BNI Asset Management Berpartisipasi dalam GN Lingkaran BPJAMSOSTEK

24 Agustus 2023 18:15 WIB
BNI Asset Management Berpartisipasi dalam GN Lingkaran BPJAMSOSTEK
BNI Asset Management Berpartisipasi dalam GN Lingkaran BPJAMSOSTEK ( BNI-AM)

 

Sonora.ID - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK bersama dengan BNI Asset Management (BNI AM) kembali memberikan kontribusi dalam mendukung keberhasilan Gerakan Nasional Peduli Perlindungan Pekerja Rentan (GN Lingkaran) dengan menyalurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) kepada 500 nelayan dan pekerja pariwisata di kawasan Bali Timur.

Kegiatan yang bekerja sama dengan BPJAMSOSTEK Bali Gianyar ini merupakan perwujudan
komitmen perseroan terhadap konsep ESG (Environmental, Social and Governance) dengan penekanan pada pembangunan, investasi, dan bisnis yang berkelanjutan.

Kegiatan yang diadakan di Balai Banjar Belitung, Kabupaten Klungkung pada Kamis (24/8/2023) itu dihadiri oleh Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Klungkung Anak Agung Gede Putra Wedana, Kepala Wilayah BPJAMSOSTEK Kanwil Banuspa Kuncoro Budi Winarno, Kepala BPJAMSOSTEK Bali Gianyar Pandu Aria, Plt Direktur Utama BNI AM Donny Susatio Adjie, serta Pgs RCEO BNI Kantor Wilayah 08 Acta Suryadinata.

Hadir juga para nelayan penerima dana CSR berupa paket Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jamiman Kematian (JKm) sebesar Rp50.400 per orang dengan masa pertanggungan 3 bulan.

Adapun dengan kepesertaan dua program tersebut para nelayan dan pekerja pariwisata yang termasuk pekerja rentan akan mendapat perlindungan yang mencakup perawatan dan pengobatan dalam kasus kecelakaan kerja, serta santunan kematian sebesar total Rp42 juta.

Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Bali Gianyar Pandu Aria menjelaskan, jaminan sosial yang
diberikan adalah wujud negara dalam memberikan perlindungan bagi seluruh pekerja yang
menghadapi risiko sosial.

"Kami berharap seluruh masyarakat pekerja dapat menjadi peserta BPJAMSOSTEK, karena
risikonya tidak kita harapkan, tetapi perlindungannya sangat kita butuhkan," ungkapnya.

Dia menjelaskan, pemberi kerja, mulai dari perusahaan mikro hingga perusahaan besar, memiliki kewajiban memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan kepada seluruh
pekerjanya.

Selain itu, pekerja mandiri seperti pedagang, tukang jahit, pemangku, petani, nelayan, perajin, peternak, sopir, dan lain-lain juga dapat menjadi peserta program-program jaminan sosial ketenagakerjaan yang diselenggarakan oleh BPJAMSOSTEK.

Sementara itu, Plt Direktur Utama BNI AM Donny Susatio menyampaikan, acara tersebut merupakan bagian dari rangkaian CSR BNI AM yang bernuansa ESG tahun ini, setelah sebelumnya dilakukan penanaman 2000 bibit mangrove di Teluk Benoa, Bali.

"Sebagai manajer investasi yang telah menerbitkan dua produk Reksa Dana berwawasan
lingkungan (ESG) yaitu Reksa Dana BNI-AM Sri Kehati dan Reksa Dana BNI-AM ETF MSCI ESG Leaders Indonesia (XBES), kami berkomitmen untuk terus mendukung upaya pelestarian
lingkungan, sosial, dan tata kelola yang berkelanjutan," katanya.

Donny berharap program ini akan membantu penerima manfaat dalam pemenuhan kebutuhan jaminan keselamatan kerja mereka.

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm