20 Rekomendasi Film Komedi Indonesia Paling Kocak dan Bikin Ngakak!

25 Juli 2023 13:06 WIB
Ilustrasi Rekomendasi Film Komedi Indonesia Paling Kocak
Ilustrasi Rekomendasi Film Komedi Indonesia Paling Kocak ( Kompas.com)

Sonora.ID – Menonton film merupakan salah satu kegiatan mengisi waktu luang favorit banya orang, apa lagi kalau genre film yang ditonton itu komedi.

Film komedi merupakan genre film yang tak pernah sepi penonton, karena selain menghibur dan film komedi juga bisa membantu kita melepas stres.

Selain itu, film komedi Indonesia juga tak melulu berisi lelucon saja, tetapi juga dikemas dengan kisah yang menarik dengan menyelipkan pelajaran hidup.

Nah, ada banyak rekomendasi film komedi Indonesia paling kocak yang wajib kamu tonton ketika memiliki waktu luang.

Berikut 20 rekomendasi film komedi Indonesia kocak dan bikin ngakak!

Baca Juga: 10 Rekomendasi Film Korea Sedih Terbaik yang Menyayat Hati dan Menguras Air Mata

  1. My Stupid Boss (2016)

My Stupid Boss adalah film komedi Asal Indonesia yang mengambil latar perkantoran di Indonesia dan Malaysia.

Karya dari Upi Avianto mengisahkan tentang seorang bos (Reza Rahadian) sebuah perusahaan yang super aneh dan menjengkelkan para karyawannya.

Karyawan yang terkena dampak kelakuaan bos super ajaib tersebut adalah Diana (Bunga Citra Lestari).

My Stupid Boss berhasil menjadi film terlaris ketiga sepanjang sejarah perfilman di Indonesia sejak pertama kali peluncurannya (2016) dengan menggaet tiga juta penonton.

  1. Cek Toko Sebelah 2 (2022)

Film komedi ini merupakan sekuel kedua dari Film Cek Toko Sebelah yang pertama kali diproduksi pada tahun 2016 lalu.

Cek Toko Sebelah merupakan kisah drama komedi keluarga Tionghoa yang terdiri dari sang ayah, Koh Afuk (Chew Kin Wah) dan 2 putranya, Yohan (Dion Wiyoko) dan Erwin (Ernest Prakasa).

Setelah pada sekuel pertama kita disuguhkan dengan masalah keharmonisan antar keluarga dan drama toko milik Koh Afuk, kini pada sekuel kedua, ceritanya lebih fokus pada Yohan dan Erwin dengan pasangannya masing-masing.

Erwin sudah berniat untuk melamar kekasihnya, Natalie (Laura Basuki), namun hubungan keduanya tidak direstui oleh ibu dari Natalie karena perbedaan kelas sosial keluarga Erwin.

Di sisi lain, Yohan dan Ayu (Adinia Wirasti) yang sudah lama menikah kerap didesak oleh Koh Afuk untuk segera memiliki keturunan.

Bukan sekadar menolak, Yohan dan Ayu sebenarnya punya alasan tersendiri, mereka merasa belum sanggup secara emosional dan finansial untuk memiliki anak.

  1. Si Jago Merah (2008)

Si Jago Merah merupakan film drama komedi asal Indonesia besutan sutradara Iqbal Rais yang dibintangi oleh Ringgo Agus Rahman, Deddy Mahendra Desta, Juduka, dan Poppy Sovia.

Film Si Jago Merah menceritakan tentang empat orang mahasiswa yang terancam dikeluarkan dari kampusnya karena sudah menunggak bayaran kuliah selama empat semester berturut-turut.

Untuk mendapatkan uang, mereka memutuskan untuk melakukan kerja paruh waktu sebagai petugas pemadam kebakaran.

  1. The Big 4 (2022)

The Big 4 merupakan salah satu film komedi Indonesia garapan Timo Tjahjanto yang siap bikin kamu bergidik ngeri sekaligus tertawa lepas.

Film original Netflix Indonesia ini mengisahkan tentang kerjasama seorang polisi muda dengan komplotan pembunuh bayaran yang garang dan kocak.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm