11 Contoh Sambutan Ketua Panitia Malam Tirakatan 17 Agustus

11 Agustus 2023 16:30 WIB
ilustrasi, Contoh Sambutan Ketua Panitia Malam Tirakatan 17 Agustus
ilustrasi, Contoh Sambutan Ketua Panitia Malam Tirakatan 17 Agustus ( Freepik)

Sonora.ID - Simak beberapa contoh sambutan ketua panitia malam tirakatan 17 Agustus yang bisa dijadikan referensi.

Perayaan HUT RI ke-78 tinggal menghitung hari.

Di beberapa tempat, biasanya dilaksanakan berbagai rangkaian acara untuk menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia.

Salah satu rangkaian acara yang tak boleh dilewatkan adalah malam tirakatan.

Acara tersebut biasanya dimulai dengan sambutan oleh ketua panitia dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng, pembagian hadiah, pentas seni hingga ditutup dengan doa bersama.

Pembacaan sambutan dilakukan oleh pihak-pihak penting, misalnya ketua RT, ketua RW hingga ketua panitia.

Sebagai referensi, berikut beberapa contoh sambutan pada malam tirakatan.

Baca Juga: 15 Upaya untuk Mengisi Kemerdekaan, Materi Pendidikan Kewarganegaraan

Contoh Sambutan Ketua Panitia Malam Tirakatan 17 Agustus

  • Contoh 1

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Selamat malam saudara-saudara sekalian,

Pada malam yang penuh semangat ini, kita berkumpul dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78. Malam tirakatan ini menjadi momen penting untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah mengorbankan nyawa dan darah demi meraih kemerdekaan yang kita nikmati saat ini.

Kita sebagai warga RW memiliki tanggung jawab besar dalam menjaga dan mempertahankan semangat kemerdekaan ini. Dalam situasi yang terus berkembang, mari kita jadikan semangat gotong royong dan kebersamaan sebagai landasan dalam membangun komunitas yang kuat dan mandiri.

Terima kasih kepada panitia yang telah bekerja keras dalam menyelenggarakan acara ini. Semangat dan dedikasi kita bersama adalah kunci kesuksesan dalam mewujudkan Malam Tirakatan yang berkesan.

Mari kita lanjutkan rangkaian acara dengan semangat yang tinggi. Saya mengajak kita semua untuk terus bersatu dan bekerja sama demi masa depan yang lebih cerah bagi generasi penerus kita.

Terima kasih, Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

  • Contoh 2

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Selamat malam, salam sejahtera untuk kita semua.

Hadirin yang saya hormati, pada malam yang penuh berkah ini, saya ingin menyampaikan ucapan selamat dan sukses untuk negara tercinta Indonesia di Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78.

Kemerdekaan adalah anugerah besar yang harus kita syukuri dan perjuangkan keberlanjutannya. Malam tirakatan ini bukan hanya sekedar peringatan, tetapi juga momen yang tepat bagi kita untuk merenung, dan merayakan kekayaan yang kita miliki sebagai bangsa yang merdeka.

Kebersamaan dan kerukunan adalah kunci bagi sebuah komunitas yang bahagia. Kita telah melangkah bersama-sama, melewati berbagai peristiwa dan tantangan, sejak zaman kemerdekaan hingga saat ini.

Saling menghormati, menghargai perbedaan, dan saling membantu adalah nilai-nilai yang telah kita warisi dari para pahlawan. Mari kita jadikan semangat ini sebagai landasan dalam menjalin hubungan yang harmonis di lingkungan kita. Dengan kebersamaan, kita dapat menciptakan suasana yang damai dan menyenangkan bagi setiap anggota masyarakat.

Saya berharap, semua warga RW ____ terus merawat keakraban dan kehangatan yang telah diciptakan. Dengan bersama-sama menjaga lingkungan, turut serta dalam kegiatan sosial, dan mendukung program-program RW ____, kita akan membina hubungan baik antar warga, membawa kebahagiaan kepada sesama, termasuk kebahagiaan untuk keluarga kita.

Dalam merayakan kemerdekaan ini, mari kita berkomitmen untuk terus menjaga dan memperkuat rasa persaudaraan. Mari kita bahu-membahu mengatasi segala tantangan yang mungkin menghadang, demi mencapai kebahagiaan dan kemajuan bersama.

Terima kasih atas perhatiannya. Selamat menikmati acara yang akan datang, dan semoga semangat kebersamaan dan kebahagiaan selalu menyertai langkah-langkah kita di masa depan.

MERDEKA!

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

  • Contoh 3

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Selamat malam, salam sejahtera bagi kita semuanya.
Om Swastiastu, Namo Buddhaya, Salam kebajikan.

Hadirin yang saya hormati, pada malam yang penuh semangat ini, saya ingin mengajak seluruh warga RTW _____ untuk berbahagia, merayakan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78.

Mari kita mengucapkan terima kasih kepada para pahlawan yang memerdekakan bangsa kita. Kita kenang perjuangan mereka, mengirim doa agar arwah pahlawan yang telah tiada mendapatkan tempat indah di surga.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm