10 Contoh Dialog Expressing Obligation Singkat dengan Artinya

1 Agustus 2023 19:00 WIB
Contoh percakapan atau dialog expressing obligation dan artinya.
Contoh percakapan atau dialog expressing obligation dan artinya. ( Freepik)

Sonora.ID - Apa yang dimaksud dengan expressing obligation itu? Expressing obligation merupakan salah satu ungkapan dalam bahasa Inggris yang digunakan untuk mengekspresikan sebuah kewajiban atau aturan tegas pada orang lain maupun diri sendiri.

Yang dimaksud dengan kewajiban di sini adalah tugas-tugas atau pekerjaan yang harus dilakukan atau diselesaikan, misalnya, membersihkan kamar dan taat pada peraturan sekolah.

Dalam bahasa Inggris, kalimat obligation ini biasanya ditandai dengan penggunaan kata seperti must, have to, atau need to.

Adapun fungsi dari kalimat expressing obligation ini adalah memberitahu orang lain atau diri sendiri mengenai kewajiban yang harus dipenuhi.

Berikut ini pun kami sajikan kumpulan contoh percakapan atau dialog expressing obligation yang singkat, pendek lengkap dengan artinya, dikutip dari berbagai sumber.

Baca Juga: 15 Contoh Dialog Asking and Giving Opinion 2 Orang Singkat dan Artinya

Contoh Expressing Obligation yang Singkat

Contoh 1

Parent: It’s time to go, kids. You have to put on your jackets before we leave. (Sudah waktunya untuk pergi, anak-anak. Kalian harus mengenakan jaket kalian sebelum kita pergi)

Emily: But it’s not that cold outside! (Tapi di luar tidak sedingin itu!)

Parent: It doesn’t matter. We have to be prepared for any weather. Safety first! (Tidak apa-apa. Kita harus siap menghadapi cuaca apapun. Keselamatan pertama!)

Alex: Okay, Mom. We’ll put on our jackets. (Oke, Bu. Kami akan memakai jaket kami.)

Contoh 2

Samantha: Hey, Mark! Have you finished your science project? (Hei, Mark! Sudahkah kau menyelesaikan proyek sainsmu?)

Mark: No, I haven’t started yet. I’m not sure what to do. (Tidak, aku belum mulai mengerjakannya. Aku tidak yakin harus berbuat apa)

Samantha: Well, you have to get started right away. The deadline is tomorrow! (Yah, kamu harus segera mulai mengerjakannya. Deadlinenya besok!)

Mark: I know, I know. I’ll work on it tonight. Thanks for reminding me (Aku tahu, aku tahu. Aku akan mengerjakannya malam ini. Terima kasih telah mengingatkanku) 

Contoh 3

Amber: I heard you failed your math test. (Saya mendengar kamu gagal dalam ujian matematika kamu.)

Bryan: Yeah, I did. (Ya, benar.)

Halaman Berikutnya
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm