Bupati Kukar: 'PKK Mitra Strategis Pemda Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat'

23 Juli 2023 21:03 WIB
Suasana Penutupan HKG PKK Tingkat Provinsi Kaltim di Tenggarong Kutai Kartanegara
Suasana Penutupan HKG PKK Tingkat Provinsi Kaltim di Tenggarong Kutai Kartanegara ( Smart FM Balikpapan)

Balikpapan, Sonora.ID - Rangkaian Hari Kesatuan Gerak, HKG PKK Tingkat Provinsi Kaltim ke-51 resmi ditutup oleh Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Muyadi di Gedung Bulutangkis Komplek Gelanggang Olahraga Stadion Rondong Demang, Kecamatan Tenggarong Kutai Kartanegara Kukar, Minggu 23 Juli 2023 pagi.

Hadir dalam penutupan tersebut  Bupati Kukar, Edi Damansyah beserta jajaran Forkopimda, Bupati Kutai Barat, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Kukar, Sekda Kukar, para Camat se-Kukar, serta Ketua/Wakil Ketua PKK seluruh Kaltim.

Bupati Kukar, Edi Damansyah dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya atas kegiatan yang diinisiasi oleh TP PKK Provinsi Kaltim.

"Event ini mendekatkan, menyambung silaturahim pengurus PKK se-Kaltim. Dengan kumpul bersama ini dapat membuat terobosan program PKK se-Kaltim yang lebih baik," ujarnya. 

Baca Juga: Dispar Makassar Gandeng Hotel dan Travel, Promosi Wisata di Balikpapan

Bupati Edi Damansyah berharap PKK di seluruh Provinsi Kaltim dapat berjalan seiring, selaras, mendukung program-program kerja Pemerintah Provinsi maupun Kabupaten/Kota, sekaligus mendukung program-program pembinaan keluarga dan masyarakat, khususnya peningkatan kualitas sumber daya manusia dan PKK dapat semakin matang serta menjadi mitra kerja Pemerintah Daerah untuk memajukan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

Suasana Penutupan HKG PKK Tingkat Provinsi Kaltim di Tenggarong Kutai Kartanegara

"Marilah menjaga kolaborasi yang sudah terbangun antara Pemerintah Daerah dan  PKK, serta meningkatkan lagi di masa  mendatang, " harapnya.

Edi juga berharap Tim Penggerak PKK Kabupaten Kukar mulai dari tingkat Kabupaten, Kecamatan, Kelurahan, dan Desa dapat belajar dan menjadikan role model TP PKK yang mencapai prestasi terbaik di HKG PKK Ke-51.

"Kita harus bisa belajar bagaimana mereka melakukan pembinaan di wilayahnya sehingga bisa mencapai yang terbaik," pesannya. 

Adapun juara umum dalam Hari Kesatuan Gerak PKK ke-51 Tahun 2023 Tingkat Provinsi Kalimantan Timur ini diraih Kota Balikpapan. 

Baca berita update lainnya dari Sonora.ID di Google News

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm