Tiga Jenis Potongan Rambut yang Bisa Jadi Referensi Tampil Maksimal

17 Agustus 2023 16:10 WIB
Johnny Andrean Salon kembali meluncurkan trend rambut terbaru bagi masyarakat Indonesia bertajuk Hair Cutting Trend dengan tema ”Layered & Shag Cut”.
Johnny Andrean Salon kembali meluncurkan trend rambut terbaru bagi masyarakat Indonesia bertajuk Hair Cutting Trend dengan tema ”Layered & Shag Cut”. ( )
 
Sonora.ID - Setelah sukses meluncurkan Hair Color Trend 2023 dengan tema “Crème Au Caramel” pada bulan Maret 2023 kemarin, kini Johnny Andrean Salon kembali meluncurkan trend rambut terbaru bagi masyarakat Indonesia bertajuk Hair Cutting Trend dengan tema ”Layered & Shag Cut”.
 
Acara ini digelar pada hari Selasa tanggal 15 Agustus 2023 di Main Atrium Emporium Pluit Mall, Jakarta. 
 
Masih menggandeng Shiseido Professional, di trend kali ini Johnny Andrean Salon meluncurkan potongan-potongan rambut yang timeless dan tetap moderen sesuai dengan perkembangan zaman, yang semakin cantik dengan perpaduan warna-warna trendi dari Shiseido Professional. 
Hair Cutting Trend 2023 dengan mengusung tema “Layered & Shag Cut”
 
Brand Manager Johnny Andrean Salon Rainy E. G. Kandou mengatakan potongan rambut sangat menentukan penampilan seseorang, bahkan dapat mengubah penampilan seseorang secara signifikan. Pemilihan potongan rambut yang sesuai dengan bentuk dan karakteristik wajah akan memberikan penampilan yang maksimal. 
 
"Pada Hair Cutting Trend 2023 “Layered & Shag Cut” ada tiga pilihan jenis potongan rambut yaitu Choppy Shag, Comma Shag, dan Bowl Shag," ujar Rainy dalam siaran pers yang diterima Rabu, (16/08/2023)
 
Rainy menjelaskan untuk jenis potongan rambut Choppy Shag fokus pada potongan rambut yang berlayer sehingga dapat diaplikasikan pada rambut panjang, medium bahkan pendek sekalipun. Pilihan potongan rambut ini akan membuat penampilan lebih Fresh dan stylish. Terdapat beberapa bentuk wajah yang perlu diperhatikan bila memilih potongan ini.
 
"Bagi pemilik wajah bulat akan dapat memilih potongan ini dengan bob di bawah dagu atau persis sebahu dengan soft layer. Untuk wajah bentuk hati dengan dahi lebar, rahang kecil dan dagu yang lancip disarankan untuk menambahkan poni pada potongan rambut. Untuk wajah bentuk kotak yang memiliki tulang pipi rahang  dan dahi dengan lebar yg sama dapat memilih potongan  layer untuk menghaluskan  bagian wajah yg tegas," ungkapnya
 
 
Sementara, bagi wajah oval kata Rainy dapat memilih potongan bob, pixie, atau boyish. Sedangkan bagi wajah panjang dapat menambahkan poni pada potongan rambut untuk menambah kesan menawan. Selain itu, perlu diperhatikan bahwa potongan rambut bob  sebahu dengan gaya ikal  dapat membuat  tulang pipi terlihat lebih lebar, sehingga cocok bagi wajah yang kecil.
 
Untuk jenis potongan Comma Shag, Rainy menututkan model potongan rambut ini sangat cocok bagi pria yang ingin memiliki tampilan ala Korea. Potongan rambut pria ini akan menampilkan poni yang membentuk koma. 
 
"Untuk styling rambut agar lebih menawan bagi pria yang memiliki rambut lurus dapat menambahkan tekstur dengan bantuan catok atau pomade, atau lakukan perm untuk hasilkan rambut yg membentuk koma," ujar Rainy
 
Terakhir, untuk jenis potongan Bowl Shag, Rainy menjelaskan jika model potongan rambut ini cocok bagi pria yang ingin mengekspresikan diri dengan memiliki tampilan edgy dan classic. Selain itu potongan yang menyerupai mangkuk ini membuat penampilan yang lebih stylish, dan meningkatkan kepercayaan diri.
 
"Pria akan lebih stylish dan percaya diri," tambahnya. 
 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm