Ridwan Kamil Harap Jabar Bisa ‘Hattrick’ Juara PON Tahun Depan

20 Agustus 2023 20:05 WIB
Gubernur Jabar bersama Ibu Atalia Praratya Ridwan Kamil memegang replika tropi Kratingdaeng Volleyball Gubernur Cup 2023, didampingi CMO PT. Asia Health Energi Beverage Ricky Suhendar (kedua kanan/topi hitam)
Gubernur Jabar bersama Ibu Atalia Praratya Ridwan Kamil memegang replika tropi Kratingdaeng Volleyball Gubernur Cup 2023, didampingi CMO PT. Asia Health Energi Beverage Ricky Suhendar (kedua kanan/topi hitam) ( )
 

Bandung, Sonora.ID - Sebagai salah satu dari tiga cabang olahraga yang menjadi favorit masyarakat, olahraga Bola voli merupakan salah satu cabang olahraga yang paling banyak dipertandingkan di seluruh daerah di Indonesia, diantaranya Jawa Barat (Jabar).
 
"Saya dulu tiap kunjungan kerja ke daerah-daerah di 27 Kabupaten/Kota, saya sering melihat olahraga bola voli ini termasuk olahraga yang paling sering dimainkan atau dipertandingkan," ucap Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat jumpa pers di penutupan Kratingdaeng Volley Ball Gubernur Cup 2023 di SOR Arcamanik Bandung, Minggu (20/8/2023) sore.
 
"Intinya, kita terus mencari bibit-bibit atlet terbaik khusus untuk bola voli ini. Dan mudah-mudahan bisa menjadikan Jabar hattrick juara PON. PON ke 19 di Jabar kita juara, PON ke 20 di Papua kita juga juara. Nah semoga nanti PON 2024 di Aceh dan Sumatera Utara, kita bisa menjadi juara umum lagi," kata Ridwan Kamil.
 
 
"Dan jangan salah, dari sekian cabor yang dijagokan merebut medali emas di PON itu salah satunya adalah cabor bola voli," imbuh Gubernur.
 
Lebih lanjut Gubernur Ridwan Kamil juga memberikan apresiasi pada pelaksanaan Kratingdaeng Volleyball Gubernur Cup 2023.
 
"Menjadi harapan kami, kolaborasi yang baik ini dapat terus terbina dan sekaligus menjadi pemicu bagi industri lainnya untuk melakukan inisiatif serupa," ucap Ridwan Kamil.
 
"Saya berharap pemenang sekaligus seluruh peserta turnamen ini dapat lebih berprestasi, tak hanya di Jawa Barat, tapi juga di tingkat nasional atau bahkan tingkat internasional," imbuhnya.
 
Sementara itu, CMO PT. Asia Health Energi Beverage Ricky Suhendar mengemukakan, bahwa penyelenggaraan Kratingdaeng Volleyball Gubernur Cup 2023 merupakan bagian dari wujud nyata inisiatif perusahaan untuk dapat lebih terlibat dalam pengembangan masyarakat. 
 
"Dengan lebih menyasar pada kelompok usia muda, kolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Jabar ini lebih kepada sinergi sesuai dengan agenda besar pemerintah di dalamnya," ungkap Ricky.
 
 
Ricky menuturkan, penyelenggaraan turnamen olahraga bola voli se-Jawa Barat ini terhitung menjadi kedua kalinya. Tahun ini berbagai pengembangan pun dilakukan dalam upaya PT Asia Health Energi Beverage untuk lebih terlibat untuk pembinaan prestasi pemuda yang salah satunya melalui olahraga.
 
Dijelaskan, pada tahun kedua Kratingdaeng Volleyball Gubernur cup 2023 ini ada pengembangan pada nomor pertandingan bagi tim voli putri dari tahun sebelumnya yang hanya mempertandingkan tim bola voli putra. 
 
"Kami sangat bersyukur atas suksesnya penyelenggaraan Kratingdaeng Volleyball Gubernur Cup 2023 ini. Sekaligus bangga bisa menjadi bagian dari Upaya bersama pemerintah provinsi Jawa Barat dalam mencari dan meningkatkan prestasi pemuda melalui pembinaan bakat dalam olahraga," jelas Ricky.
 
Untuk diketahui, pada seri pertama Kratingdaeng Volleyball Gubernur Cup 2022 lalu hanya berlangsung di empat kota saja, yaitu Cirebon, Bandung, Bogor, dan Bekasi. 
 
"Pada penyelenggaraan tahun ini berlangsung di lima kota, yaitu Ciamis, Bandung, Sukabumi, Subang dan Cirebon," jelas Ricky.
 
 
Tahun ini pada masing-masing kota, lanjut Ricky, terdapat 16 tim putra dan 8 tim putri yang berlaga sejak Juli 2023 lalu untuk memperebutkan juara pertama bagi masing-masing nomor, mewakili kotanya menuju babak final.
 
Dan sebagai hasilnya, Tim Alam Raya Ciamis tampil sebagai juara untuk tim putra, dan Kharisma Bandung menjadi juara bagi tim putri. 
 
"Selain piala bergilir, masing-masing tim pemenang juga mendapat hadiah uang tunai sebagai dana pembinaan prestasi," pungkas Ricky.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm