7000 Peserta Mendaftar di LPS Monas Half Marathon 2023

30 Juni 2023 20:35 WIB
7.000-an orang yang berasal dari berbagai komunitas lari mendaftarkan diri di LPS Monas Half Marathon
7.000-an orang yang berasal dari berbagai komunitas lari mendaftarkan diri di LPS Monas Half Marathon ( Sonora FM Jakarta/ Tito Suhandoyo)

Sonora.ID - Sebagai ibu kota negara dan salah satu kota terbesar di dunia, Jakarta terus mengalami perkembangan yang pesat. Kota ini bukan hanya menjadi pusat pemerintahan, tetapi juga menjadi magnet bagi kegiatan ekonomi, politik, sosial, dan kebudayaan. 

Jakarta merupakan simbol dari semangat dan daya juang bangsa Indonesia dalam meraih kejayaan dan kemajuan. Sebagai wujud dari semangat ini, Lembaga Penjamin Simpan (LPS) bersama Harian Kompas menyelenggarakan LPS Monas Half Marathon bertemakan “Restart for Change”.

Tomi Ari Sudewo, perwakilan dari Dispora menyampaikan bahwa LPS Monas Half Marathon menjadi simbol transformasi Jakarta sebagai Kota Global. Jakarta telah menempuh perjalanan panjang dan kini siap menjadi pusat jaringan ekonomi dunia serta menjadi unsur terdepan dalam kemajuan Indonesia. 

Dalam tema "Restart for Change", marathon ini mengajak semua individu untuk selalu bersemangat mengubah diri menjadi lebih baik sambil menikmati perubahan yang terjadi di Kota Jakarta. Pemprov DKI Jakarta dan pihak terkait berkomitmen untuk menyediakan rute yang aman dan nyaman bagi para pelari.

Baca Juga: Bangun Semangat Jakarta, Sinari Ibu Kota Melalui LPS Monas Half Marathon

Gelora semangat menuju LPS Monas Half Marathon diungkapkan Purbaya Yudhi Sadewa, Ketua Dewan Komisioner LPS. “Antusiasme pelari dalam menyambut LPS Monas Half Marathon sangat tinggi. Total jumlah peserta mencapai 7.000-an orang yang berasal dari berbagai komunitas lari, yang akan berlomba dalam Run The City pada 1 Juli dan LPS Monas Half Marathon pada 2 Juli. 

Event ini diharapkan dapat menjadi ajang marathon berstandar internasional yang berkesinambungan di Kota Jakarta dan juga dapat mengembangkan potensi atlet-atlet nasional.” Acara ini juga didukung dengan adanya sumberdaya yang memadai, lebih dari 1000 orang akan dikerahkan untuk memastikan rute pelari akan steril dan dipastikan rute ini aman untuk dinikmati pelari. 

Sutta Dharmasaputra, Pemimpin Redaksi Harian Kompas, menyatakan bahwa LPS Monas Half Marathon menjadi medium yang memungkinkan masyarakat menikmati Kota Jakarta dengan cara yang unik, yaitu melalui kegiatan berlari. Rute lari yang melintasi tempat-tempat bersejarah dan menjadi ikon Kota Jakarta memperkaya pengalaman pelari. 

Dengan berpartisipasi dalam event ini, peserta dari berbagai latar belakang dapat menikmati keindahan dan keragaman Kota Jakarta. Program "Break The Limit" juga menjadi daya tarik baru dengan hadiah uang tunai total Rp100 juta untuk atlet dan kesempatan mengikuti salah satu World Marathon Majors bagi non-atlet.

“Rute LPS Monas Half Marathon telah disertifikasi oleh AIMS (Association of International Marathons and Distance Races). Sertifikasi ini memastikan bahwa rute lari telah memenuhi standar internasional, termasuk akurasi pengukuran jarak dan aturan perlombaan yang tepat. Event ini juga menjadi wadah yang positif bagi pelari elite maupun non-elite untuk berkompetisi dan meraih prestasi terbaik mereka,” kata Tigor Tanjung, Sekjen PB PASI (Persatuan Atletik Seluruh Indonesia).

Halaman Berikutnya
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm