HUT RI Ke-78, PLN UID Sumut Berikan Kado Sambungan Listrik Gratis Kepada 41 Keluarga Kurang Mampu

22 Agustus 2023 19:00 WIB
HUT RI Ke-78, PLN UID Sumut Berikan kado Sambungan Listrik Gratis Kepada 41 Keluarga Kurang Mampu
HUT RI Ke-78, PLN UID Sumut Berikan kado Sambungan Listrik Gratis Kepada 41 Keluarga Kurang Mampu ( PLN UID Sumut)

Sonora.ID - Pada momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke–78, PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Utara, kembali memberikan kado terindah sambungan listrik gratis kepada 41 keluarga kurang mampu melalui program Light Up The Dream.

Bantuan penyambungan listrik gratis ini diberikan kepada masyarakat yang kurang mampu yang tersebar di beberapa daerah di Sumatera Utara (22/8).

Mariati warga Kecamatan Medan Area, merupakan salah seorang penerima bantuan program Light Up The Dream mengatakan sangat terbantu dengan adanya program bantuan pemasangan listrik dari PLN.

Bagi Mariati, melalui program ini keinginannya memiliki listrik sendiri selama puluhan tahun dapat terwujud. Karena, penghasilan yang miliki tidak mencukupi untuk mengajukan permohonan pemasangan listrik.

“Sudah puluhan tahun kebutuhan listrik menumpang kepada saudara kami. Melalui program dari PLN ini, rumah keluarga kami telah memiliki listrik sendiri dan tidak bergantung kepada saudara lagi,” tutur Mariati.

Baca Juga: PLN Siaga Kelistrikan dan Sukseskan Rangkaian HUT ke-78 RI

Mariati menceritakan, selama ini dibantu oleh saudaranya karena ia sudah lanjut usia dan tidak memiliki pekerjaan. Kini, berkat bantuan dari PLN ia telah memiliki listrik sendiri dan berharap dapat kehidupannya akan lebih baik lagi kedepan.

“Terima kasih yang sebesar–besarnya kepada PLN karena telah memberikan kami bantuan berupa pemasangan listrik gratis. Bantuan ini akan kami pergunakan untuk meningkatkan perekonomian keluarga kami,” ujar Mariati.

General Manager PLN UID Sumatera Utara, Awaluddin Hafid mengatakan bantuan penyambungan listrik gratis ini merupakan bantuan yang berasal dari donasi pegawai PLN dengan tujuan untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dalam mendapatkan listrik.

Dalam memperingati HUT RI ke–78 tahun ini, PLN berhasil menyalurkan bantuan sambungan listrik gratis melalui program Light Up The Dream kepada 41 keluarga kurang mampu yang tersebar di Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Medan, UP3 Rantauprapat dan UP3 Lubuk Pakam.

“Listrik merupakan kebutuhan primer masyarakat saat ini, melalui program _Light Up The Dream penerima bantuan dapat menikmati listrik selama 24 jam secara mandiri. Dengan adanya listrik, masyarakat dapat melakukan berbagai aktivitas dalam meningkatkan perekonomian mereka,” tutur Awaluddin.

Sementara itu, PLN akan terus berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten/Kota terkait kebutuhan data dan calon pelanggan yang kurang mampu yang akan diberikan bantuan melalui progam Light Up The Dream.

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm