8 Contoh Surat Penawaran Barang Elektronik yang Sesuai Struktur

10 Juli 2023 19:45 WIB
Contoh surat penawaran barang elektronik.
Contoh surat penawaran barang elektronik. ( Pixabay)

Sonora.ID -  Surat penawaran merupakan salah satu jenis surat niaga yang diterbitkan oleh penjual dan ditujukan kepada calon pembeli yang isinya berupa penawaran barang atau jasa.

Surat penawaran ditulis dengan tujuan untuk menawarkan barang bisnis kepada calon konsumen, baik dalam rangka menjawab surat permintaan konsumen ataupun promosi barang bisnis. 

Surat penawaran ini harus dibuat dengan format yang formal karena termasuk surat resmi. Oleh sebab itu, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika membuat surat penawaran barang seperti berikut ini.

(1) Kop surat, disertai nama, alamat, kontak perusahaan

(2) Kepala surat yang berisi tanggal pembuatan surat, nomor surat, lampiran, perihal, dan alamat tujuan surat

(3) Kata pembuka

(4) Isi surat

(5) Penutup surat

Di bawah ini pun kami sajikan kumpulan contoh surat penawaran barang elektronik yang benar sebagai bahan referensi, dikutip dari berbagai sumber.

Baca Juga: 5 Contoh Surat Penawaran Negosiasi yang Benar dan Sesuai Struktur

Contoh Surat Penawaran Barang Elektronik

Contoh 1

PT…………

Jl……..

Telp……….., Email : ………….

Website : 

……, ……. 20…

Nomor : 

Hal : Penawaran Jasa Service

Lamp : 1 lembar Brosur

Kepada Yth,

Pimpinan PT. ….

Jl. ……

Dengan hormat,

Bersama dengan surat ini, kami menawarkan jasa yang disediakan oleh perusahaan kami untuk service dan maintenance AC di perusahaan saudara. Kami pun bisa melakukan pemasangan AC baru, ataupun melakukan pencucian (steam AC). Pihak kami menyediakan seluruh peralatan dan technical support yang dibutuhkan. Dan kami akan memberitahukan laporan periodic setiap bulan kepada pihak Building Management Anda.

Adapun keuntungan dengan adanya kerja sama service dan maintenance ini adalah Gedung perkantoran Anda akan terasa lebih nyaman karena kondisi ruangan yang diatur oleh AC yang terawat secara profesional. Hemat Energi bisa didapat jika pencucian / steam AC dilakukan secara berkala dikarenakan kotoran yang menghambat laju udara akan memperlama proses pendinginan udara di ruangan Anda sehingga mesin harus bekerja ekstra. Mesin AC awet dan tahan lama pada gedung perkantoran Anda pastinya menjadi salah satu keinginan.

Demikian surat penawaran jasa service ini kami buat, atas waktu dan perhatiannya kami ucapkan terimakasih.

Hormat Kami,

Direktur PT…..

(Nama)

Contoh 2

PT…………

Jl……..

Telp……….., Email : ………….

Website : 

………………, …….. 20….

Nomor :

Hal : Penawaran Komputer

Lamp :

Kepada Yth,

Pimpinan PT…..

Jl………..

Medan

Dengan hormat,

Kami dari PT………..yang bergerak di bidang produksi berbagai macam barang elektronik berupa berbagai macam produk laptop bermaksud untuk memberikan penawaran barang – barang produksi kami kepada Bapak/ Ibu. Adapun daftar jenis dan tipe laptop, kami lampirkan bersama surat ini.

Untuk Bapak/ Ibu ketahui bahwa perusahaan kami, yaitu PT. Maju Jaya Sejahtera ini sudah berdiri sejak tahun 1980 dan saat ini sudah memiliki 350 cabang yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Jadi, Bapak/ Ibu tidak perlu khawatir jika ada keluhan atau membutuhkan perawatan untuk laptop dari produk kami.

Selain itu, Jika perusahaan Bapak/ Ibu membutuhkan layanan kami, maka cukup menghubungi kami melalui nomor telepon ……. dan kami akan mengantarkan barangnya langsung ke lokasi. Selanjutnya kami akan mengirimkan invoice setiap akhir bulan untuk transaksi-transaksi yang terjadi pada bulan yang bersesuaian. Kami akan memberikan diskon sebesar 10% untuk pembelian pertama.

Kami berharap agar penawaran ini dapat dilanjutkan ke dalam suatu bentuk kerjasama yang menguntungkan kedua belah pihak. Apabila Bapak/ Ibu berminat, kami siap melakukan presentasi dan melakukan membicarakan lebih lanjut. 

Demikian surat penawaran barang ini kami sampaikan, atas perhatiannya disampaikan terima kasih.

Hormat Kami,

Direktur PT……

(Nama)

Contoh 3

PT…………

Jl……..

Telp……….., Email : ………….

Website : 

……,...........20…

Nomor: 

Lampiran: 1 Bendel

Perihal: Penawaran Komputer

Kepada:

SMK …..

Jalan …..

Dengan Hormat,

Komputer menjadi salah satu penunjang dalam kegiatan pembelajaran dan sebagai sarana menambah skill di era teknologi sekarang ini. Oleh karena itu, kami dari PT …… bermaksud untuk melakukan sebuah penawaran komputer jenis terbaru dengan spesifik yang akan menunjang pembelajaran di sekolah Bapak/Ibu.

PT ……memiliki beberapa produk unggulan dan beberapa tipe yang bisa dipilih dengan harga yang sangat terjangkau. Dengan garansi satu tahun serta tawaran diskon tentu menjadikan salah satu keuntungan tersendiri.

Beberapa tipe dan produk yang kami tawarkan telah dilampirkan bersamaan dengan surat ini bersama dengan harga serta potongan diskon. Segera miliki komputer tipe terbaru dan dapatkan harga terjangkau dan sangat miring sebelum akhir bulan Desember.

Demikian surat penawaran ini kami ajukan dan sekiranya Bapak/Ibu tertarik untuk membeli beberapa produk terbaru kami. Terima kasih atas perhatian dan juga kerjasamanya.

Hormat Kami,

Halaman Berikutnya
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm