Embung Senja, CSR Pertagas OCSA Raih Penghargaan Anugerah Pesona Desa Wisata Sumsel

15 Agustus 2023 07:01 WIB
PT Pertagas sabet penghargaan Anugerah Desa Wisata
PT Pertagas sabet penghargaan Anugerah Desa Wisata ( Dok Pertagas)

Palembang, Sonora.Id - Atas kerja keras dan keseriusan dalam pengembangan program pemberdayaan masyarakat, mitra binaan dari PT Pertamina Gas (pertagas) yang merupakan afiliasi Sub Holding Gas Pertamina melalui unit usahanya yakni Operation Central Sumatera Area (OCSA) meraih penghargaan Anugerah Pesona Wisata Sumatera Selatan yang dilaksanakan oleh Harian Sumatera Ekspress berkolaborasi dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Sumatera Selatan.

melalui program CSR Embung Senja di Desa Gajah Mati Kecamatan Babat Supat Musi Banyuasin, mitra binaan Pertagas OCSA menerima penghargaan peringkat Pertama kategori Kelembagaan dengan program memanfaatkan lahan non produktif menjadi lahan yang dimanfaatkan sebagai cadangan air Desa yang dimanfaatkan untuk pertanian, perikanan dan sanitasi serta menjadi wisata berbasis lingkungan dan memberikan dampak peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru dalam sambutannya menyampaikan bahwa capaian tersebut membutuhkan sinergi berbagai pihak untuk mengelola dan mewujudkan Desa Wisata yang menarik untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Desa.

"Penghargaan Anugerah ini memiliki variabel penilaian yang sama dengan tingkat Kementerian, artinya ajang ini memiliki bergaining position yang baik untuk maju ke kancah nasional. Harapannya sinergi Kepala Desa dan seluruh lapisan masyarakat harus kreatif dan bekerjasama dengan berbagai pihak dalam membangun desa wisata untuk memajukan daerahnya", terang Herman Deru.

Baca Juga: Tingkatkan Inklusi Keuangan di Ekosistem Desa Wisata, TPAKD Sumut Sasar Ekosistem Desa Wisata Simalungun

Ditempat terpisah Manager Communication Relation & CSR Pertagas, Imam Rismanto menyampaikan "Pertagas mendukung dan memberikan pendampingan untuk kegiatan-kegiatan positif dari Pokdarwis yang terus bersinergi dengan pemerintah setempat , Dispopar Muba serta para stakeholder lainnya untuk mengembangkan lokasi CSR binaan pertagas yaitu Desa Wisata Embung Senja.

Penghargaan di bidang kelembagaan yang dilaksanakan pada Rabu (09/08) ini membuktikan komitmen Pertamina Gas untuk terus memberikan pendampingan kepada masyarakat yang sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) atau Sustainable Development Goals (SDGs) pilar ke-17 yakni Kemitraan untuk Mencapai Tujuan dengan pengelolaan bisnis perusahaan mengedepankan Environmental, Social, Governance (ESG), tutup Imam.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm