Sambut HUT Polwan ke-75, Polwan Polda Sumsel Gelar Bakti Kesehatan di LP Kelas II Palembang

1 Agustus 2023 15:40 WIB
HUT Polwan
HUT Polwan ( humas polda sumsel)

Palembang, Sonora.ID - Polwan Polda Sumsel gelar Bakti Kesehatan di LP Khusus  Perempuan  Kelas II Palembang.

Polwan Polda Sumsel  menggelar Bakti Kesehatan di Lembaga Pembinaan Khusus Perempuan (LPKP) Kelas II Palembang dalam rangka menyambut Hari Jadi Polwan RI ke 75 tahun 2023.

Saat dimintai keterangan oleh wartawan Kasubbid Penmas AKBP Yeni Diarty SIK, Senin sore 31 Juli 2023, menyebut Bakti Kesehatan ini langsung dipimpinnya mewakili Pakor Polwan Polda Sumsel yang diikuti oleh Wakapolrestabes Palembang AKBP Andes Purwanti S.E., MM., AKBP Anna Susila SE., serta  beberapa perwakilan  Polwan Polda Sumsel.

Baca Juga: Sambut HUT RI ke-78, Direktorat Lalu Lintas Polda Sumsel Gelar Lomba Mewarnai Tingkat Sumsel

Sejumlah agenda dilakukan Polwan Polda Sumsel mulai dari memberikan sosialisasi tentang Bantuan Hidup Dasar (BDH), Cek Kesehatan umum, Pemeriksaan Gigi dan pemberian vitamin serta obat-obatan kepada para Anak-anak yang ada di LPKP Kelas II Palembang

Pakor Polwan Polda Sumsel yang diwakili Kasubbid Penmas AKBP Yeni Diarty SIK   mengatakan kegiatan bakti kesehatan ini merupakan salah satu rangkaian yang dilakukan oleh Polwan Polda Sumsel menjelang Hari Jadi Polwan ke 75 tahun 2023.

Ia menyebutkan bahwa kegiatan Bakti Kesehatan ini dilakukan secara serentak diseluruh Polda di Indonesia dengan sasaran masyarakat, Lembaga Permasyarakatan Perempuan serta Lembaga Pembinaan Khusus Anak.

"Jadi berdasarkan hasil rapat kami kemarin Polwan Polda Sumsel  melakukan Bakti Kesehatannya di LP Khusus Perempuan Palembang," kata istri Kapolres Ogan Ilir.

Menurut Yeni Diarty, pihaknya melakukan sasaran bakti kesehatan di LP Khusus Perempuan Kelas II Palembang dikarenakan sebagai wujud kepedulian terhadap perempuan dan  anak-anak.

Bakti Kesehatan ini, dikatakan Yeni  akan memberikan penyuluhan, pengobatan gratis hingga pemberian multivitamin kepada anak-anak.

"Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat dan membantu khususnya dalam penanganan kesehatan anak-anak," harapnya.

Mantan Wakapolres  Banyuasin  ini juga menyampaikan terimakasih kepada pihak LP Khusus Perempuan  Kelas II Palembang  karena telah memberikan waktu dan tempat untuk kegiatan Bakti Kesehatan yang dilakukan oleh Polda Sumsel.

Baca Juga: Polda Sumsel Gelar FGD tentang Bahaya Penyalahgunaan Narkoba dan Kenakalan Remaja

Sementara itu, Perwakilan dari LP Khusus Perempuan  Kelas II Palembang  Ike Rahmawati  menyambut baik kegiatan Bakti Kesehatan yang dilakukan oleh Polwan Polda Sumsel

Pihaknya, menyampaikan rasa terimakasih karena telah memberikan pelayanan bakti kesehatan kepada anak-anak binaan yang ada di LP Khusus Perempuan  Kelas II Palembang.

"Saya mewakili LP Khusus Perempuan  Kelas II Palembang  mengucapkan terimakasih kepada Ibu-ibu Polwan yang sudah memeriksa kesehatan anak binaan kita disini. Alhamdulilah, semuanya disambut sumringah oleh anak-anak binaan kita," kata ibu Ike Rahmawati A.Md., I.P., SH.,MH., mewakili lapas perempuan Kelas II Palembang.

Ia berharap, kedepan kegiatan serupa juga dilakukan oleh Mitra Kerja Lapas khusus  perempuan Kelas II Palembang  seperti halnya Polwan Polda Sumsel

"Semoga ini lebih menjalin tali silahturahmi serta mitra kita kedepan lebih kita intenskan lagi dalam melakukan kegiatan seperti ini," ujarnya.

"Selamat Hari Jadi Polwan RI ke 75 tahun 2023. Semoga Polwan semakin Jaya," ucapnya.

Baca berita update lainnya dari Sonora.ID di Google News.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm