100 Ucapan 1 Muharram 1445 H, Cocok Jadi Caption di Media Sosial!

17 Juli 2023 21:00 WIB
ilustrasi, Ucapan 1 Muharram
ilustrasi, Ucapan 1 Muharram ( Freepik)

Sonora.ID - Simak beberapa referensi ucapan 1 Muharram 1445 Hijriyah yang cocok dibagikan untuk orang-orang terdekat melalui WhatsApp, Instagram dan media sosial lainnya.

1 Muharram 1445 Hijriyah jatuh pada hari Rabu, 19 Juli 2023.

Peringatan Tahun Baru Islam ini dirayakan oleh umat Islam di seluruh dunia.

Ada berbagai cara untuk merayakan peringatan tahun baru hijriyah. 

Salah satunya dengan membagikannya di media sosial.

Berikut beberapa contoh ucapannya.

Baca Juga: Doa Akhir dan Awal Tahun Baru Islam 1445 H

Ucapan 1 Muharram 1445 H

  1. 1 Muharram jadi penanda peristiwa hijrahnya Nabi Muhammad SAW. Di momen ini, mari kita memanjatkan syukur atas kemerlap nikmat yang diberikan Allah swt ke kehidupan kita. Selamat Tahun Baru Islam!
  2. Awali bulan terbaik ini dengan mengingat Allah swt. Mulai dengan doa terbaik. Selamat 1 Muharram 1445 H.
  3. Berharap maaf bukan sekadar harapan, namun permohonan tulus dari dalam hati teman. Selamat Tahun Baru Islam.
  4. Biarlah segala sesuatu yang buruk menjadi baik. Selamat Tahun Baru Hijriah untuk semuanya.
  5. Biarlah semua kotoran kehidupan disingkirkan, biarkan matahari baru membawa kehidupan baru. Semoga semua dosa diubah menjadi kebajikan hari ini, semoga semua kenajisan dimurnikan hari ini. Selamat Tahun Baru Hijriah untuk semua.
  6. Buka hati dapat cinta, buka tangan dapat persahabatan, buka mata dapat pemandangan, buka handphone dapat pesan, buka pesan dapat ucapan selamat Tahun Baru Islam 2023 atau 1 Muharram 1445.
  7. Buka hati dapat cinta. Buka tangan dapat persahabatan. Buka handphone dapat pesan baru. Buka pesan dapat ucapan: Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharam 1445 Hijriah.
  8. Bukan kembang api yang menyambut pergantiannya malam tahun baru ini. Tapi ridho Allah yang lebih kemerlap akan datang menghampiri tiap langkah kita. Selamat Tahun Baru Islam. Semoga apapun yang kamu inginkan, sejalan dengan niat baik Allah swt.
  9. Bulan sabit tersenyum ramah, didampingi bintang-bintang nan indah, semoga tahun ini lebih berkah. Selamat Tahun Baru Hijriah 1445 H.
  10. Dengan datangnya Hijriah 1445 Hijriah, saya berdoa untuk kamu dan seluruh anggota keluarga kita semua mendapatkan keberuntungan di tahun-tahun yang akan datang! Selamat 1 Muharram untuk kita semua!
  11. Dengan tulus, kami mengucapkan Selamat Tahun Baru Islam. Semoga keberkahan dan kebahagiaan senantiasa menyertai langkah-langkah kita di tahun Muharram yang baru.
  12. Di awal tahun Hijriyah yang baru ini, izinkan aku mengucapkan Selamat Tahun Baru dan semoga segala doa dan harapanmu terwujud.
  13. Di awal tahun ini, mari kita niatkan untuk menjadi hamba yang lebih taat dan lebih dekat dengan Allah. Selamat Tahun Baru Islam, semoga langkah kita dipenuhi dengan petunjuk-Nya.
  14. Di awal tahun ini, mari kita niatkan untuk menjadi orang yang lebih sabar dan ikhlas dalam menghadapi ujian hidup. Selamat Tahun Baru Hijriah, semoga kesabaran senantiasa menguatkan langkah kita.
  15. Di awal tahun ini, mari kita perbaiki hubungan kita dengan keluarga, tetangga, dan sesama umat Islam. Selamat Tahun Baru Hijriyah, semoga cinta dan kasih sayang senantiasa mengisi hati kita.
  16. Di awal tahun ini, marilah kita memohon ampunan dan memperbaiki diri kita. Selamat Tahun Baru Islam, semoga kita menjadi hamba yang lebih baik di mata-Nya.
  17. Di awal tahun ini, marilah kita tingkatkan kebaikan kita dan menjaga akhlak yang mulia. Selamat Tahun Baru Hijriah, semoga kita menjadi umat yang lebih berakhlakul karimah.
  18. Di hari yang berbahagia ini, mari kita perbaiki hubungan kita dengan Allah dan sesama manusia. Selamat Tahun Baru Islam, semoga kita menjadi umat yang lebih baik di tahun yang baru.
  19. Di hari yang berkah ini, mari kita renungkan dan bersyukur atas segala nikmat yang Allah berikan kepada kita. Selamat Tahun Baru Islam, semoga kita menjadi hamba yang lebih bersyukur.
  20. Di hari yang indah ini, mari kita bersyukur kepada Allah atas karunia hidup yang diberikan-Nya. Selamat Tahun Baru Islam, semoga kita selalu berada di jalan-Nya.
  21. Di hari yang istimewa ini, mari kita tingkatkan kecintaan kita kepada Islam dan menjaga keutuhan umat. Selamat Tahun Baru Islam, semoga kita menjadi umat yang lebih kuat dan bersatu.
  22. Di hari yang penuh berkah ini, mari kita bertaubat dan memohon ampunan kepada Allah. Selamat Tahun Baru Islam, semoga kita menjadi hamba yang lebih taat dan tunduk kepada-Nya.
  23. Di hari yang suci ini, mari kita tingkatkan kecintaan kita kepada Al-Quran dan mengamalkan ajaran-ajarannya dalam kehidupan sehari-hari. Selamat Tahun Baru Islam!
  24. Di Tahun baru Hijriyah ini semoga semua dapat menjadikan momentum berharga agar terus menjadi lebih baik. Selamat Tahun Baru Islam.
  25. Dunia yang dipenuhi fatamorgana, menipu diri dengan keindahan surga. Waktu berlalu tanpa terasa, kini hadir hari yang kita damba. Selamat Tahun Baru Hijriah untuk sahabat tercinta!

Ucapan 1 Muharram 1445 H

  1. Hari ini adalah kesempatan baik untuk berdoa, untuk peduli, mencintai, untuk tersenyum, untuk mengatakan, selamat Tahun Baru Islam.
  2. Hari yang baru selalu diiringi oleh suasana haru. Tak terasa memang, hari demi hari telah pergi dan berganti. Pada 1 Muharram 1445 H semoga hari kita senantiasa dipenuhi oleh berkah dari Allah swt.
  3. Ini adalah malam tahun baru dalam kalender hijriah! Semoga 1 Muharram 1445 H menjadi tahun kebaikan, penanahan diri, dan penyembuhan.
  4. Kami sekeluarga mengucapkan Selamat Tahun Baru Islam 1445 Hijriyah. Semoga tahun ini menjadi tahun yang penuh berkah dan bertabur banyak kebaikan.
  5. Lihatlah ke langit di mana bulan sabit tersenyum gembira bersama bintang-bintang untuk menyambut datangnya Tahun Baru Islam. Selamat Tahun Baru Hijriah 1445 H. Semoga tahun ini menjadi tahun yang penuh berkah.
  6. Mari kita berdoa agar tahun ini dipenuhi dengan kedamaian, kebahagiaan, dan kelimpahan. Semoga Allah merahmatimu di Tahun Baru Islam.
  7. Mari kita kumpulkan semangat untuk hijrah di tahun baru Hijriah. Buang semua kebiasaan dan perilaku buruk agar kehidupan kita senantiasa berada di jalan-Nya. Selamat Tahun Baru Islam 1445 H!
  8. Mari kita sambut bulan hijriyah dgn berhijrah dari kegelapan menuju cayaha islami, dari kekufuran menuju keimanan, semoga di tahun baru Hijriyah ini rezekimu bertambah & panjang umur. Aamiin.
  9. Mari kita sambut tahun baru Hijriyah dengan berhijrah dari kegelapan menuju cahaya Islami, dari kekufuran menuju keimanan. Semoga di tahun baru Hijriyah ini rezekimu bertambah dan panjang umur. Aamiin.
  10. Mari kita songsong tahun baru islam ini dengan saling memaafkan segala kesalahan selama satu tahun ke belakang.
  11. Mari sambut tahun baru Islam dengan penuh keindahan dan pengharapan apa yang akan terjadi adalah lebih baik dari kemarin.
  12. Matahari telah terbit di cakrawala baru, kaya akan upacara baru di sekitar hari ini. Semoga hidup Anda diisi dengan citra baru dengan datangnya hari baru. Selamat Tahun Baru Islam.
  13. Muharam adalah bulan permulaan. Padanya ada awal dari kebangkitan. Sudah semestinya kita selalu berbenah menyiapkan diri yang baru. Selamat Tahun Baru Islam 1445 H!
  14. Pada Tahun Baru Islam ini, semoga kita senantiasa selalu mengingat kebaikan Allah swt selama kehidupan kita. Penuh kasih sayang, penuh ampunan, dan penuh kebajikan, itulah yang diberikan oleh Allah swt.
  15. Segala puji dan syukur kita panjatkan kehadirat Allah yang ada di langit dan di bumi. Selamat Tahun Baru Islam 2023 untuk Anda dan keluarga.
  16. Selamat Tahun Baru 1 Muharram! Semoga Allah memberikan keselamatan, kedamaian, dan keberkahan kepada kita dan seluruh umat Islam di seluruh dunia.
  17. Selamat Tahun Baru 1 Muharram! Semoga di tahun yang baru ini, Allah melipatgandakan rahmat-Nya kepada kita dan memberikan perlindungan-Nya dalam setiap langkah kita.
  18. Selamat Tahun Baru 1 Muharram! Semoga di tahun yang baru ini, Allah memberikan kemudahan dalam segala urusan dan mengabulkan doa-doa kita.
  19. Selamat Tahun Baru 1 Muharram! Semoga di tahun yang baru ini, Allah melimpahkan rahmat-Nya kepada kita dan mengabulkan semua doa-doa kita.
  20. Selamat Tahun Baru 1 Muharram! Semoga di tahun yang baru ini, kita semua mendapatkan kesehatan, kebahagiaan, dan keberkahan yang melimpah dari Allah SWT.
  21. Selamat Tahun Baru 1445 H! Semoga di tahun ini seluruh umat Allah SWT diberi kesehatan, umur panjang, rezeki dan kemudahan dalam hidup. Aamiin.
  22. Selamat Tahun Baru Hijriah! Semoga Allah memberkahi kita dengan keberkahan yang melimpah dan melindungi kita dari segala bencana dan musibah.
  23. Selamat Tahun Baru Hijriah! Semoga di tahun ini, Allah mengangkat derajat kita dan memberikan kebahagiaan yang abadi di dunia dan akhirat.
  24. Selamat Tahun Baru Hijriah! Semoga di tahun ini, kita mendapatkan hidayah yang sempurna dan selalu berada di jalan yang lurus.
  25. Selamat Tahun Baru Hijriah! Semoga kita selalu diberkahi oleh Allah dengan kesehatan, rezeki berlimpah, dan kebahagiaan yang abadi.

Ucapan 1 Muharram 1445 H

  1. Selamat Tahun Baru Hijriah! Semoga setiap harinya penuh dengan keberkahan, kedamaian, dan rahmat dari Allah.
  2. Selamat Tahun Baru Hijriyah! Semoga di tahun ini, kita mendapatkan keberkahan dalam segala hal dan meraih kesuksesan di dunia dan akhirat.
  3. Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H. Semoga kita semua dapat Hijrah menuju kehidupan dan amal yang lebih baik.
  4. Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445! Semoga Allah memberkahi kita dengan kelimpahan rahmat-Nya sepanjang tahun ini.
  5. Selamat Tahun Baru Islam 1445 H. Semoga makin bertambah keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT.
  6. Selamat Tahun Baru Islam 1445 Hijriah untuk semua umat Islam. Semoga tahun baru ini membawa banyak kedamaian, kemakmuran, dan kebahagiaan bagi kita semua.
  7. Selamat Tahun Baru Islam 2023! Mari sambut tahun baru Islam 1445 H ini dengan penuh keindahan dan pengharapan bahwa apa yang akan terjadi adalah lebih baik dari kemarin.
  8. Manusia tempatnya salah, tapi Allah SWT selalu memberi kesempatan untuk menjadi lebih baik lagi setiap harinya. Selamat Tahun Baru Islam 1445 H. Mari menjadi lebih baik di tahun ini.
  9. Selamat Tahun Baru Islam 2023! Pada kesempatan tahun yang baru ini, semoga kita, sebagai umat muslim, selalu mendapat keberkahan dari Allah swt.
  10. Selamat Tahun Baru Islam 2023! Semoga di tahun baru Islam yang penuh kebajikan ini, kita senantiasa dilimpahkan banyak hal baik yang selalu datang dalam hidup kita.
  11. Selamat Tahun Baru Islam! Semoga langit selalu membuka pintu kesuksesanmu dan hatimu dipenuhi dengan cinta dan kedamaian.
  12. Selamat Tahun Baru Islam. Semoga tahun yang akan datang ini memberikan limpahan berkah untuk hidup yang lebih baik.
  13. Selamat Tahun Baru Islam. Tahun baru memang sudah menanti dan nantinya akan dilewati lagi. Namun, doaku senantiasa tetap sama. Agar selalu diberkahi oleh ridho dari Allah swt.
  14. Semoga cinta kita kepada Allah dan kesetiaan kita terhadap Islam meningkat setiap hari! Selamat tahun baru Islam, teman!
  15. Semoga kita semua dapat Hijrah kepada kehidupan dan amal yang lebih baik. Aamiin.
  16. Semoga segala kebaikan yang kita lakukan di belakang akan senantiasa dicatat dalam buku amal yang baik dan menjadikan kita sebagai umat yang beruntung.
  17. Semoga senyuman di wajah Anda abadi, semoga impian Anda terus hidup. Selamat Tahun Baru Islam untukmu di awal tahun baru.
  18. Semoga tahun ini lebih baik dari sebelumnya dan semoga kita adalah termasuk orang-orang yang beruntung, aamiin.
  19. Sikap yang baik berasal dari hati yang baik pula, bersihkan hati bersihkan dari segala kesalahan dengan bertaubat & melakukan kebaikan di hari kemudian.
  20. Sucikan jiwa, bersihkan hati. Mari mengucap basmalah sebelum menginjak Tahun Baru Islam.
  21. Tahun Baru Islam dimulai, mari kita berdoa, semoga menjadi tahun dengan Kedamaian baru, Kebahagiaan baru, dan kelimpahan segalannya. Semoga Allah memberkati kita sepanjang tahun 2023.
  22. Tahun baru Islam telah tiba, marilah kita tingkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah. Selamat tahun baru 1 Muharram 1445!
  23. Tahun baru Islam telah tiba. Mari kita berjanji untuk menjadi muslim yang lebih baik dan menjaga kehormatan agama kita. Selamat Tahun Baru 1 Muharram!
  24. Tahun baru Islam telah tiba. Mari kita perbaiki hubungan kita dengan Allah dan memperbaiki diri kita sebagai hamba yang lebih saleh. Selamat Tahun Baru 1 Muharram!
  25. Tahun baru Islam telah tiba. Mari kita tingkatkan cinta kita kepada Rasulullah Muhammad SAW dan mengikuti teladan beliau. Selamat Tahun Baru 1 Muharram!
  26. Tahun baru, harus bermuhasabah memperbaiki diri. Bertekad untuk berubah kearah yang lebih baik dan lebih memberikan manfaat kepada orang banyak.
  27. Tahun Hijriah mulai berganti, menyambut Muharam dengan sepenuh hati. Saatnya mengintrospeksi diri, agar ke depannya lebih baik lagi. Selamat Tahun Baru Hijriah 1445 H.
  28. Tahun Hijriyah mulai berganti menyambut Muharram dengan sepenuh hati. Saatnya mengintropeksi diri agar kedepannya lebih baik lagi Selamat Tahun Baru Islam.
  29. Tak hanya di dunia, namun juga di negeri akhirat. Marilah kawan kita berbenah dan melakukan perbaikan pada keimanan selagi diberi kesempatan.
  30. Waktu terus berjalan, ada banyak hal yang mungkin tertinggal. Namun, di perayaan tahun baru Hijriyah ini jangan lupa untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Ucapan 1 Muharram 1445 H Bahasa Inggris

  1. As the Hijri New Year begins, let us pray that it will be a year full of peace, and happiness. May Allah bless you throughout the new year. (Artinya, Saat Tahun Baru Islam dimulai, marilah kita berdoa semoga tahun ini menjadi tahun yang penuh kedamaian, dan kebahagiaan. Semoga Allah memberkati Anda sepanjang tahun baru ini)
  2. Happy Hijri New Year to the Muslim community! Let us start Hijri 1445 AH by reflecting on ourselves and seeking mercy for our sins!
  3. Happy Hijri New Year! May the beginning of the Islamic New Year brings you more opportunities to prosper and progress!
  4. Happy Islamic New Year 1445! May this year lead you to live as a pious, faithful, and devoted Muslim!
  5. Happy Islamic New Year to all! Sincerely praying that we never fall into the evil’s grasp and give in to our temptations for sinning
  6. Happy Islamic New Year to all. May this new year bring a lot of peace, prosperity & happiness to the world. May Allah protect us. (Artinya, Selamat Tahun Baru Islam untuk semua. Semoga tahun baru ini membawa banyak kedamaian, kemakmuran, dan kebahagiaan bagi dunia. Semoga Allah melindungi kita)
  7. Happy Islamic New Year! As the Hijri year 1445 begins, I pray that each day will be full of Allah’s blessings and mercy!
  8. Happy Islamic New Year. May Allah guide you to the path of success and achievements in this new year.
  9. Happy Muharram to my brothers and sisters! I Hope Allah’s blessings and Heaven’s fortune will accompany us throughout the year!
  10. Hijri New Year Mubarak 2023! May Allah grants you peace and comfort in life.
    I hope Allah blesses you with His gracious mercy on the Islamic New Year and forgives all your mistakes. Happy Islamic New Year to you.
  11. I pray for your and your family's happiness and well-being. May you all have an amazing year ahead. Happy New Hijri Year! (Artinya, Saya berdoa untuk kebahagiaan dan kesejahteraan Anda dan keluarga Anda. Semoga Anda semua memiliki tahun yang luar biasa ke depan. Selamat Tahun Baru Islam!)
  12. May Allah Almighty shower his blessing on the Muslim Ummah all over the world. Happy new Hijri year. 1445 Mubarak. Let us also remember the month of Muharram. Let us remember Muharram ul Haram, the month worthy of reverence, and Ashura, and also remember Karbala with sorrow. Let us send our greetings and regards to Allah’s Messenger and his family. (Artinya, Semoga Allah SWT memberikan berkahnya pada Umat Muslim di seluruh dunia. Selamat Tahun Baru Islam 1445 H.Mari kita juga mengingat bulan Muharram. Marilah kita mengingat Muharram ul Haram, bulan yang patut dihormati, dan Asyura, dan juga mengingat Karbala dengan kesedihan. Mari kita kirimkan salam dan doa untuk Rasulullah dan keluarganya)
  13. May Allah shower you with gifts of love, bravery, wisdom, contentment, health, patience and cleanliness. Happy New Hijri Year! (Artinya, Semoga Allah melimpahkan cinta, keberanian, kebijaksanaan, kepuasan, kesehatan, kesabaran dan kebersihan padamu. Selamat Tahun Baru Islam!)
  14. May the Islamic New Year be a time of reflection, forgiveness, and gratitude for my family members and friends. Wishing you all a prosperous year ahead!
  15. May the opening of the Islamic New Year bring you more possibilities for growth and improvement in life. Happy Islamic New Year.
  16. May we have another glorious, blissful, and flourishing Islamic New Year ahead! Have a peaceful and blessed Muharram!
  17. On the auspicious day of Muharram, may Allah bless you with health, wealth, peace and happiness!May all the praises and thanks be to Allah to whom belongs all that is in heavens and in the earth. Have a blessed Muharram. (Artinya, Pada hari 1 Muharram ini, semoga Allah senantiasa memberikan kesehatan, kekayaan, kedamaian dan kebahagiaan! Puji dan syukur kepada Allah yang memiliki langit dan bumi.)
  18. Sending my greetings with my heartfelt blessings and prayers to you and your family. May you all have a happy year ahead.
  19. Wishing you a happy new year my love. As we celebrate the Islamic New Year, let us cherish the blessings and opportunities that Allah has bestowed upon us and vow to make the most of them.
  20. Wishing you and your family a New Year full of peace, happiness, and abundance of all.May Allah bless you throughout the new year. Muharram Mubarak! (Artinya, Semoga Anda dan keluarga Anda mendapat Tahun Baru yang penuh kedamaian, kebahagiaan, dan kelimpahan semua.Semoga Allah merahmati Anda sepanjang tahun baru. Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H!)

Demikian ulasan tentang ucapan 1 Muharram 1445 Hijriyah yang bisa dibagikan di media sosial.

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm