Cara Membuat Struktur Organisasi di Word, Mudah Dipraktikkan

13 Juli 2023 10:55 WIB
Ilustrasi cara membuat struktur organisasi di Microsoft Word.
Ilustrasi cara membuat struktur organisasi di Microsoft Word. ( freepik.com)

Sonora.ID - Berikut adalah penjelasan mengenai cara membuat struktur organisasi di Word yang mudah dipraktikkan.

Membuat struktur organisasi yang jelas dan terstruktur penting untuk menggambarkan hierarki, tanggung jawab, dan hubungan antaranggota tim.

Di dalam artikel ini, Sonora akan menjelaskan cara memanfaatkan Microsoft Word untuk menjadi alat yang efektif untuk menciptakan visualisasi struktur organisasi yang mudah dimengerti.

Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah praktis dalam menggunakan fitur pada aplikasi pengolah kata tersebut guna membuat struktur organisasi.

Dengan mengikuti panduan ini, Anda akan dapat membuat struktur organisasi yang profesional dan terorganisir dengan baik dalam waktu singkat.

Hal tersebut akan membantu meningkatkan pemahaman dan komunikasi antaranggota tim, serta memfasilitasi pengambilan keputusan yang efektif di dalam organisasi.

Maka, untuk tahu lebih jauh, simak penjelasan mengenai cara membuat struktur organisasi di Word sebagaimana yang dikutip Sonora dari Gramedia.comberikut ini.

Cara Membuat Struktur Organisasi di Word

Baca Juga: 3 Cara Mencoret Tulisan di Word Secara Mudah dan Cepat

1. Cara Membuat Struktur Organisasi di Word dengan Smartart

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk membuat struktur organisasi di word.

  1. Buka microsoft word.
  2. Setelah halaman terbuka, klik bagian tab insert dan pilih smartart.
  3. klik bagian hierarchy untuk membuat struktur organisasi.
  4. Kemudian pilih template struktur organisasi yang kamu inginkan.
  5. setelah itu ok.
  6. Struktur organisasi yang dipilih akan tampil pada dokumen microsoft word. Selanjutnya kamu mengisi sesuai dengan hirarki di organisasi kamu.

2. Cara Membuat Struktur Organisasi di Word dengan Shape

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk membuat struktur organisasi di word

  1. Buka Menu Insert kemudian klik “Shapes” lalu “Text Box”.
  2. Buat kotak secara manual.
  3. Tarik dan drag mouse hingga membentuk kotak atau persegi panjang.
  4. Untuk mengubah warna, klik menu “Format”**.
  5. Beri teks pada kotak yang sudah dibuat.
  6. Susun struktur organisasi secara manual.
  7. Untuk menghubungkan kotak, pilih “Insert” lalu “Shapes” pilih bentuk garis.
  8. Gabungkan seluruh elemen dengan klik Group.

Demikian penjelasan mengenai cara membuat struktur organisasi di Word sebagaimana di atas. Semoga bermanfaat.

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News

Baca Juga: 3 Cara Memindahkan Tabel Excel ke Word dengan Mudah dan Cepat

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm