Humas PT KAI Joni Martinus Raih Penghargaan PR Persons Awards 2023

5 Agustus 2023 12:35 WIB
( )

Sonora.ID - Vice President (VP) Public Relations KAI, Joni Martinus mendapatkan penghargaan sebagai  Public Relations Person Awards 2023 dalam acara "4 Th Indonesia PR Summit 2023" yang diselenggarakan oleh The Iconomics di Hotel JS Luwansa Jakarta, Jumat (4/8/2023).

Tahun ini, The Iconomics  menyelenggarakan Indonesia Public Relations Summit 2023 untuk keempat kalinya. 
 
Indonesia Public Relations Summit 2023 merupakan platform atau wadah yang melibatkan para praktisi Public Relations/Humas di Indonesia yang terdiri dari perusahaan swasta dan BUMN, serta menghadirkan para pembicara yang ahli dibidangnya melalui workshop dan seminar.
 
Acaranya sendiri berlangsung selama 2 hari, yaitu 3 – 4 Agustus 2023. 

 
Topik-topik yang diangkat dalam pertemuan ini pun sangat beragam, mulai dari kiprah Insan PR perusahaan swasta maupun kementerian dari berbagai lini bisnis mulai dari finance, perbankan, lembaga, serta kementerian. 
 
Seluruhnya dirangkum dalam sesi workshop dan seminar dari para pembicara inspiratif.
 
Indonesia Public Relations Summit 2023 kali ini mengangkat tema besar yang dinilai dapat memberikan insight penting bagi praktisi PR/Humas di Indonesia, yaitu "Innovation for Reputation”.
 
Tema ini berpusat pada bagaimana Insan Humas melakukan strategi komunikasi mereka, bagaimana mereka melewati krisis, serta bagaimana mempersiapkan strategi untuk menyambut kesuksesan di tahun yang akan datang.
 
Dalam Indonesia Public Relations Summit 2023 diselenggarakan PR Persons Awards 2023 (4th Anniversary), Corporate Reputation Awards 2023 (4th Anniversary), dan PR Strategy Awards 2023. 
 
Sebagai media pemberitaan bisnis, The Iconomics memiliki hubungan yang sangat dekat dengan insan PR di seluruh Indonesia.
 
Selama perkembangannya, The Iconomics telah banyak mendapatkan dan memberikan dukungan dari dan kepada Para Pelaku PR dalam bentuk jejaring dan informasi. 
 
Oleh karena itu, melalui PR Persons Award 2023, The Iconomics memberikan penghargaan kepada pelaku PR, kehumasan, dan komunikasi korporat berdasarkan pilihan redaksi dan team riset Iconomics, dengan melibatkan pengamat kehumasan dan media lain dengan kriteria Exposure, Influence dan Creativity.
 
 
"Fungsi utama PR adalah membantu organisasi agar selalu punya hubungan harmonis dengan berbagai publiknya melalui kegiatan komunikasi," ucap VP Public Relation KAI Joni Martinus saat sambutan.
 
"Kami ucapkan terima kasih atas kolaborasinya selama ini kepada seluruh stakeholders, sehingga transportasi kereta api terus menjadi baik dan maju. Diharapkan kedepannya, transportasi kereta api bisa menjadi tulang punggung bagi mobilisasi masyarakat Indonesia guna mewujudkan pembangunan negeri ini ke arah yang terus maju dan meningkat," papar Joni.
 
Diketahui dari kriteria penilaian The Iconomics untuk PR Persons awards 2022 berdasarkan 3 aspek yakni, Ekposure yang merupakan insan yang memiliki keterkenalan (personal brand awarness) di kalangan media maupun publik. 
 
Influence, insan yang memiliki pengaruh dari sisi pembentukan opini dan pemikiran media maupun publik.
 
Sedangkan Creativity, memiliki pendekatan dinamis dan kreatif dalam menjalankan komunikasi institusinya
 
"Terima kasih atas apresiasi dan penghargaan yg telah diberikan kepada KAI. Hal ini tentunya akan semakin memacu dan menjadi motivasi kami, para insan KAI, untuk semakin meningkatkan layanan kepada pelanggan melalui adaptasi dan inovasi yang terus kami lakukan. Penghargaan tentunya akan memberikan dampak positif yang lebih besar bagi perusahaan," tutur Joni.
 
Menurutnya, seorang Public Relations (PR) harus tanggap dan peduli dengan berbagai perubahan arus informasi serta dinamika kondisi di lingkungan sekitar. 
 
"PR yang baik harus responsip terhadap isu strategis yang berkembang serta mampu menyampaikan informasi yang aktual dan akurat," tutup Joni.
 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm