Upacara Tradisi Wisuda Pelepasan Purna Bhakti Personel Polri dan PNS Polda Sumsel

3 Juli 2023 15:14 WIB
Upacara Tradisi Wisuda Pelepasan Purna Bhakti Personel Polri dan PNS Polda Sumsel
Upacara Tradisi Wisuda Pelepasan Purna Bhakti Personel Polri dan PNS Polda Sumsel ( Humas Polda Sumsel)

Palembang, Sonora.ID - Sebanyak 231 polisi dan PNS yang selama ini berdinas di Polda Sumsel dan jajaran dilepas dalam upacara tradisi Wisuda Pelepasan Purna Bhakti Personel Polri dan PNS Polda Sumsel dalam rangkaian Hari Bhayangkara ke 77, T.A 2023 di lapangan Sepak bola Athidhira Wirabakti Komplek Pakri Palembang, Senin (3/7/2023).

Wakapolda Sumsel Brigjen Pol. M. Zulkarnain SIK, MSI, menyebut ada sebanyak 231 Personil dengan perincian yang berdinas Polda Sumsel 65 Personel, 46 anggota Polri, 19 Personel PNS sedangkan Polres jajaran 166 Personel dengan perincian 150 anggota Polri dan 16 Personel PNS Polri sehari-hari berdinas di Polda Sumsel dan Polres Jajaran.

Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M.Zulkarnain SIK MSI  menyampaikan ucapan terima kasih kepada para purnawirawan yang hadir pada kegiatan pagi hari ini.

Baca Juga: 2000 Peserta Mengikuti Musi Run 2023 yang Digelar Polda Sumsel

Wakapolda sangat senang bisa melihat yang pensiun dalam keadaan sehat, satu apresiasi dari Polri yang telah melepas dengan hormat kepada anggota Polri yang memasuki masa purnawirawan.

Semua yang berdinas akan mengalami yang namanya pensiun, untuk itu Wakapolda sangat apresiasi kepada yang memasuki masa purna yang telah memberikan pengabdian kepada bangsa dan negara khususnya Polri.

“Jabatan itu pasti berganti (tidak abadi red) dan kita semua pasti pensiun,“ ucap  Alumni Akpol 94.

Dia menyebutkan kegiatan ini merupakan wujud penghargaan kepada anggota Polri yang memasuki masa purnabakti, masa pensiun adalah babak baru bagi abdi negara untuk kembali ke lingkungan masyarakat, untuk itu Wakapolda berharap kiranya dapat menghadapi masa akhir kedinasan untuk berfikir positif, bekerjalah dengan ikhlas, luruskan niat gunakan keterampilan selama bertugas, melakukan kegiatan yang berguna, sehingga dapat menimbulkan rasa percaya diri.

Wakapolda berpesan ketika kembali ke lingkungan masyarakat kiranya dapat menjaga nama baik institusi Polri, hingga dapat menjadi panutan keluarga maupun masyarakat di lingkungan tempat tinggal masyarakat

Wakapolda juga berpesan kepada yang purnawirawan untuk tetap menjaga kebhinekaan sebagai pedoman hidup berbangsa dan bernegara.

Baca Juga: Upacara dan Syukuran Hari Bhayangkara ke-77 Polda Sumsel

Dalam kegiatan tersebut ditampilkan atraksi Marching band Athidhira wirabakti yang dihadiri Karo rena Kombes Pol Agus Santosa SH SIK, Kàro SDM Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo SIK MSI, Dirreskrimum Kombes Pol M.Anwar Reksowidjojo SH SIK, Dirlantas Kombes Pol M.Pratama Adhyasastra SIK MH, Kabid Propam Kombes Pol Agus Halimudin SIK MH, Kabid Dokkes Kombes Pol dr Syamsul Bahar M.Kes, Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MM, serta beberapa Pejabat penting lainnya.

Juga nampak hadir para Kasubbag Renmin satker Polda Sumsel, beberapa Pengurus Bhayangkari Daerah Sumsel dan Ketua PP Polri Polda Sumsel Kombes Pol (Purn) Abu Sopah Ibrahim Wakil Ketua AKBP (P) Nanik beserta pengurus lainnya.

Baca berita update lainnya dari Sonora.ID di Google News.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm