Polda Sumsel Sosialisasikan Aplikasi Bravo Polri di Sonora Palembang

11 Juli 2023 20:03 WIB
Polda Sumsel Sosialisasikan Bravo Polri di Sonora Palembang
Polda Sumsel Sosialisasikan Bravo Polri di Sonora Palembang ( Sonora.ID)

Palembang Sonora.ID – Senin (10/07/2023), Polda Sumsel memberikan sosialisasi tentang aplikasi Bravo Polri di Radio Sonora Palembang.

AKBP Endro Ariwibowo, S.I.K, Kasubdit Regident Dit. Lantas Polda Sumsel menjelaskan bahwa aplikasi Bravo Polri merupakan terobosan Ditlantas Polda Sumsel dalam layanan BPKB khusus pendaftaran BBN2 seperti ganti nama, nopol, mutasi dan seterusnya.

“Aplikasi ini sudah berjalan tujuh bulan, untuk memudahkan masyarakat mempercepat proses BPKB. Dulu masyarakat harus datang, mereka belum tahu apa yang akan didatangi, yang bersangkutan ingin merubah identitas diberikan penjelasan. Dengan apliasi Bravo sekarang bisa diakses dari rumah,” ujarnya.

Aplikasi Bravo berbasis website, pemohon melakukan login terlebih dulu, kemudian akan disuguhkan semua mekanisme, persyaratan.

Semua form bisa diisi dari rumah dan akan mendapatkan barcode, kemudian pemohon datang dan akan dilayani dan diproses.

“Ini sudah memangkas yang dulunya lama, proses tidak transparan, hanya menduga-duga, khawatir pungutan lebih. Kini dijawab dengan aplikasi Bravo, termasuk kapan pemohon akan datang  bisa ditentukan sendiri hari dan jamnya,” tukasnya.

Ia mengatakan bahwa aplikasi ini akan terus disempurnakan. Aplikasi Bravo sudah diluncurkan kakorlantas polri, sumsel mewakili polri dalam melayani public.

Bila ada tanggapan dan kekurangan bisa disampaikan lewat saluran-saluran yang tersedia. Mabes polri menunjuk Polda Sumsel sebagai roll model BPKB se Indonesia.

Apabila masyarakat tidak memiliki perangkat android untuk mengakses aplikasi ini maka bisa datang ke Ditlantas Polda sumsel, disana ada front office yang menyediakan tablet dan petugas yang akan mendampingi pemohon.

Untuk mengakses Bravo Polri bisa dengan dua cara, pertama lewat barcode yang ditempel ditempat-tempat umum, kedua bisa melalui search engine kemudian ketikan BPKB Bravo maka akan muncul websitenya, tinggal ikuti alurnya.

“Dengan apliasi Bravo polri pengurusan BPKB menjadi lebih mudah, masyarakat tidak perlu khawatir, pengurusan lama, ribet, tidak jelas. Harapannya masyarakat puas, kami menjadi lebih baik lagi,” tutupnya.

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News.

Baca Juga: Berikut Ini Syarat dan Biaya Menikah di Kantor Urusan Agama (KUA)

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm