15 Contoh Sambutan Ketua RT Malam Tirakatan 17 Agustus, Singkat dan Jelas!

16 Agustus 2023 09:45 WIB
Ilustrasi contoh sambutan Ketua RT Malam Tirakatan 17 Agustus
Ilustrasi contoh sambutan Ketua RT Malam Tirakatan 17 Agustus ( )

Sonora.ID - Artikel kali ini akan membahas tentang 15 contoh sambutan Ketua RT Malam Tirakatan 17 Agustus yang singkat dan jelas.

Dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan di tanggal 17 Agustus nanti, sebagian besar masyarakat Indonesia akan melaksanakan Malam Tirakatan.

Tentu saja, ada beberapa contoh sambutan Ketua RT Malam Tirakatan 17 Agustus yang dapat dijadikan sebagai referensi dalam membuka acara tersebut.

Kata sambutan ini bisa digunakan untuk mengenalkan maksud dan tujuan dari Malam Tirakatan yang dilaksanakan oleh warga setempat.

Berikut Sonora ID bagikan 15 contoh sambutan Ketua RT Malam Tirakatan 17 Agustus yang dirangkum dari berbagai sumber.

1. Sambutan Ketua RT Malam Tirakatan 17 Agustus I

Baca Juga: 5 Contoh Susunan Acara Tirakatan 17 Agustus Bahasa Jawa, HUT RI Ke 78 Tahun 2023

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Puji syukur ke hadirat Allah SWT, yang telah memberikan kita semua kesempatan untuk merayakan kemerdekaan Indonesia yang ke-78 pada hari yang sangat istimewa ini.

Saya sebagai Ketua RT XX, dengan rendah hati ingin menyampaikan beberapa kata sambutan pada malam yang berbahagia ini. Sebelumnya, saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua anggota panitia yang telah bekerja keras untuk menyukseskan perayaan ini.

Tanpa kerja keras dan kerja sama dari semua pihak, perayaan ini tidak akan menjadi sukses seperti yang kita lihat hari ini. Di saat kita merayakan hari kemerdekaan ini, kita juga harus mengingat perjuangan para pahlawan dan pejuang kita yang telah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia dengan darah, keringat, dan air mata.

Kita harus selalu menghargai dan mengenang jasa-jasa mereka, serta menghormati cita-cita luhur mereka dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia. Mari kita rayakan kemerdekaan Indonesia ini dengan semangat kebersamaan dan persatuan, tanpa memandang perbedaan suku, agama, dan budaya.

Kita harus tetap mempertahankan nilai-nilai luhur yang telah diwariskan oleh para pendahulu kita, seperti semangat gotong-royong, toleransi, dan keberagaman.

Akhir kata, saya mengucapkan selamat hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78. Mari kita terus membangun Indonesia yang lebih baik, maju, dan sejahtera untuk generasi mendatang. Terima kasih.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

2. Sambutan Ketua RT Malam Tirakatan 17 Agustus II

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Alhamdulillahirobbil alamin washolatu wassalamu ala asrofil ambiyai walmursalin waala alihi wasohbihi ajmain ammabadu.

Selamat malam dan salam sejahtera bagi kita semua. Advertisement Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur ke hadirat Allah SWT karena atas limpahan rahmat dan hidayah-Nya sehingga kita masih dapat berkumpul pada malam hari ini dengan sehat dan tanpa kekurangan. Selawat dan salam semoga tetap tercurahkan kepada junjungan kita Nabi Muhammad saw. beserta sahabat dan para pengikutnya.  

Hadirin yang berbahagia, Seperti kita ketahui bersama, malam ini merupakan malam kemerdekaan Republik Indonesia. Esok hari, 17 Agustus, warga Indonesia bersukacita merayakan kemerdekaan Republik Indonesia. Namun, di balik itu semua, ada hal yang tak boleh kita lupakan, yaitu perjuangan para pahlawan.

Tanpa mereka, kita tentu saja tidak dapat merasakan kemerdekaan seperti saat ini. Kita sebagai generasi penerus harus menghargai perjuangan yang telah mempertaruhkan nyawa mereka. Hal yang dapat kita lakukan untuk mengisi kemerdekaan ini adalah dengan melakukan hal-hal yang positif dan mempertahankan kehormatan bangsa ini. Untuk itu, mari kita tingkatkan rasa cinta terhadap tanah air dan bangsa.

Hadirin yang kami hormati, Oleh karena itu, malam ini kita berkumpul di tempat ini dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Kami sebagai panitia berpesan agar pesta rakyat malam ini dapat berlangsung dengan damai, tertib, dan aman.

Saya sebagai ketua panitia memohon maaf jika terdapat banyak kekurangan pada acara malam ini, karena inilah batas kemampuan kami sebagai panitia. Selain itu, saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur atas sumbangannya.

Semoga Allah membalas kebaikan Bapak/Ibu dan saudara saudari dengan pahala yang berlimpah. Saya juga ingin berterima kasih kepada semua panitia yang telah bekerja keras untuk melaksanakan kegiatan ini. Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan pada malam ini.

Mohon maaf jika ada salah kata, kepada Allah saya mohon ampun. Akhir kata dari saya, selamat berjuang, selamat membangun bangsa dan negara kita tercinta ini.  

Dirgahayu Indonesiaku! Merdeka!

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. 

3. Sambutan Ketua RT Malam Tirakatan 17 Agustus III

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Yang terhormat Bapak Lurah (...)
Yang terhormat Bapak Ketua RW (...)
Yang terhormat Bapak Ketua RT (...)
Yang terhormat sesepuh kampung (...)
Dan hadirin sekalian yang kami muliakan!

Merdeka! Merdeka! Merdeka!

Pertama-tama, marilah kita panjatkan puji syukur atas ke hadirat Allah SWT. karena atas limpahan rahmat dan juga hidayah-Nya, pada malam ini kita semua masih diberi kesempatan turut serta memeriahkan malam tirakatan 17 Agustus 2023 dalam keadaan yang sehat wal-afiat.

Selanjutnya, dengan mengadakan acara Hari Ulang Tahun Ke-78 Republik Indonesia, kami berharap semoga kita semua bisa meningkatkan rasa cinta kita kepada Tanah Air dan bangsa, lebih meningkatkan daya juang kita terhadap bangsa dan juga negara, lebih mempersatukan jiwa dan segenap raga untuk memperkukuh persatuan serta kesatuan bangsa.

Hadirin yang berbahagia, jika kita mengenang perjuangan para pahlawan tahun 1945 maka pasti akan terlintas jelas di benak kita bahwa semangat pertempuran bagaikan api yang tak kunjung padam tersebut begitu hebat menyatu pada jiwa-jiwa para pahlawan pejuang 45.

Namun demikian, tak kalah pentingnya yaitu peran kita semua untuk perjuangan sekarang ini. Karena perjuangan Indonesia belum selesai. Banyak korban berjatuhan maka marilah kita terus tingkatkan jiwa dan semangat 45, dengan mewujudkan jiwa pembangunan yang bertanggung jawab dan tangguh.

Jiwa dan semangat 45 merupakan jiwa dan semangat kebersamaan yang terus membara. Jiwa yang mendahulukan kepentingan kebersamaan di atas kepentingan pribadi/golongan.

Untuk itu, mari kita meningkatkan rasa syukur serta solidaritas berbangsa dan bernegara. Persatuan dan kesatuan nasional lebih utama dan penting secara pribadi dan golongan. Tumbuhkan terus semangat kebersamaan dan persatuan dalam memperjuangkan cita-cita bangsa.

Insyaallah harapan dari bangsa Indonesia untuk mencapai kehidupan yang adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 dengan rida Allah Subhanahu wa Ta'ala bisa segera tercapai. Amin, amin, ya robbal 'alamin.

Akhirul kata, mari berjuang, mari membangun bangsa dan negara kita tercinta ini agar menjadi negara terpandang di mata dunia. Mulailah dengan hal-hal kecil seperti rukun dengan sesama.

Dirgahayu Republik Indonesia! Merdeka!

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

4. Sambutan Ketua RT Malam Tirakatan 17 Agustus IV

5. Sambutan Ketua RT Malam Tirakatan 17 Agustus V

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Salam sejahtera untuk kita semua Merdeka! Merdeka! Merdeka!

Puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, malam ini kita bisa berkumpul dalam rangka mengadakan malam tirakatan Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia.

Selamat datang, serta rasa terima kasih saya sampaikan kepada segenap hadirin. Izinkanlah saya selaku ketua RT QQ untuk membacakan laporan kegiatan Agustusan yang akan diselenggarakan di lingkungan kita ini.

Kegiatan Agustusan merupakan kegiatan rutin kita yang dilaksanakan dengan segenap kegembiraan, sukacita, dan kebersamaan. Kegiatan Agustusan di lingkungan kita telah dimulai sejak tanggal 1 Agustus hingga penghujung Agustus nanti.

Mengusung tema "Terus Melaju untuk Indonesia Maju" mari kita implementasikan ke dalam beberapa kegiatan, yakni:

  • Pemasangan atau pengibaran bendera di depan rumah kita, sejak tanggal 1 Agustus hingga 31 Agustus 2023.
  • Kerja bakti dan kegiatan bersih-bersih di lingkungan sekitar oleh segenap warga dari RT (...) sampai RT (...).
  • Pelaksanaan kegiatan lomba-lomba Agustusan, bagi segenap warga, baik lomba untuk anak-anak, remaja, hingga bapak-bapak dan ibu-ibu. Semua bergembira dalam lomba yang akan kita laksanakan.
  • Malam Tirakatan pada malam 17 Agustus 2023.
  • Kegiatan Sunday Morning, yaitu jalan sehat atau jalan santai, kita laksanakan pada tanggal (...).
  • Perayaan malam resepsi atau puncak acara Hari Ulang Tahun Ke-78 Republik Indonesia sekaligus penutupan. Akan kita laksanakan pada tanggal 31 Agustus 2023.
  • Mengingat banyaknya kegiatan yang harus kita laksanakan, tentu memerlukan tidak sedikit biaya, mulai dari persiapan, pelaksanaan, dan biaya lain-lain.

Total biaya yang kita perlukan secara global adalah Rp 15 juta untuk pelaksanaannya. Biaya-biaya tersebut didapatkan dari iuran masing-masing RT yang dibebani biaya sebesar Rp 1 juta. Jadi, biaya dari setiap RT terkumpul sejumlah R p6 juta. Adapun kekurangan biaya sebesar Rp 9 juta, kami ambilkan dari kas RW ditambah dengan sumbangan dari para donatur yang dermawan. Untuk itu terima kasih kami sampaikan.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm