20+ Contoh Kalimat Penutup Surat Lamaran Pekerjaan yang Berkesan di Mata HRD

18 Juli 2023 12:31 WIB
Ilustrasi Contoh Kalimat Penutup Surat Lamaran Pekerjaan
Ilustrasi Contoh Kalimat Penutup Surat Lamaran Pekerjaan ( Freepik)

Sonora.ID – Berikut beberapa contoh kalimat penutup surat lamaran pekerjaan yang berkesan di mata HRD yang bisa menjadi referensi.

Surat lamaran pekerjaan memiliki peran yang sangat besar dalam menentukan diterima atau tidaknya seseorang di perusahaan yang membuka lowongan.

Sebab, sebelum bertemu langsung dengan si pelamar kerja, HRD akan terlebih dahulu meninjau surat lamaran pekerjaan.

Makanya, semua bagian dalam surat lamaran pekerjaan penting untuk diperhatikan penulisannya agar terlihat menarik dan profesional, tak terkecuali kalimat penutup surat lamaran pekerjaan.

Berikut beberapa contoh kalimat penutup surat lamaran pekerjaan yang berkesan di mata HRD.

Baca Juga: 5 Contoh Surat Lamaran Magang yang Profesional untuk Perusahaan

  • Saya sangat menghargai waktu yang Anda luangkan untuk membaca lamaran saya, dan saya berharap bisa berkesempatan untuk bertemu dengan Anda di tahap seleksi berikutnya.
  • Demikian surat lamaran pekerjaan ini saya buat. Besar harapan saya untuk dapat menjadi bagian dari perusahaan ini untuk belajar dan berkarya bersama. Terima kasih atas waktunya telah meninjau surat lamaran ini, saya dapat dihubungi melalui nomor telepon dan email yang tercantum di surat lamaran.
  • Terima kasih atas waktu dan pertimbangan Bapak/Ibu. Dengan kemampuan yang telah disebutkan di atas, saya percaya bahwa keterampilan dan motivasi pribadi akan menjadi aset potensial untuk membantu perusahaan semakin berkembang. Saya dapat dihubungi melalui nomor telepon dan email yang tercantum di atas.
  • Terima kasih telah meluangkan waktu untuk meninjau surat lamaran saya. Saya berharap bisa menerapkan keahlian dan pengalaman saya di dalam perusahaan ini. Jika surat lamaran ini masih belum bisa menggambarkan diri secara keseluruhan, saya dapat dihubungi melalui nomor telepon dan email yang terlampir di dalam surat lamaran.
  • Terima kasih atas perhatiannya dan waktu untuk membaca surat lamaran saya. Saya berharap Bapak/Ibu dapat memberikan saya kesempatan untuk mempelajari lebih lanjut tentang posisi ini dan menunjukkan bahwa saya dapat membantu perusahaan mencapai tujuannya. Saya dapat dihubungi di (telepon atau email) jika Anda memerlukan informasi lebih lanjut.
  • Saya menyambut baik kesempatan untuk berdiskusi secara pribadi dengan Anda dan bahwa keterampilan dan pengalaman saya dapat berkontribusi pada perekrutan sumber daya manusia yang lebih berkualitas (bidik langsung manfaat dirimu terhadap posisi terkait). Silakan hubungi saya di nomor telepon atau email jika Bapak/Ibu memerlukan informasi tambahan. Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca surat lamaran kerja saya.
  • Saya berharap dapat memberikan kontribusi bagi perusahaan ini. Jika ada informasi tambahan yang diperlukan, jangan ragu untuk menghubungi saya.
  • Jika ada informasi tambahan yang perlu disampaikan, jangan ragu untuk menghubungi saya. Terima kasih atas waktu dan perhatian Anda.
  • Sekali lagi, terima kasih atas kesempatan untuk melamar di perusahaan Anda. Saya siap untuk menghadapi tantangan dan memberikan kontribusi positif untuk perusahaan ini.
  • Saya berharap dapat bertemu dengan Anda dan membicarakan lebih lanjut tentang lamaran saya. Terima kasih atas perhatiannya dan kesempatan ini.

Baca Juga: 5 Contoh CV Lamaran Kerja Lulusan SMK, Profesional dan Menarik HRD!

  • Besar harapan saya agar surat lamaran ini dapat mengantarkan saya pada tahap selanjutnya. Demikian surat lamaran ini saya buat, atas perhatian Bapak/Ibu saya ucapkan terima kasih. Saya dapat dihubungi melalui nomor telepon dan email yang terlampir di surat lamaran.
  • Saya sangat berharap surat lamaran kerja ini dapat dijadikan pertimbangan untuk meloloskan saya pada tahap wawancara. Atas perhatian serta kesempatan yang Bapak/Ibu berikan, saya ucapkan terima kasih.
  • Saya berharap Bapak/Ibu dapat memberikan saya kesempatan untuk mempelajari lebih lanjut tentang posisi ini dan menunjukkan bahwa saya dapat membantu perusahaan mencapai tujuannya. Saya percaya pengalaman dan keterampilan menjadikan saya aset potensial bagi perusahaan. Saya dapat dihubungi di (telepon atau email) jika Anda memerlukan informasi lebih lanjut.
  • Saya menantikan diskusi dengan Bapak/Ibu untuk menjelaskan kontribusi yang dapat saya berikan bagi perusahaan. Saya percaya visi, nilai, dan pengalaman membuat saya berada di jajaran kandidat-kandidat yang layak. Terima kasih atas waktunya telah meninjau surat lamaran kerja ini.
  • Saya menyambut baik kesempatan untuk berdiskusi secara pribadi dengan Anda dan bahwa keterampilan dan pengalaman saya dapat berkontribusi pada perekrutan sumber daya manusia yang lebih berkualitas (bidik langsung manfaat dirimu terhadap posisi terkait). Silakan hubungi saya di (nomor telepon atau email) jika Bapak/Ibu memerlukan informasi tambahan. Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca surat lamaran kerja saya.
  • Saya percaya visi dan nilai pribadi saya selaras dengan perusahaan dan saya akan sangat cocok dengan organisasi Anda. Terima kasih atas waktunya telah meninjau surat lamaran kerja ini.
  • Saya berharap Bapak/Ibu bisa berkenan untuk memberikan saya kesempatan ke depannya bagi perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Semoga melalui surat lamaran ini bisa berkenan dan memenuhi kriteria yang diharapkan. Terima kasih atas perhatiannya.
  • Sekian surat permohonan lamaran kerja dari saya. Saya berharap dapat diberikan kesempatan untuk bergabung bersama perusahaan ini ke depannya. Terima kasih atas perhatiannya dan terkabulnya permohonan ini saya ucapkan terima kasih.
  • Atas kesediaan Bapak/Ibu yang telah bekerja keras untuk meninjau lamaran saya di posisi (sebutkan posisi yang kamu lamar), saya ucapkan terima kasih. Semoga kita dapat berdiskusi tentang pengalaman dan kemampuan saya lebih mendalam lagi di tahap berikutnya.
  • Semoga pengalaman dan kemampuan yang saya miliki sesuai dengan ekspektasi Tim (sebutkan nama perusahaan) sehingga kita bisa berjumpa lagi di tahap selanjutnya. Atas waktu dan kesempatan, saya ucapkan terima kasih.
  • Saya sangat menyambut kesempatan baik untuk berdiskusi tentang pengalaman dan kemampuan saya sehingga Bapak/Ibu akan yakin bahwa saya dapat berkontribusi di (sebutkan nama perusahaan) sebagai (sebutkan nama posisi). Atas perhatian dan kesempatan ini, saya ucapkan terima kasih.
  • Seluruh pengalaman yang saya lampirkan dalam surat lamaran ini adalah benar adanya dan tidak ada rekayasa sama sekali. Saya akan dengan senang hati dapat Bapak/Ibu hubungi untuk berdiskusi di proses selanjutnya dalam proses lamaran ini. Terima kasih.
  • Demikian surat lamaran ini saya tulis. Mohon maaf jika ada salah kata dan kalimat yang tidak berkenan di hati Bapak/Ibu. Terima kasih atas perhatian Bapak/Ibu telah meninjau surat lamaran saya. 

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News.

Baca Juga: Pengalaman Organisasi di CV: Tips Menulis dan Contohnya Lengkap!

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm