Arsenal Indonesia Supporters Gelar Donor Darah Serentak Nasional

20 Juli 2023 21:31 WIB
Ketua Komite AIS Donor Darah Nasional, Eddi Brokoli saat jumpa pers di Bandung, Kamis (30/7/2023)/Gun
Ketua Komite AIS Donor Darah Nasional, Eddi Brokoli saat jumpa pers di Bandung, Kamis (30/7/2023)/Gun ( )

Bandung, Sonora.ID - Urusan berbagi dan kepedulian terhadap sesama, telah menjadi prioritas bagi kawan-kawan yang tergabung dalam Arsenal Indonesia Supporters (AIS), sebuah wadah komunitas supporters club resmi dari Arsenal FC di Indonesia. 
 
"Contoh nyatanya seperti yang rutin diselenggarakan setiap tahun, yakni kegiatan AIS Donor Darah Nasional, digelar serentak di puluhan kota di seluruh Indonesia," ucap Ketua Komite AIS Donor Darah Nasional, Eddi Brokoli di Bandung, Kamis (30/7/2023).
 
Kegiatan ini dikolaborasikan dengan Eiger Adventure (EIGER) sebagai lokasi terbesar dari kegiatan donor darah.
 
"Donor darah ini akan ditempatkan di tujuh toko EIGER di berbagai kota di Indonesia, dan secara bersamaan, lokasi donor darah juga dilakukan di 62 kota lain di Indonesia," ungkap Eddi.
 
 
"Targetnya mendapatkan 3.000 kantong darah sebagai sebagai bukti nyata manfaat positif komunitas untuk masyarakat dan kemanusiaan," imbuhnya.
 
Eddi juga mengatakan, acara AIS Donor Darah Nasional tahun 2023 juga sekaligus memperingati Hari Jadi Arsenal Indonesia Supporters yang ke-20. 
 
“AIS merupakan supporters club resmi Arsenal FC di Indonesia. Acara AIS Donor Darah Nasional sudah dimulai sejak tahun 2015 silam dan terus rutin diselenggarakan setiap tahun sampai penyelenggaraan tahun ini yang ke 9,” ungkapnya.
 
Eddi menambahkan, Donor Darah Nasional ini juga bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia, dan berbagai mitra dari Aceh hingga Papua.
 
Eddi menuturkan, saat masa Pandemi Covid-19 lalu, AIS Donor Darah Nasional bahkan tak berhenti untuk dilaksanakan, meski dengan berbagai penyesuaian protokol kesehatan. 
 
Menurutnya, saat pandemi lalu justru kebutuhan akan kantong darah tetap tinggi namun ketersediaan kantong darah selama pandemi justru jauh berkurang. 
 
“Tahun 2023 ini, AIS Donor Darah Nasional sekali lagi digelar, bersifat terbuka dengan mengundang berbagai masyarakat, juga pelanggan EIGER di seluruh Indonesia untuk meramaikan dan mendonorkan darahnya. Terima kasih kepada Palang Merah Indonesia (PMI) dan dukungan dari mitra juga sponsor,” tambah Eddi.
 
Berjalan pada satu pesan yang sama untuk kemanusiaan, AIS Donor Darah Nasional selalu melibatkan EIGER dalam beberapa rangkaiannya. 
 
 
Riadi Suwarno, Marketing General Manager EIGER mengatakan, tahun ini EIGER menyiapkan fasilitas tempat donor darah di EIGER Flagship Store yang tersebar di berbagai kota. 
 
“Siapapun Eigerian bisa ikut dalam aksi Donor Darah Nasional ini di tujuh toko EIGER yang mewakili kota-kota besar di Indonesia. Yakni Toko EIGER Sumatera di kota Bandung, EIGER Sunset Road Seminyak di Kab. Badung Bali, EIGER YAP Square di Yogyakarta, EIGER Radio Dalam di Jakarta Selatan, EIGER Jalan Iskandar di Kota Palembang, EIGER Jalan Siliwangi di Kota Bogor, dan EIGER Jalan Andi Djemma di Kota Makassar,” papar Riadi. 
 
“EIGER mewujukan komitmen tanggung jawab sosial dan kemanusiaan dalam berbagai dukungan. Selain Donor Darah Nasional, Kegiatan donor darah juga rutin dilakukan seluruh karyawan EIGER bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia di Head Office EIGER Jalan Raya Kopo-Soreang,” pungkas Riadi. 
 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm