5 Contoh Pidato Calon Ketua dan Wakil Ketua OSIS: Singkat dan Keren

20 Agustus 2023 11:30 WIB
Contoh teks pidato visi misi calon Ketua dan Wakil Ketua OSIS yang singkat, pendek, jelas, keren, dan menarik.
Contoh teks pidato visi misi calon Ketua dan Wakil Ketua OSIS yang singkat, pendek, jelas, keren, dan menarik. ( Pexels)

Sonora.ID - Dalam pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS biasanya para kandidat akan diminta untuk menyampaikan visi serta misinya dalam sebuah pidato yang singkat.

Pidato visi misi calon Ketua dan Wakil Ketua OSIS biasanya disampaikan di hadapan para guru dan siswa atau murid lainnya.

Penyampaian pidato calon Ketua dan Wakil Ketua OSIS ini digelar dengan tujuan untuk mencari suara serta membantu para guru maupun murid dalam memilih kandidat yang tepat.

Berikut ini pun kami sajikan kumpulan contoh teks pidato calon Ketua dan Wakil Ketua OSIS yang singkat, pendek, jelas, keren, dan menarik, dikutip dari berbagai sumber.

Baca Juga: Contoh Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Panitia 17 Agustus 2023 HUT ke 78 RI

Contoh Pidato Calon Ketua dan Wakil Ketua OSIS

Contoh 1

Assalamualaikum Wr.Wb

Salam sejahtera bagi kita semua, terima kasih kepada guru dan rekan-rekan seperjuangan yang telah meluangkan waktu untuk hadir di acara pada pagi hari ini.

Pada masa kampanye pemilihan Ketua OSIS yang berlangsung selama satu pekan ini, izinkan kami memaparkan visi dan misi yang saya dan rekan saya [nama calon wakil OSIS] rancang untuk mewujudkan perubahan positif dan memberikan manfaat yang konkret bagi seluruh siswa dan warga sekolah.

Kami memiliki visi “Terwujudnya [nama sekolah] Menjadi Sekolah yang Berbudi dan Berprestasi”. 

Untuk mewujudkan visi itu, kami telah merencanakan sejumlah misi, antara lain:

  • Meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa melalui kegiatan keagamaan.
  • Membangun lingkungan sekolah yang inklusif, aman, dan ramah bagi semua siswa tanpa memandang latar belakang, etnis, atau kepercayaan.
  • Mengajak siswa untuk aktif berpartisipasi dalam kegiatan sekolah,seperti acara olahraga, kebudayaan, akademik, dan sosial.
  • Mendorong adanya program pengembangan bakat, klub, dan kegiatan ekstrakurikuler yang beragam untuk memfasilitasi ekspresi diri dan kepentingan siswa.
  • Menyediakan sarana bagi siswa untuk menyampaikan aspirasi, masukan, dan keluhan mereka. Aktif mendengarkan dan memberikan umpan balik atas permasalahan yang dihadapi oleh siswa.
  • Berkolaborasi dengan organisasi-organisasi di luar sekolah,seperti organisasi siswa dari sekolah lain atau komunitas lokal, untuk memperluas jaringan dan sumber daya.

Kami percaya bahwa dengan kerja sama, dedikasi, dan semangat yang tak kenal lelah, kita bisa mencapai semua visi dan misi ini.

Apabila kami diberikan amanah untuk memimpin OSIS, kami akan berjuang untuk mewujudkannya bersama dengan seluruh anggota OSIS, rekan-rekan seperjuangan, dan seluruh warga sekolah. 

Mari bersama-sama kita bawa perubahan positif untuk sekolah ini dan memberikan yang terbaik untuk masa depan kita.

Terima kasih atas perhatian dan dukungannya. Mari kita bergerak maju, bersama-sama menuju masa depan yang lebih baik. 

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Contoh 2

Assalamualaikum Wr. Wb

Bapak ibu guru yang saya hormati serta teman-teman seperjuangan yang saya sayangi.

Halaman Berikutnya
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm