PLN UID Kalbar Hadirkan Ignasius Jonan di  Kegiatan Leadership Empowering Forum

2 Agustus 2023 20:20 WIB
 Tingkatkan Kualitas Kepemimpinan, PLN UID Kalbar Hadirkan Ignasius Jonan pada Kegiatan Leadership Empowering Forum.
Tingkatkan Kualitas Kepemimpinan, PLN UID Kalbar Hadirkan Ignasius Jonan pada Kegiatan Leadership Empowering Forum. ( PLN UID Kalbar)

Kubu Raya, Sonora.ID - PLN UID Kalbar berkolaborasi dengan Divisi Pengembangan Talenta Area 4 menghadirkan Ignasius Jonan sebagai pembicara utama pada kegiatan Leadership Empowering Forum, dengan mengusung tema Encourage Spirit to Light Up West Borneo with Great Execution. Senin tanggal (31/7/2023). 

Kegiatan tersebut yang juga dilaksanakan secara hybrid di Ruang Integritas, Kantor PLN UID Kalbar ini dihadiri oleh para Leader PT PLN (Persero), Jajaran Manajemen serta seluruh Manajer Unit Layanan PLN UID Kalimantan Barat.

Direktur Legal Human Capital PT PLN (Persero), Yusuf Didi Setiarto, dalam sambutannya mengatakan bahwa di era monopoli ini, perubahan mental sangat diperlukan dalam suatu proses transformasi. Ia juga berharap dengan kehadiran sosok Ignasius Jonan dalam kegiatan Leadership Empowering Forum dapat memberikan warna tersendiri sekaligus mampu mendampingi dan memastikan kesuksesan transformasi PLN baik secara mental, cara pandang, maupun perilaku. 

Baca Juga: Wagub Kalbar Sambut Kunjungan Pengurus IWAPI Kalbar

“Jadilah pemimpin yang inspiratif, yang diikuti oleh anggota timnya, bukan karena takut tetapi karena senang dan bahagia. Jika hal itu dilakukan dengan baik maka akan ada nilai tambah dan manfaat, bukan hanya untuk korporasi tetapi juga untuk orang banyak," imbuhnya.

Ignasius Jonan, sebagai narasumber utama pada kegiatan ini membagikan pengalaman dan wawasannya terkait wawasan kepemimpinan. Bagaimana caranya agar para leader mampu merubah PLN menjadi lebih baik. 

Menurutnya perubahan itu dimulai dari mindset

“Merubah pola pikir harus dimulai dari orang nomor satu dalam sebuah organisasi atau perusahaan. Tidak bisa dari bawah. Kalau dari bawah ke atas, namanya revolusi dan korbannya besar, sedangkan dari atas ke kebawah itu yang disebut transformasi," tegas Jonan.

Dalam paparannya, Jonan juga memberikan berbagai tips untuk menjadi pemimpin yang berkualitas khususnya dalam tranformasi perusahaan, antara lain unsur-unsur untuk mencapai tujuan perusahaan, prinsip-prinsip kepemimpinan, dan tips dalam bertransformasi versi dirinya.

Menurutnya dalam melayani pelanggan harus sesuai dengan kebutuhan mereka yang cenderung terus berkembang. Harus berusaha untuk mengisi kekurangan guna mendapatkan customer satisfaction yang menjadi tujuan utama PLN pada akhir proses bisnis yang dijalankan. 

PenulisWilliam
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm