Wali Kota Makassar Terima Kunjungan Pejabat Singapura, Bahas Smart City dan Ini

4 Agustus 2023 16:50 WIB
Dialog bertajuk sharing session with participants of the 30th senior management programme singapore di hotel rinra Makassar
Dialog bertajuk sharing session with participants of the 30th senior management programme singapore di hotel rinra Makassar ( Sonora.ID)

Makassar, Sonora.ID - Pemerintah setempat menerima kunjungan pejabat dari singapura. Mereka diterima Wali Kota Makassar, Danny Pomanto dalam dialog bertajuk sharing session with participants of the 30th senior management programme singapore di hotel rinra, Kamis (3/8/2023).

Dalam kesempatan itu menyampaikan terima kasih seiring memilih Kota Makassar untuk berbagi ilmu. Dia juga mempresentasikan program-program yang selama ini sudah berjalan di Kota Makassar. Seperti Lorong Wisata sebagai upaya pemulihan ekonomi berbasis masyarakat pasca pandemi.

Selain itu membahas tentang smart city atau trasformasi digital, pertumbuhan ekonomi, hingga mitigasi menghadapi perubahan iklim yang saat ini menjadi isu global.

Baca Juga: Dampak El Nino, Produksi Air PDAM Makassar Turun 139 Liter Per Detik

"Sebenarnya kami banyak belajar dari Singapura. Kami membuat program yang hanya beradaptasi dengan apa yang kita butuhkan. Jadi adaptif dan costumized, mendesain sesuai kebutuhan," jelas Danny Pomanto.

Danny menambahkan banyak yang menjadi pembelajaran ketika berdialog bersama peserta Senior Management Programme Singapore.

Sebagai contoh privat sektor. Mempunyai banyak teman dari negara asing, Danny Pomanto tidak menampik banyak investor yang ingin masuk bekerja sama dengan pemerintah tapi terhalang dengan visa.

"Kenapa tidak di negara ASEAN kita bikin kesepakatan bebas visa. Kenapa tidak dimudahkan peraturan-peraturan tentang investasi. Jadi pertemuan ini bukan hanya sekadar kunjungan tapi banyak hal," ujar Danny Pomanto.

Sementara rombongan dipimpin Duta Besar Singapore untuk Indonesia Mr Kwok Fook Seng.Di hadapan wartawan mengaku takjub dengan program yang telah disusun Pemkot Makassar di bawah kepemimpinan Wali Kota Danny Pomanto.

Baca Juga: Makassar Siapkan 37 Ton Beras Cadangan Antisipasi Dampak El Nino

"Kita sangat terkesan melihat sistem yang bapak wali kota (Danny Pomanto) sudah tetapkan di Makassar yang menyertakan penggunaan data, pelibatan masyarakat, dan cara mereka mengombinasikan untuk memberikan pelayanan dan keuntungan bagi masyarakat," beber Mr Kwok Fook Seng.

Menurutnya, apa yang sudah dilakukan Pemkot Makassar patut untuk dicontoh oleh pemerintah di Singapura.

"Hal-hal seperti ini yang ingin Singapura pelajari. Kami juga sharing tentang banyak hal dengan Makassar," tuturnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm