Sekda Kalbar Apresiasi Kolaborasi KAGAMA-KKN UGM di Desa Parit Keladi

31 Juli 2023 12:55 WIB
Pemeriksaan Kesehatan dan Pemberian Obat Gratis bagi warga di Desa Parit Keladi Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya, Minggu (30/7/2023).
Pemeriksaan Kesehatan dan Pemberian Obat Gratis bagi warga di Desa Parit Keladi Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya, Minggu (30/7/2023). ( Adpim)

Kubu Raya, Sonora.ID - Program sinergi antara KAGAMA-UGM pada sektor kesehatan yaitu dengan menggelar Kuliah Kerja Nyata (KKN) dengan melaksanakan program Pemeriksaan Kesehatan dan Pemberian Obat Gratis bagi warga di Desa Parit Keladi Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya, Minggu (30/7/2023).

Pada kegiatan KKN tersebut dihadiri langsung oleh dr. Harisson, M.Kes. selaku Ketua dari Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (KAGAMA) Kalbar yang merupakan Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat.

Pada sambutannya, Harisson menyampaikan dirinya hadir sebagai Ketua KAGAMA Kalbar meneruskan apa yang disampaikan oleh Ketua DPP KAGAMA Pusat bahwa KAGAMA itu harus bisa menyatu dan bermanfaat bagi masyarakat.

Baca Juga: Festival Anak Kubu Raya 2023, Bangkitkan Kreativitas Anak

"Untuk itu, sesuai dengan pedoman pengurus DPP KAGAMA dimana keberadaan Keluarga Alumni Gajah Mada harus bisa menyatu bersama masyarakat dan selalu bermanfaat bagi masyarakat," ucap Harisson.

Ia juga mengutarakan, kehadiran KAGAMA dan adik-adik UGM yang melaksanakan KKN di Desa Parit Keladi ini adalah kolaborasi dan merupakan salah satu program kuliah yang terlibat langsung di tengah masyarakat dengan menyediakan pemeriksaan dan pengobatan gratis.

"Jadi, berkat kolaborasi bersama antara KAGAMA Kalbar dan adik-adik dari UGM ini akhirnya kita putuskan untuk melaksanakan program pemeriksaan dan pengobatan gratis bagi warga di Desa Parit Keladi Kec. Sungai Kakap ini. Dan yang menentukan lokasi ini bukan dari KAGAMA melainkan adik-adik dari UGM," lanjutnya.

Tentu dengan kehadiran kawan-kawan dari Universitas Gadjah Mada (UGM) menjadi kebanggaan tersendiri bagi Junaidi yang menjabat sebagai Camat Sungai Kakap, dirinya sangat bersyukur bisa hadir pada kesempatan yang baik ini apalagi dihadiri langsung oleh Bapak Sekda Kalbar. Apalagi di daerahnya sudah kedua kalinya didatangi kawan-kawan UGM ini.

Baca Juga: HUT ke - 16 Kabupaten Kubu Raya, Ini Harapan Masyarakat

"Saya merasa bersyukur akan kehadiran dari teman-teman UGM dalam rangka Kuliah Kerja Nyata (KKN) di wilayah kami. Ini merupakan kesempatan yang sangat baik untuk bekerjasama dengan adik-adik dari berbagai latar ilmu yang dimiliki untuk dapat memajukan wilayah kami," ujar Junaidi.

Dalam program KKN tersebut, mahasiswa UGM menyediakan berbagai layanan kesehatan diantaranya, pemeriksaan tekanan darah, pengecekan gula darah, kolesterol, serta pemberian vitamin bagi 150 warga yang ikut dalam program kesehatan dari KAGAMA-UGM tersebut.

Baca berita update lainnya dari Sonora.ID di Google News.

PenulisWilliam
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm