Promosi Kuliner Khas Kalbar, Disporapar Datangkan Chef Bobon

3 Juli 2023 13:45 WIB
Acara Promosi Kuliner Khas Kalbar dari Disporapar Kalbar yaitu masak Besar Ikan Asam Pedas.
Acara Promosi Kuliner Khas Kalbar dari Disporapar Kalbar yaitu masak Besar Ikan Asam Pedas. ( Adpim)

Pontianak, Sonora.ID - Untuk lebih memperkenalkan lagi beragam kuliner khas Kalimantan Barat Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat melalui Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Barat menggelar kegiatan Masak Besar Ikan Asam Pedas bertempat di Halaman Kantor Gubernur Kalimantan Barat, Minggu (2/6/2023).

Tidak tanggung - tanggung Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata mendatangkan Chef sekaligus l YouTuber ternama Chef Bobon. Kegiatan ini juga dihadiri juga Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalbar Hj. Lismaryani serta ratusan peserta yang ikut andil dalam acara tersebut.

Acara Masak Besar Ikan Asam Pedas khas Kalbar ini diselenggarakan dengan harapan mendongkrak wisatawan yang datang ke Kalbar sekaligus mencoba beragam kuliner khas Kalbar satu diantaranya Ikan Asam Pedas.

Baca Juga: Harapan Gubernur Kalbar di Hari Bhayangkara ke-77

Dalam kesempatan ini Ketua Tim Penggerak PKK Prov. Kalbar Hj. Lismaryani menuturkan, bahwa Chef Bobon ini merupakan salah satu YouTuber yang cukup terkenal dan berhasil dengan konten-konten khasnya. 

"Dan hari ini kita sangat senang dengan kehadirannya pada acara ini sebagai bentuk apresiasi kita mempromosikan makanan khas Kalbar yaitu Asam Pedas. Alhamdulilah tadi kita sudah mencicipi masakan asam pedas ya buatan Chef Bobon. Rasanya cukup enak untuk disantap dan kita ketahui masakan Asam Pedas ini sudah menjadi warisan budaya Tak Benda," ungkapnya.

Selain itu, Lismaryani mengharapkan agar even ini bisa terus dilaksanakan sebagai bentuk pintu masuknya wisatawan ke Kalbar. Ia juga menilai, perlu adanya inovasi bagi para wisatawan yang datang ke Kalbar tidak hanya merasakan keindahan tempat wisatanya namun juga bisa menikmati kuliner khas terkenal asal Kalimantan Barat, yaitu Ikan Asam Pedas.

"Saya berharap dengan adanya even seperti ini bisa terus diselenggarakan dan kita ketahui Kalbar ini memiliki banyak sekali tempat wisata indah yang menarik dan menjadi pintu masuk bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Kalbar. Selain itu, dengan adanya even ini bisa menjadi daya tarik tersendiri bahwa wisatawan yang datang ke Kalbar tidak hanya berkunjung ketempat wisata, namun juga bisa menikmati ragam kuliner khas Kalimantan Barat salah satunya yaitu asam pedas," timpal Lismaryani. 

Baca Juga: Momen Hari Bhayangkara ke-77, Ini Pesan Kapolda Kalbar

Disaat yang sama Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Prov. Kalbar Windy Prihastari, S.STP., M.Si., mengucapkan terima kasih kepada Ketua Tim Penggerak PKK Prov. Kalbar dan seluruh Organisasi Kewanitaan Kalbar yang telah hadir dan mendukung kita dalam membantu mempromosikan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang ada di Kalimantan Barat.

Menurutnya, dunia Pariwisata dan Ekonomi Kreatif adalah dua hal yang tidak dipisahkan dan saling mendukung dalam jalur yang bersamaan.

"Nah, dalam melaksanakan aktivitas pariwisata tidak harus ke destinasi wisata namun juga harus mampu melaksanakan even-even yang seperti kita lakukan sekarang ini sebagai bentuk wadah dalam mempromosikan potensi wisata, seperti masak besar ikan asam pedas khas Kalbar saat ini," pungkasnya. 

Baca berita update lainnya dari Sonora.ID di Google News.

PenulisWilliam
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm