengan penuh rasa berbagi melalui acara Distribusi Qurban yang digelar di Gedung Teterusan, Minahasa Utara, pada Kamis (29/06/23).

Pada distribusi hewan kurban itu, PT. Pegadaian Kantor Wilayah Lima Manado menyediakan sebanyak 71 hewan kurban, yang terdiri dari 34 ekor sapi dan 37 ekor kambing

Edwin Inkiriwang Pimpinan Wilayah PT.Pegadaian Kantor Wilayah Lima Manado menyampaikan, Distribusi Kurban yang dilakukan itu merupakan sebuah wujud kepedulian Pegadaian kepada sesama

"Kami melaksanakan pemotongan hewan kurban sebagai bentuk kepedulian kami kepada masyarakat, di mana kegiatan ini melibatkan kami dari perusahaan sebagai Tauhid" ujar Edwin Inkiriwang.

Distribusi Kurban dari Pegadaian dikatakan Edwin dilaksanakan di beberapa area, termasuk di Jayapura, Ternate, Gorontalo dan beberapa daerah lainnya.

Baca Juga: Waspada Cacing Hati! DKP3 Banjarmasin Lakukan Pemeriksaan Hewan Kurban

"Kegiatan ini kami lakukan di beberapa area, di Jayapura, Sorong, beberapa area sub lainnya, termasuk Sulawesi tengah, Gorontalo sampai Maluku Utara" Jelas Inkiriwang

Inkiriwang menambahkan bahwa dalam jalannya kegiatan itu, pihaknya juga bekerja sama dengan Daarut Tauhiid Peduli.

Nantinya paket hewan kurban tersebut akan didistribusikan kepada masyarakat yang berhak menerima, diantara akan disalurkan ke panti asuhan, masjid dan masyarakat di sekitar PT Pegadaian Kantor wilayah Lima.

Kepedulian PT. Pegadaian Kantor Wilayah Lima Manado melalui Distribusi Kurban itu, mendapat apresiasi dari pihak Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang disampaikan langsung oleh Asripan Nani Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sulut.

Kadis Asripan menyambut baik kegiatan berbagai kurban tersebut dan mengatakan jika hal itu turut memberikan kontribusi berarti bagi pemerintah dan masyarakat secara umum.

"Tentu saja kegiatan ini sangat baik, memberikan kontribusi bagi pemerintah dan masyarakat, karena memberikan bantuan daging kurban bagi masyarakat yang mungkin belum sempat dijangkau oleh pemerintah," tutur Asripan. (Swingly Manderes)

Baca berita update lainnya dari Sonora.ID di Google News

Penulis
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm