Terima Kasih Kodam I/BB & Yayasan Buddha Tzu Chi, 30 RTLH Selesai Direhab

18 Agustus 2023 15:00 WIB
Wali Kota Medan Bobby Nasution saat hadir dalam Peresmian Rehab RTLH di Gang Rukun, Jalan Mangaan VIII, Medan Deli, Kamis (17/8).
Wali Kota Medan Bobby Nasution saat hadir dalam Peresmian Rehab RTLH di Gang Rukun, Jalan Mangaan VIII, Medan Deli, Kamis (17/8). ( )

Medan, Sonora.id - Apresiasi dan ucapan terima kasih disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution kepada Kodam I/BB dan Yayasan Buddha Tzu Chi atas kolaborasinya dalam memperbaiki rumah tidak layak huni (RTLH) warga yang bermukim di Kelurahan Mabar Hilir, Kecamatan Medan Deli.  

Bobby Nasution menyampaikan itu saat hadir dalam Peresmian Rehab RTLH di Gang Rukun, Jalan Mangaan VIII, Medan Deli, Kamis (17/8). Masih mengenakan pakaian adat Nias usai menjadi Inspektur Upacara (Irup) Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka HUT ke 78 Kemerdekaan RI, kehadirannya langsung disambut antusias masyarakat sekitar.  

"Atas nama Pemko Medan dan masyarakat Kota Medan, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas program RTLH ini. Sebab, dalam pelaksanaannya, kami, Kota Medan dan masyarakatnya ditunjuk sebagai penerima manfaatnya," kata Bobby Nasution.  

Menantu Presiden RI Joko Widodo ini selanjutnya berharap, kiranya program rehab RTLH tidak hanya membawa kebaikan bagi masyarakat yang menerima, tapi juga bagi semua pihak yang terlibat dalam realisasinya. "Sekali lagi, terima kasih," imbuhnya dalam peresmian rehab RTLH sebanyak 30 unit tersebut.

Baca Juga: Bobby Nasution Beri Beasiswa 4 Petugas Paskibraka: Silahkan Pilih Universitas yang Diinginkan

Bobby Nasution menuturkan, banyak program baik pemerintah pusat dan daerah dalam upaya memajukan suatu wilayah, termasuk Kota Medan. Terlebih, pemerintah memiliki cita-cita menjadi Indonesia Emas di tahun 2045.  

"Kita bisa mulai dengan bagaimana agar masyarakat dapat merasa aman, nyaman dan bisa memiliki kehidupan yang layak mulai dari tempat tinggalnya. Penanganan stunting yang dicanangkan oleh Bapak Presiden, juga harus dimulai dari rumah masyarakat agar lebih layak untuk ditempati," tambahnya.  

Dengan program RTLH ini, Bobby Nasution berharap akan semakin banyak masyarakat yang terbantu. Sebab, jika hanya menggunakan anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Kota Medan tentu tidak lah cukup. 

Usai itu, secara simbolis, bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, Bobby Nasution menyerahkan secara simbolis kunci rumah kepada masyarakat penerima sekaligus pengguntingan pita sebagai pertanda rumah yang telah direhab siap untuk dihuni. (R.a/snrmdn) 

Baca Juga: Medan Tuntungan Siapkan Buku Tutorial Cara Memasak Menu Stunting

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm