Pembukaan Taklimat Awal Audit Kinerja Itwasum Polri Tahap II Jajaran Polda Sumsel

22 Agustus 2023 14:00 WIB
Pembukaan Taklimat Awal Audit Kinerja Itwasum Polri Tahap II Jajaran Polda Sumsel
Pembukaan Taklimat Awal Audit Kinerja Itwasum Polri Tahap II Jajaran Polda Sumsel ( humas polda sumsel)

Palembang, Sonora.ID - Taklimat Awal Audit Kinerja Itwasum Polri Tahap II Aspek pelaksanaan dan pengendalian pada Satker dan Satwil Jajaran Polda Sumsel T.A. 2023 dibuka. Langsung Kapolda Sumsel Irjen Pol. A.Rachmad Wibowo SIK dan didampingi Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M.Zulkarnain SIK MSI Pengawas Tim Audit Brigjen Pol.Drs Sjamsul Sidiq MH ,pada senin (21/08/2023).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Auditorium lantai 7 Gedung Utama Presisi Mapolda Sumsel Jalan Jenderal sudirman KM 4 Palembang.

Selain Kapolda dan wakapolda sumsel kegiatan tersebut dihadiri, Irwasda Polda Sumsel Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya SIK MH MSI , Pejabat Utama Polda Sumsel , Para Kapolres/ta jajaran Polda.Sumsel, serta anggota Tim Audit dari Itwasum Polri

Dalam sambutannya, Kapolda Sumsel mengatakan bahwa audit kinerja dari Itwasum Polri ini meliputi aspek pelaksanaan dan pengendalian T.A 2023 baik bidang pembinaan maupun operasional di Polda Sumsel sangatlah perlu dilaksanakan, karena pemeriksaan ini dimaksudkan untuk menjadi fungsi kontrol terhadap pelaksanaan program yang telah dibuat oleh masing – masing satuan kerja.

“Lebih lanjut kapolda sumsel menyampaikan bahwa hal ini dapat menjamin kegiatan berjalan sesuai dengan ketentuan, sehingga terhindar dari terjadinya penyimpangan, serta pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan baik dan sasaran dapat tercapai dengan efektif dan efisien.

oleh sebab itu, irjen pol A.rachmad wibowo me minta kepada para kasatker dan Kasatwil agar menerima tim audit kinerja dengan sebaik-baiknya serta memberikan keterangan secara terbuka / transparan dan apa adanya sehingga tim memperoleh masukan yang benar tentang situasi dan pelaksanaan tugas pada masing-masing satker.

“pengawas dan ketua tim beserta anggota, besar harapan kami kiranya tim audit kinerja itwasum polri dapat melaksanakan tugas dengan sebaik mungkin serta dapat menelaah dan mengoreksi kinerja kami selaku obyek audit, sehingga semua yang dikoreksi menghasilkan rekomendasi untuk dapat kami tindak lanjuti”Pungkas Irjen Pol. A.Rachmad Wibowo SIK mengakhiri sambutanya.

Sementara itu, Selaku Pengawas Tim Audit Brigjen Pol.Drs Sjamsul Sidiq,MH dalam Sambutannya mengatakan, audit kinerja merupakan proses identifikasi masalah, analisis dan evaluasi yang dilakukan secara independen, objektif dan profesional berdasarkan standar audit.

“Hal ini untuk menilai kebenaran, kecermatan, kredibilitas dan akuntabilitas informasi mengenai pengelolaan dan pertanggungjawaban kasatker”ucapnya.

Sebelum mengakhiri sambutan nya jenderal bintang satu tersebut mengharapkan adanya kerja sama yang baik dan saling keterbukaan antara obyek audit dengan tim audit kinerja, sehingga kehadiran tim audit kinerja dapat memberikan kontribusi yang signifikan bagi pelaksanaan program dan kegiatan serta pengelolaan keuangan negara pada Polda Sumsel dan jajaran tandasnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm