Doa Tidak Sengaja Menabrak Kucing Latin, Arab, dan Artinya

5 Juli 2023 13:25 WIB
Doa Tidak Sengaja Menabrak Kucing Latin, Arab, dan Artinya.
Doa Tidak Sengaja Menabrak Kucing Latin, Arab, dan Artinya. ( Freepik)

Sonora.ID - Saat berkendara, ada banyak alasan pandangan kita kabur dan kurang konsentrasi di jalan.

Hal itu juga terkadang membuat pengendara tidak fokus di jalan dan tiba-tiba kita tidak sadar ketika ada sesuatu yang melintas seperti kucing hingga kita menabrak kucing tersebut dan langsung mati.

Ada mitos tentang seseorang yang menabrak kucing secara tidak sengaja yang dipercaya dapat membawa kesialan baginya.

Hewan yang ramah dilarang untuk dibunuh. Rasulullah SAW pernah menyebutkan bahwa ada seorang wanita yang mendapat hukuman karena menyiksa kucing padahal ia adalah hewan yang ramah dan tidak akan menyakiti manusia.

Jika seseorang menabrak kucing secara tidak sengaja, maka ia tidak akan menanggung resiko apapun atas segala sebab yang terjadi, kecuali jika kucing itu milik seseorang yang membuatnya harus memberikan ganti rugi kepada pemiliknya.

Baca Juga: 5 Cara Mengobati Kucing Mencret yang Alami, Udah tahu Belum

Doa Tidak Sengaja Menabrak Kucing dalam Agama Islam

Sudah menjadi kewajiban bagi seseorang yang secara tidak sengaja menabrak kucing hingga mati, untuk segera menguburkan jenazahnya. Tujuannya agar bangkai tidak mengganggu orang lain dan sekitar kita.

Selain itu, kita juga dianjurkan untuk membaca doa ketika kita tidak sengaja menabrak kucing dan membuatnya meninggal di tempat.

اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ مِنَ الخَيْرِ كُلِّهِ عَاجِلِهِ وَآجِلِهِ ، مَا عَلِمْتُ مِنْهُ وَمَا لَمْ أَعْلَمْ ، وَأَعُوْذُ بِكَ مِنَ الشَّرِّ كُلِّهِ عَاجِلِهِ وَآجِلِهِ ، مَا عَلِمْتُ مِنْهُ وَمَا لَمْ أَعْلَمْ ، اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ مِنْ خَيْرِ مَا سَأَلَكَ عَبْدُكَ وَنَبِيُّكَ ، وَأَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّ مَا عَاذَ بِهِ عَبْدُكَ وَنَبِيُّكَ ، اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ الجَنَّةَ وَمَا قرَّبَ إِلَيْهَا مِنْ قَولٍ أَوْ عَمَلٍ ، وَأَعُوْذُ بِكَ مَنَ النَّارِ وَمَا قَرَّبَ إِلَيْهَا مِنْ قَوْلٍ أَوْ عَمَلٍ ، وَأَسْأَلُكَ أَنْ تَجْعَلَ كُلَّ قَضَاءٍ قَضَيْتَهُ لِي خَيْرًا

PenulisKumairoh
EditorKumairoh
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm