5 Contoh Sambutan Kepala Sekolah untuk Pembukaan MPLS SD, SMP, atau SMA

11 Juli 2023 11:30 WIB
Ilustrasi contoh sambutan kepala sekolah untuk pembukaan MPLS SD, SMP, atau SMA
Ilustrasi contoh sambutan kepala sekolah untuk pembukaan MPLS SD, SMP, atau SMA ( )

Sonora.ID - Artikel kali ini akan membahas 5 contoh sambutan kepala sekolah untuk pembukaan MPLS SD, SMP, atau SMA.

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) adalah salah satu kegiatan bagi siswa/i baru untuk mengenal hal-hal yang berkaitan dengan sekolah.

Umumnya, kegiatan ini akan dibuka oleh sambutan kepala sekolah untuk menyambut kehadiran para siswa/i baru.

Anda bisa menyimak 5 contoh sambutan kepala sekolah untuk pembukaan MPLS SD, SMP, atau SMA berikut ini sebagai referensi.

Dengan sambutan ini, acara MPLS pun diharapkan akan berjalan dengan lancar dan sesuai rencana yang sudah dibuat.

1. Contoh Sambutan Kepala Sekolah untuk Pembukaan MPLS I

Baca Juga: 200 Teka-Teki OSPEK 2023 dan Jawaban: Makanan, Snack, Minuman, Barang

Assalamu 'alaikum wr. wb.

Alhamdulillahirobbil 'alamin, puji dan syukur marilah kita panjatkan kepada Allah Swt.,karena atas rahmat-Nya kalian bisa diterima di SMP Negeri ......... yang kalian dambakan ini. Oleh karena itu kami mengucapkan selamat datang kepada para peserta didik baru di SMP Negeri ........ ini. Kalian adalah peserta didik pilihan yang telah berhasil menyisihkan teman-teman kalian, maka janganlah kesempatan ini kalian sia-siakan.

Kedua orang tua kalian sudah pasti mengharapkan suksesnya kalian mengikuti pendidikan yang diselenggarakan oleh SMP Negeri ........... ini. Demikian juga halnya dengan bapak dan ibu guru. Oleh karena itu, agar kalian tidak salah arah dalam menempuh pendidikan di sekolah ini maka sekolah sudah menyediakan waktu khusus untuk membimbing kalian ke arah sukses itu, dan waktu tersebut dinamakan dengan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tahun pelajaran 2023/2024. Ikutilah MPLS ini dengan penuh semangat dan gairah agar kalian memperoleh manfaat di dalamnya.

Ikutilah semua kegiatan dengan tertib yang berlaku selama kalian mengikuti kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) ini agar kalian nantinya terbiasa mentaati tata tertib yang berlaku di sekolah kita ini sehingga kalian menjadi peserta didik yang baik, sesuai visi sekolah yaitu mewujudkan lulusan yang berakhlaq mulia, santun, prestasi tinggi, berdaya saing, dan berwawasan lingkungan

Kegiatan MPLS dilaksanakan mulai hari Senin, 17 s.d. 19 Juli 2023. Kalian akan dikenalkan dengan lingkungan sekolah, guru dan karyawan, dan tata tertib, cara belajar yang efektif dan juga semua kegiatan yang ada di SMP Negeri .......... ini. Sekali lagi, gunakanlah dengan sebaik-baiknya kegiatan MPLS ini untuk mengenal dan mengetahui lebih jauh tentang situasi dan lingkungan yang berhubungan dengan sekolah kita ini.

Semuanya itu diperuntukkan bagi kalian, agar dapat mengembangkan bakat prestasi dan minat kalian masing-masing. Selamat mengikuti kegiatan MPLS, tetap semangat, semoga sehat dan bahagia selalu.

Wassalamu 'alaikum wr. wb.

2. Contoh Sambutan Kepala Sekolah untuk Pembukaan MPLS II

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Yang saya hormati jajaran Wakil Kepala [sebutkan nama sekolah].

Yang saya hormati jajaran guru dan staff [sebutkan nama sekolah].

Serta yang saya banggakan teman-teman siswa baru.

Hari ini adalah hari yang istimewa bagi kita semua, karena kita berkumpul di sini untuk memulai perjalanan baru dalam kehidupan kita sebagai anggota keluarga besar sekolah ini.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm