Tukar Pulsa di Smartphone dengan Saldo E-wallet, Ini Caranya

20 Agustus 2023 20:15 WIB
Staf Tukar.id (Dok.Tukar.co.id)
Staf Tukar.id (Dok.Tukar.co.id) ( )

 

Sonora.ID - Saat ini, banyak orang memiliki pulsa yang mengendap atau menumpuk. Hal ini terjadi lantaran sebagian besar orang menggunakan paket data untuk berkomunikasi lewat smartphone ketimbang panggilan telepon atau ponsel yang menggunakan pulsa.

Sayangnya, pulsa telepon tidak bisa digunakan untuk transaksi di luar panggilan telepon, mengirim pesan, atau pembelian paket data.

Ketimbang dibiarkan mengendap, Anda bisa menukar pulsa yang dimiliki dengan saldo e-wallet. Seperti diketahui, saldo e-wallet dapat digunakan untuk berbagai transaksi, mulai dari berbelanja di toko swalayan hingga membeli tiket transportasi umum.

Baca Juga: 3 Cara Transfer Pulsa XL ke Telkomsel, Sederhana dan Mudah Dilakukan 

Cara menukar pulsa menjadi saldo e-wallet pun cukup mudah. Anda dapat menggunakan layanan Tukar.co.id untuk menukar pulsa ke saldo platform e-wallet DANA. Berikut adalah langkahnya.

Pertama, pilih operator seluler dan pilih produk DANA. Kemudian, pilih nominal yang diinginkan dan masukkan nomor DANA Anda di kolom yang tersedia.

Kedua, Anda akan menerima nomor pusat SMS dan jumlah pulsa yang harus ditransfer di halaman pembayaran.

Kirimkan pulsa dengan nominal penukaran yang diinginkan ke nomor SMS center Tukar.id dengan mengetik "858*SMS Center*Total#". Setelah pulsa dikirim, Anda akan menerima pemberitahuan melalui SMS dari 858.

Terakhir, untuk mengonfirmasi pulsa transfer yang anda terima, masukkan nomor pengirim pulsa dan klik tombol konfirmasi. Apabila konfirmasi berhasil, saldo DANA akan dikirim secara otomatis dengan cepat.

Baca Juga: 5 Cara Pinjam Pulsa Telkomsel beserta Syaratnya, Solusi Saat Kehabisan Pulsa Mendadak! 

Sebagai Informasi, hanya pulsa Telkomsel, XL, Axis, dan 3 yang dapat dikonversi ke saldo DANA.

Anda juga dapat menukar pulsa menjadi uang. Adapun pilihan bank yang tersedia untuk penukaran pulsa meliputi Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Central Asia (BCA), dan Bank Negara Indonesia (BNI).

Tak hanya itu, Anda juga dapat mengonversi pulsa ke saldo aplikasi dompet digital lain, seperti LinkAja, OVO, DANA, dan GoPay.

Sebagai informasi, Tukar.id berbasis di Candiwulan RT 10 RW 05, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah (Jateng). Perusahaan ini telah memiliki izin usaha dan riwayat transaksi dari banyak pelanggan.

Anda dapat menemukan informasi lebih lanjut di Tukar.co.idatau di akun media sosial Instagram @official.tukarcoid.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm