HUT Sarinah, Teh Pucuk Gelar Festival Gebyar Kuliner 2023

31 Juli 2023 13:03 WIB
Gebyar Festival Kuliner dalam rangka HUT Sarinah 2023
Gebyar Festival Kuliner dalam rangka HUT Sarinah 2023 ( Istimewa)

Jakarta, Sonora.Id – Sejak tahun 2018, Teh Pucuk Harum, brand teh dalam kemasan nomor satu di Indonesia, menggelar Pucuk Coolinary Festival. Festival kuliner ini digelar untuk membangkitkan cita rasa kuliner masyarakat Indonesia melalui kesegaraan pucuk teh terbaik yang ditawarkan oleh Teh Pucuk Harum.

Hal ini sekaligus merupakan bentuk komitmen Teh Pucuk Harum dalam mendukung kemajuan UMKM Indonesia, khususnya mereka yang bergerak di bidang kuliner. Tahun ini Pucuk Coolinary Festival kembali digelar dengan berkolaborasi bersama PT Sarinah melalui BAKUL (Sarinah Bazar Kuliner) dengan mengusung tema “FavorHits Tiap Generasi” pada 27 Juli hingga 3 September 2023 di area parkir belakang Gedung Sarinah Thamrin, Jakarta.

Sarinah telah menjadi ikon yang dikenal oleh lintas generasi dan kini bertransformasi menjadi ruang kreatif bagi generasi muda, serta memiliki komitmen untuk memberikan wadah bagi UMKM salah satunya bidang kuliner agar dapat menampilkan karyanya. Bertepatan dengan perayaan Hari Ulang Tahun Sarinah ke-61 dan mengusung tema Selebrasi Panggung Karya Indonesia.

Berkolaborasi dengan Teh Pucuk Harum, Pucuk Coolinary Festival hadir dengan konsep yang lebih segar dan kekinian, dengan tema: Favorhits Tiap Generasi. Pucuk Coolinary Festival “FavorHits Tiap Generasi” X BAKUL Sarinah menghadirkan lebih dari 30 tenant kuliner tradisional dan kekinian yang pastinya juga merupakan kuliner favorit lintas generasi. Sederetan kuliner yang bisa dinikmati antara lain adalah Sate Apjay, Baso Gepeng, Kue Cubit dan Kue Ape dan masih banyak kuliner yang lainnya.

Pengalaman kuliner lintas generasi inilah yang ingin dihadirkan oleh Teh Pucuk Harum, karena kuliner adalah warisan bangsa yang dapat dinikmati oleh setiap generasi, sama halnya seperti minum teh yang juga telah menjadi budaya masyarakat dalam menikmati kuliner. Teh Pucuk Harum dalam bentuk teh kemasan menawarkan kesegaran minum teh yang tepat, sambil menikmati kuliner kapan saja dan di mana saja.

“Kami berharap acara ini dapat menjadi wadah bagi para UMKM bidang kuliner agar produk makanannya dapat dikenal lebih luas lagi oleh lintas generasi di Indonesia, sekaligus menghadirkan pengalaman yang unik bagi para pencinta kuliner. Pengunjung dan pecinta kuliner yang hadir dapat menikmati aneka kuliner khas Indonesia ditemani kesegaran pucuk teh terbaik Teh Pucuk Harum, yang tentunya akan level up kenikmatan saat menyantap kuliner yang ada,” ungkap Senior Brand Manager Teh Pucuk Harum, Yustina Amelia.

Seperti gelaran Pucuk Coolinary Festival sebelumnya, pecinta kuliner dapat menemukan rasa favoritnya baik itu rasa gurih yang bikin nagih, rasa manis yang bikin happy, dan rasa pedas yang menggugah selera. Tentunya semua rasa pastinya sangat nikmat ditemani oleh Teh Pucuk Harum karena kesegarannya didapat dari teh terbaik yang ada di pucuknya.

Pucuk Coolinary Festival “FavorHits Tiap Generasi” X BAKUL Sarinah juga menghadirkan beragam kuliner yang diwarnai dengan kegiatan menarik yang cocok untuk para pecinta kuliner khususnya generasi muda.

"Generasi muda saat ini merupakan generasi yang memiliki rasa ingin tahu yang sangat tinggi dan juga haus akan tantangan, oleh karena itu, agar festival kuliner ini menjadi semakin menarik, Teh Pucuk Harum telah menyiapkan serangkaian aktivitas yang seru dan kekinian, seperti Spicy King Contest, yang merupakan lomba makan ayam pedas dengan berbagai sambal nusantara seperti; Sambal Embe Bali; Sambal Rica-Rica Manado; dan Sambal Laut NTT, dan berbagai kegiatan unik menantang lainnya.” tutup Yustina.

Para pecinta kuliner tidak perlu merogoh kocek yang terlalu mahal untuk bisa wisata kulineran di Pucuk Coolinary Festival “FavorHits Tiap Generasi” X BAKUL Sarinah akan ada sesi ‘Happy Hour’ dengan memberikan voucher potongan harga spesial yaitu Rp 10.000,- di semua tenant pada jam-jam tertentu. Tidak hanya itu saja, pengunjung dan pecinta kuliner yang beruntung dapat membawa pulang doorprize sebanyak 2 (dua) unit Sepeda Motor Yamaha Mio serta hadiah menarik lainnya. Aktivitas lainnya yang tidak boleh dilewatkan adalah “Hunting FavorHits Dishes” yang akan menantang pengunjung dan pecinta kuliner untuk mencoba kuliner dari bermacam rasa pedas, manis, dan gurih di area ini yang tentunya akan semakin seru ditemani dengan kesegaran Teh pucuk harum. Para pengunjung yang berhasil menyelesaikan tantangan ini bisa membawa pulang hadiah menarik yang telah disiapkan oleh Teh Pucuk Harum.

Sarinah sendiri saat ini bukan hanya menjadi pusat perbelanjaan yang semata menghadirkan karya nusantara, namun juga menyediakan ruang kreatif bagi generasi muda ibu kota dan sekitarnya. Haslinda Triekasari Corporate Secretary PT Sarinah mengungkapkan, “Sejak awal kami berkomitmen menjadi Panggung Karya Indonesia, dengan adanya Pucuk Coolinary Festival ”FavorHits Tiap Generasi” X BAKUL Sarinah kami yakin kolaborasi ini dapat membantu UMKM untuk mendapatkan panggung, bertumbuh sekaligus mengajak generasi muda untuk mengenal dan mendukung produk-produk dalam negeri.”

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm