Kenikmatan Pemandian Air Panas Jepang yang Memiliki Banyak Manfaat Bagi Tubuh

15 Agustus 2023 19:00 WIB
Ilustrasi Onsen di Jepang
Ilustrasi Onsen di Jepang ( Shutterstock)

Sonora.ID - Pemandian air panas atau yang sering disebut dengan Onsen di Jepang, dan Hot Spring di beberapa tempat lain adalah tempat di mana orang dapat menikmati air alami yang dipanaskan oleh penghangat air yang sudah disediakan.

Pemandian air panas telah menjadi bagian penting dari budaya di banyak negara, terutama di Jepang, di mana ketika orang-orang mulai menyadari manfaat kesehatan dan kebersihan dari berendam dalam air panas.

Setiap pemandian air panas memiliki karakteristik dan manfaat yang unik, beberapa tempat menawarkan pemandian luar ruangan yang menampilkan pemandangan alam yang indah.

Di tempat lain, Anda mungkin menemukan pemandian air panas dengan kondisi air yang kaya mineral dan efek penyembuhan tertentu, beberapa pemandian air panas juga menawarkan pengalaman tradisional dengan menggunakan handuk khusus dan peralatan kuno.

Pemandian air panas di Jepang dianggap sebagai tempat spiritual yang memiliki fungsi untuk menyucikan tubuh dan jiwa, selain sebagai tempat bersantai dan bersosialisasi dengan orang lain, salah satu daya tarik utama dari pemandian air panas adalah kenyamanan dan relaksasi yang ditawarkannya.

Baca Juga: Pemandian Air Panas Guci, Spot Refreshing Kota Tegal yang Wajib Dikunjugi

Air panas secara alami dapat membantu melemaskan otot-otot yang tegang dan meredakan stress pada tubuh, dengan merendam tubuh pada air hangat yang menyegarkan adalah cara yang sempurna untuk menghilangkan kelelahan setelah seharian beraktivitas.

Selain menjadi salah satu tempat spiritual dan destinasi wisata populer, pemandian air panas juga menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan fisik dan kesehatan mental.

Pemandian air panas juga dikaitkan dengan berbagai manfaat kesehatan yang bermanfaat bagi tubuh.

Kandungan mineral pada air seperti magnesium, dan kalsium dalam air panas dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah, mengurangi nyeri otot dan sendi, mengurangi tekanan darah, serta memperbaiki gangguan tidur sehabis berendam di pemandian air panas.

Selain manfaat fisik, pemandian air panas juga memberikan manfaat emosional dan mental pada tubuh.

Berendam di air panas juga dapat membantu menghilangkan stres, meningkatkan suasana hati, dan meredakan kecemasan. Sensasi hangat dan menyenangkan yang ditawarkannya bisa menjadi cara yang ampuh untuk melepaskan beban pikiran dan menenangkan jiwa.

Baca Juga: Inilah 3 Kebiasaan yang Bikin Termos Air Panas Cepat Rusak, Jangan Lagi Diulangi Kalau Mau Termos Awet!

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm