HRIS Mekari Talenta Hadir untuk Memudahkan Operasional Bisnis Berskala Besar

30 Juni 2023 18:45 WIB
HRIS Mekari Talenta
HRIS Mekari Talenta ( mekari.com)

Sonora.ID - Mengelola bisnis memang bukan sebuah hal mudah, apalagi jika dalam skala besar dengan jumlah karyawan yang tidak sedikit pula. Kondisi tersebut merupakan tugas besar HR untuk dapat memaksimalkan kinerja karyawan agar sebanding dengan jumlah mereka.

Jika manajemen tenaga kerja dapat berjalan dengan maksimal maka karyawan juga akan memperoleh pengalaman baik untuk meningkatkan employee experience. Meningkatnya EX  ini selanjutnya akan meningkatkan kepuasan pelanggan atau yang disebut sebagai customer experience.

Tentu akan sangat melelahkan bagi para HR ketika merancang proses manajemen karyawan untuk operasional sebuah bisnis dengan skala besar. Sehingga Anda perlu menggunakan aplikasi untuk mendapatkan bantuan dalam pengembangan karyawan yang lebih strategis, seperti aplikasi Mekari Talenta.

Manfaat HRIS bagi perusahaan sebenarnya sangat beragam, mulai dari pengelolaan absensi dan shift, distribusi gaji, dan masih banyak lagi. Simak ulasan berikut untuk mengetahui manfaat lengkap HRIS Mekari Talenta untuk memudahkan operasional bisnis berskala besar.

Baca Juga: Contoh Slip Gaji Karwayan yang Bisa Jadi Referensi

Manfaat HRIS untuk Perusahaan

1. Menghitung dan mendistribusikan gaji secara akurat

Bagian paling riskan yang cukup sensitif bagi seorang karyawan dengan perusahaannya adalah terkait dengan gaji, baik nominal maupun jadwal penerimaan. Oleh karena itu, proses pemberian gaji harus akurat dan pemberiannya pun harus sesuai dengan jadwal yang telah disepakati.

Keberadaan HRIS bisa mengurangi kemungkinan human error yang mungkin terjadi jika penghitungan dilakukan secara manual dalam proses payroll. Tak hanya mengenai akurasi, HRIS juga akan melakukan integrasi dengan data kehadiran karyawan dan dilengkapi dengan laporan yang relevan.

Ketepatan waktu distribusi gaji bahkan dilengkapi dengan tidak dikenakannya biaya administrasi antar bank, sehingga perusahaan dapat berhemat. Para karyawan juga akan mendapatkan akses transparansi slip gaji dan proses penghitungan pajak dapat terautomasi sesuai aturan pemerintah.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm